Lukisan UNIK yang hanya bisa dilihat dari KETINGGIAN!!

  • admin
  • 26/10/2013
  • Jika pada umumnya lukisan dapat dilihat dari jarak pandang normal, tidak untuk karya seniman keturunan Kuba-Amerika ini. Pasalnya, ukuran yang mencapai 44 ribu meter persegi membuat seseorang harus naik pesawat untuk dapat melihat keindahannya. Jadi kalau anda tidak naik pesawat, anda butuh RC helicopter deh buat melihat hasil karya seniman yang satu ini gan… 😀

    Jorge Rodriguez Gerada memberi nama “Wish” untuk karya spektakulernya itu. Lukisan yang terbuat dari 30 ribu pasak kayu, 2 ribu ton tanah dan 2 ribu ton pasir itu hadir di Belfast Festival di kota Queens. Melalui 18 bulan proses perencanaan, Jorge menyeleseikan karya megahnya ini dalam 1 bulan.

    “Wish bukanlah sesuatu yang ada begitu saja, itu adalah proses,” ungkap Rodriguez. “Dari beberapa kali perjalananku di kota ini menginspirasiku untuk menciptakan sesuatu.”

    Obyek anak perempuan dalam foto ditemui Jorge dalam perjalannya di Belfast musim panas lalu. Identitas sang anak tidaklah penting, fokusnya adalah pancaran mata yang bening serta keceriaan yang tergambar lewat senyumannya.

    “Tidaklah penting apakah anak perempuan itu seorang Katolik, Protestan atau yang lainnya,” jelas seniman ini. “Yang terpenting adalah dia terlihat sangat cantik dan bahagia.”

    Lukisan ini bukan karya hebat Jorge yang pertama. Seniman ini sebelumnya melukis wajah Presiden Amerika, Barrack Obama seluas 10 ribu meter perdengan 650 ton pasir di 2008.

    Lukisan besar ini bisa dinikmati antara tanggal 17 hingga 27 Oktober. Tur khusus di atas gedung dengan ketinggian tertentu akan disediakan pihak penyelenggara festival. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan di atas karya seni ini.

    Berikut ini gambar lukisan Jorge Rodriguez Gerada di Belfast Festival 2013:

    Leave a Reply