Kreasi-kreasi UNIK dari rambut MANUSIA!!

  • admin
  • 04/11/2013
  • Ada-ada saja cara manusia dari berbagai macam negara untuk menghormati figur presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Saking kagumnya pada sosok pemimpin dengan slogan `Yes We Can` nya ini, seorang pemuda dari China bernama Huang Xin rela menghabiskan tujuh hari tujuh malam untuk membuat patung Obama. Uniknya, patung tersebut terbuat dari empat kilo rambut manusia asli!

    Huang Xin sengaja membuat patung dari rambut tersebut untuk menyambut kedatangan Obama ke Cina. Lelaki yang berprofesi sebagai penata rambut ini begitu sabar membuat detail-detail patung berukuran kecil ini hingga menyerupai sosok aslinya.

    Demi memenangkan kontes kecantikan yang diadakan di Liverpool Inggris, Thelma Madine dan Ryan Edwards rela bersusah payah merangkai 250 meter rambut menjadi sebuah gaun yang indah! Yup, ternyata tidak hanya kemolekan tubuh dan keindahan rambut saja yang membuat seorang perempuan layak dianugerahi mahkota kecantikan. Kontes yang bernama Alternative Miss Liverpool tersebut telah mengundang banyak perhatian orang karena gaun seberat 200 pons ini.

    Entah apa yang ada di pikiran Jessica Wohl saat memutuskan membuat instalasi tangga sebuah hotel dengan menggunakan rambut. Ya, Hotel Mountanaire yang terletak di Hot Springs Arkansas ini telah lama ditinggalkan orang dan kini menjadi populer kembali setelah Jessica memamerkan karya seni tersebut. Tentu saja, rambut tersebut terbuat dari rambut sintetis yang sangat terlihat menyerupai rambut manusia asli. Hmm, bagaimana ya rasanya berjalan di atas rambut?

    Sepintas, tak ada yang aneh dari model kacamata ini. Orang tidak akan menyangka bahwa kacamata yang didesain oleh Azusa Muarakami dan Alexander Groves ini terbuat dari rambut, karena tekstur dan warnanya yang justru menyerupai kayu. Industri kecantikan Inggris telah mendatangkan 15 juta pons rambut manusia per tahunnya.

    Seiring berkembangnya populasi masyarakat dunia, rambut kini telah dianggap sebagai material yang mudah didapat serta kesediaannya mudah diperbaharui. Kacamata ini terbuat dari rambut manusia yang dicampur dengan bioresin dan gagang kacamatanya 100% tidak mengandung substansi berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan manusia. Nah, tak hanya eco-friendly, kacamata ini juga nampak keren ketika dipakai loh, Ladies!

    Sebuah jubah yang dibuat menyerupai gaun ini terlihat begitu unik karena menggunakan material yang tidak biasa. Pasalnya, seorang penata rambut asal Vietnam bernama Kim Do membuat gaun unik ini dari satu juta meter rambut manusia asli! Tak heran, ketika gaun ini diperagakan oleh seorang model di pusat kota Vietnam, Hanoi, gaun tersebut mengundang banyak perhatian orang. Hmm, dari mana ya kira-kira Kim Do mendapatkan satu juta meter rambut? Ternyata, ia selama ini bersusah payah mengumpulkan rambut dari 54 orang yang berbeda di seluruh penjuru Vietnam. Puluhan orang tersebut adalah seniman lokal populer seperti Le Dung, Thanh Lam, Hong Nhung serta Ha Kieu Anh.

    Kemudian, rambut-rambut tersebut diwarnai dan dijahit membentuk sebuah gaun menggunakan jarum. Jika Ladies jeli melihat, di bagian depan gaun ini ada suatu bentuk menyerupai naga yang terbuat dari rambut berwarna coklat. Tak hanya pakaian, sang model dilengkapi pula dengan sebuah topi yang juga terbuat dari rambut manusia asli dengan hiasan desain Turtle Tower Vietnam.

    Well, itulah kelima kerajinan unik yang terbuat dari rambut manusia. Tertarik ingin mencoba?

    Info terkait:

    • kreasi unik barang bekas tercanggih
    • kata kata unik untuk topi
    • kreasi tulisan nama
    • kata kata unik di topi
    • kreasi karnaval
    • kreasi jarik
    • grafity simple
    • kreasi modern moms
    • membuat model dna dari barang bekas
    • botol kecap puncak roboh

    Leave a Reply