Kumpulan Invertebrata RAKSASA lautan yang MENCENGANGKAN!!

  • admin
  • 08/01/2014
  • Giant Pacific Octopus

    Enteroctopus Dofleini

    Gurita Pasifik raksasa tumbuh lebih besar dan hidup lebih lama daripada spesies gurita lainnya. Rekor terbesar adalah spesimen sebesar 30 kaki (9,1 meter) dengan berat lebih dari 600 pon (272 kilogram). Rata-Rata lebih seperti 16 kaki (5 meter) dan 110 lbs (50 kg).

    Seperti bunglon, gurita raksasa Pasifik dapat mengubah penampilan mereka untuk meniru batu dan karang yang berpola.

    Mereka hidup sampai berusia sekitar empat tahun, dengan kedua jantan dan betina meninggal segera setelah berkembang biak. Betina hidup cukup lama untuk memperhatikan telur mereka, tetapi mereka tidak makan selama periode berbulan-bulan ini, dan biasanya meninggal segera setelah itu.

    Gurita raksasa Pasifik memiliki, kepala bulat dan besar, biasanya berwarna coklat kemerahan. Seperti anggota lain dari keluarga gurita, meskipun, mereka menggunakan sel-sel pigmen khusus di kulit mereka untuk mengubah warna dan tekstur, dan dapat berbaur dengan karang yang berpola paling rumit, tanaman, dan bebatuan.

    Fast Fact:

    Type: Invertebrate
    Diet: Carnivore
    Perkiraan waktu hidup di alam liar: 3 to 5 years
    Ukuran: 9.75 to 16 ft (3 to 5 m)
    Berat: 22 to 110 lbs (10 to 50 kg)
    Ukuran relatif terhadap Manusia: 6-ft (2-m)


    Tahukah kamu?
    Pelengkap dari gurita disebut Lengan, bukan tentakel.
    Mereka berburu di malam hari, makanan utama mereka udang, kerang, lobster, dan ikan, tetapi pernah juga diketemukan menyerang dan memakan hiu serta burung, menggunakan mulut yg seperti paruh yg tajam untuk menusuk dan merobek daging segar. Mereka berkisar di seluruh perairan beriklim Pasifik, dari California Selatan ke Alaska, Kepulauan Aleutian dan Jepang.

    Gurita raksasa Pasifik adalah makhluk yang sangat cerdas, mereka juga telah belajar untuk membuka guci, meniru gurita lain, dan memecahkan labirin dalam tes laboratorium. Jumlah populasi mereka tidak diketahui, dan mereka saat ini tidak muncul pada daftar hewan langka atau rentan. Namun, mereka sensitif terhadap kondisi lingkungan dan mungkin menderita tingkat polusi tinggi dalam jangkauan mereka.

    Giant Squid
    Architeuthis dux

    Cumi-cumi raksasa sebagian besar masih menjadi misteri bagi para ilmuwan meskipun menjadi invertebrata terbesar di bumi. Raksasa terbesar (sulit dipahami yang) yang pernah ditemukan berukuran 59 kaki (18 meter) panjangnya dan beratnya hampir satu ton (900 kilogram).

    Namun, habitat laut dalam yang tidak ramah telah membuat mereka sulit untuk dipelajari, dan hampir semua ilmuwan yang tahu tentang mereka adalah dari bangkai yang telah terdampar di pantai atau telah diangkut oleh nelayan. Bagaimanapun, akhir-akhir ini para ilmuwan seperti memperoleh keberuntungan untuk mempelajari makhluk yang sulit dipahami ini. Pada tahun 2004 peneliti di Jepang mengambil gambar pertama dari cumi-cumi raksasa hidup. Dan pada akhir tahun 2006, para ilmuwan dengan Museum Sains Nasional Jepang telah menangkap cumi-cumi hidup sebesar 24 kaki (7 meter) berjenis kelamin betina.

    Cumi-cumi raksasa, bersama dengan sepupu mereka, cumi-cumi kolosal, memiliki mata terbesar dalam kerajaan hewan, berukuran sekitar 10 inci (25 cm) di diameter. Organ-organ besar mereka memungkinkan mereka untuk mendeteksi benda-benda di kedalaman gelap gulita di mana kebanyakan hewan lain tak akan melihat apa-apa.

    Seperti spesies cumi-cumi lainnya, mereka memiliki delapan lengan dan dua tentakel yang membantu mereka untuk membawa makanan ke mulut yang seperti paruh. Makanan mereka mungkin terdiri dari ikan, udang, dan cumi-cumi lainnya, Bahkan mungkin menyerang dan makan paus kecil.

    Para ilmuwan tidak cukup tahu tentang binatang ini untuk mengatakan dengan pasti tentang keberadaan mereka, tapi bangkai cumi-cumi raksasa telah ditemukan di seluruh lautan di dunia.
    Original Posted By Fast Facts

    Type: invertebrata
    Diet: karnivora
    Ukuran: 33 ft (10 m)
    Berat: 440 pound(200 kg)
    Ukuran relatif terhadap bus:


    Tahukah Anda?
    Sebuah mata cumi-cumi raksasa bisa sebesar bola pantai.

    Giant Clam
    Tridacna gigas

    Kerang raksasa hanya mendapat satu kesempatan untuk menemukan rumah yang bagus. Setelah mengikatkan dirinya ke sebuah tempat di karang, Dia akan duduk disana selama hidupnya.

    Yang terbesar dari semua moluska, kerang raksasa lebih suka air hangat sekitar Australia Great Barrier Reef.

    Kerang raksasa ini adalah moluska terbesar di Bumi, panjangnya mampu mencapai 4 kaki (1,2 meter) dan berat lebih dari 500 kilogram (227 kg). Mereka hidup di perairan hangat dari Pasifik Selatan dan Samudra India.

    Kerang raksasa mencapai proporsi yang sangat besar mereka dengan mengkonsumsi gula dan protein yang dihasilkan oleh miliaran ganggang yang hidup dalam jaringan mereka. Sebagai gantinya, mereka menawarkan ganggang rumah yang aman dan akses reguler terhadap sinar matahari untuk fotosintesis, berjemur di siang hari di bawah permukaan air. Mereka juga menggunakan siphon untuk menarik air untuk menyaring dan mengkonsumsi plankton.

    Fast Fact:

    Type: invertebrata
    Diet: karnivor
    Rata-rata rentang hidup di alam liar: 100 tahun atau lebih
    Ukuran: 4 ft (1,2 m)
    Berat: Lebih dari 440 lbs (200 kg)
    Ukuran relatif terhadap Manusia: 6-ft (2-m)


    Tahukah Anda?
    Tidak ada dua kerang raksasa yang memiliki warna yang sama..

    Kerang raksasa memiliki reputasi liar sebagai pemakan manusia, legenda Pasifik Selatan mengatakan kerang menunggu untuk menjebak perenang yang tidak curiga atau menelan mereka keseluruhan. Namun tidak ada bukti catatan kematian manusia yang disebabkan kerang raksasa, dan ilmuwan mengatakan otot adduktor-nya yang bergerak terlalu lambat digunakan untuk menutup shell, akan membuat perenang terkejut. Bahkan spesimen terbesar hanya akan mundur ke cangkangnya daripada berusaha untuk memangsa manusia.

    Otot adductor dari kerang raksasa sebenarnya dianggap makanan lezat, dan karena perburuannya yang berlebihan sebagai makanan, diambil cangkang-nya, dan perdagangan akuarium. Maka menempatkan kerang ini dalam daftar hewan langka.

    Info terkait:

    • baju raksasa
    • cara menggambar raksasa
    • report text octopus
    • gambar pensil raksasa
    • ppirno
    • sound raksasa
    • komik hentai gurita
    • report text gurita
    • sound system raksasa
    • cangcut raksasa

    Leave a Reply