Lagu-lagu KUTUKAN yang jarang diketahui orang!!

  • admin
  • 26/01/2014
  • Lagu dan musik biasanya tercipta untuk menenangkan hati, pikiran dan jiwa. Ada lagu untuk mereka yang jatuh cinta, biasanya membuat hati berbunga-bunga dan teringat padanya. Ada juga lagu patah hati dengan lirik yang menyayat hati bahkan membuat Anda menangis. Masih banyak lagi kategori lagu-lagu lain.

    Dari semua lagu yang ada, terselip beberapa kisah misteri, membuat bulu kuduk merinding. Ada lagu-lagu yang dianggap sebagai lagu kutukan, sehingga bisa mencelakai pendengarnya, bahkan membuat si pendengar meninggal. Biasanya, ada kisah tragis di balik terciptanya lagu kutukan tersebut.

    Benarkah ada lagu yang bisa berbuat sejahat itu? Percaya atau tidak…

    1.Kutukan Buddy Holly:

    Tanggal 3 Februari 1959 diingat sebagai The Day The Music Died, hari di mana musik mati. Mengapa? Karena di tanggal tersebut seorang rocker bernama Buddy Holly, Richie La Bamba Valens, dan The Big Bopper (Chantilly Lace) meninggal di hari yang sama akibat kecelakaan pada tur Winter Dance Party. Peristiwa tersebut dikenal sebagai awal merebaknya isu lagu kutukan Buddy Holly.

    Kutukan Buddy Holly tidak hadir begitu saja, banyak musisi dan orang-orang yang terkait dengan Buddy Holly meninggal dengan cara aneh. Misalnya saja Ronnie Smith, seorang vokalis yang disewa untuk menggantikan Buddy Holly pada tur, dia masuk rumah sakit jiwa dan gantung diri. David Box, anggota band Holly, The Crickets mengalami kecelakaan yang sama dengan Buddy Holly.

    Bahkan istri Buddy Holly mengalami keguguran 22 hari setelah suaminya meninggal. Masih banyak nama lain, orang-orang di sekitar Buddy Holly yang meninggal dengan janggal.

    2.Kutukan club 27:

    Yang ini bukan kutukan akibat musik, lagu, atau kutukan musisi. Kutukan Klub 27 adalah sederet nama-nama musisi yang meninggal tepat di usia 27 tahun. Memang terkesan janggal, usia tersebut relatif muda, tetapi daftar panjang musisi yang meninggal di usia tersebut membuat bulu kuduk merinding. Maka usia 27 dianggap kutukan dan berbahaya untuk para musisi.

    Nama-nama musisi yang masuk dalam daftar kutukan Klub 27 antara lain Janis Joplin, Jimi Hendrix, Brian Jones of the Rolling Stones, Kurt Cobain, Amy Winehouse, Robert Johnson dan masih banyak lagi nama musisi terkenal lainnya.

    3.Kutukan Robert Johnson:

    Di kalangan pecinta lagu blues, nama Robert Johnson sangat dikenal. Ada yang menyukai karyanya, ada yang mengenalnya karena isu lagu kutukan dalam musiknya. Awal isu ini berkembang karena Robert Johnson diketahui bertemu iblis di sebuah persimpangan jalan. Dia bersedia menukar jiwanya agar dirinya terkenal.

    Waktu berlalu, Robert Johnson menjadi legendaris, tetapi tidak lama karena dia meninggal di usia 27 tahun (apakah termasuk kutukan Klub 27?) di sebuah persimpangan jalan. Banyak orang mengatakan bahwa lagu Crossroad miliknya dikutuk. Beberapa seniman yang dekat dengan Robert juga meninggal dan dianggap terkena kutukan, antara lain Lynyrd Skynyrd dan The Allman Brothers.

    4.Kutukan Lagu My Way di Tempat Karaoke:

    Berhati-hatilah menyanyikan lagu di tempat karaoke. Terutama lagu yang berjudul My Way, ditulis oleh Paul Anka untuk Frank Sinatra, Liriknya begini.. And now, the end is near, and so I face the final curtain…. Lagu ini baik-baik saja hingga isu lagu kutukan di tempat karaoke merebak kencang.

    Lagu My Way memiliki reputasi yang tidak terlalu baik di Filipina. Warga Filipina yang menyanyikan lagu My Way di tempat karaoke seringkali meninggal setelah bernyanyi. Banyak yang mengatakan bahwa lagu ini sebenarnya tidak bermasalah, mungkin suasana tempat karaoke berpengaruh juga. Namun tetap saja, banyak orang di sana enggan menyanyikan My Way saat karaoke.

    5. Musik Spiderman Yang Dikutuk:

    Banyak lagu dan musik yang kabarnya memberi kutukan pada manusia, bagaimana dengan manusia yang mengutuk musik? Peristiwa ini terjadi pada musik Spider Man: Turn Off The Dark. Banyak musisi terkenal dilibatkan untuk musik ini, misalnya saja direktur Lion King dan penulis lagu dari U2.

    Sayangnya, lagu ini justru jadi bencana. Empat orang terluka saat latihan, direktur dipecat dan anggaran membengkak hingga Rp 650 miliar dan menjadi musik paling mahal yang pernah ada. Tidak heran jika banyak orang mengutuk musik ini karena dianggap bawa sial.

    6.Kutukan Jelly Roll Morton:

    Musisi jazz dari New Orleans, Jelly Roll Morton atau dikenal sebagai Ferdinand La Menthe mengatakan bahwa dia berada di bawah kutukan. Penyebab kutukan itu adalah ibu baptisnya sendiri yang menjual jiwa Ferdinand pada setan. Di awal karirnya pada tahun 1920, Ferdinand disebut sebagai bapak jazz.

    Pada tahun 1930, Ferdinant menemukan bubuk dengan warna aneh ditabur di kantornya, bubuk itu membentuk tanda khas kutukan Juju. Tak lama setelah itu, karir musiknya hancur dan reputasinya merosot drastis. Yakin bahwa semua ini akibat kutukan, seorang wanita mengatakan pada Ferdinant untuk membakar semua pakaiannya agar kutukan hilang. Setelah itu, karir Ferdinant kembali bersinar.

    7.Kutukan Gitaris Fleetwood Mac:

    Banyak grup band yang terkenal karena dianggap membawa lagu kutukan, salah satunya adalah Fleetwood Mac. Grup band yang didirikan oleh Peter Green ini mengalami banyak kejadian mengerikan. Peter Green masuk rumah sakit jiwa pada tahun 1970. Kemudian gitaris Jerry Spencer pada tahun 1971 menggunakan obat terlarang dan bergabung dengan sekte hubungan intim.

    Pada tahun 1972, gitaris Danny Kirwin bertingkah aneh dan membenturkan kepalanya. Akhirnya dia meninggal tanpa memiliki tempat tinggal. Gitaris Bob Weston meninggal pada tahun 2012 karena bunuh diri. Semua hal aneh ini terjadi pada gitaris Fleetwood Mac yang sudah berkali-kali ganti anggota hingga 15 orang.

    8.Kutukan Simfoni Kesembilan:

    Kutukan ini sangat dikenal oleh para pecinta musik klasik. Beberapa musisi terkenal di masanya dipercaya terkena lagu kutukan Simfoni Kesembilan. Mereka akan meninggal jika sudah menyelesaikan simfoni yang kesembilan. Kutukan ini menimpa Beethoven. Sebagai sosok terkenal, kematiannya menyisakan misteri.

    Kutukan ini semakin dipercaya karena Gustav Mahler percaya dia tidak akan meninggal karena kutukan tersebut. Sayangnya, saat akan mulai menciptakan simfoni kesepuluh, dia meninggal dunia. Semakin kuat saja anggapan bahwa kutukan Kesembilan memang ada.

    9.Gloomy sunday:

    Lagu ini banyak dikenal, tapi mungkin saja masih ada yang belum tau tentang lagu ini.
    Lagu ini sangat terkenal, karena bisa mendorong seseorang untuk bunuh diri. Lagu kutukan ini ditulis oleh musisi Hungaria, Rezs Seress dan Ladislas Javor. Sejak awal, lagu ini sudah menebar kontroversi karena bercerita tentang pacar Rezs Seress yang bunuh diri.

    The Gloomy Sunday dirilis pada tahun 1933. Yang membuat merinding, setelah lagu kutukan ini diluncurkan, jumlah kasus bunuh diri di Hungaria meningkat drastis. Yang dituding sebagai penyebab adalah lagu The Gloomy Sunday dan dilarang didengar. Sang penulis, Rezs Seress bahkan melakukan bunuh diri juga. Makin merebaklah isu kutukan The Gloomy Sunday.

    Info terkait:

    • arti lagu buddy holly
    • buddy holly arti
    • Scotlet and johnson seen
    • Skotlet johnson

    Leave a Reply