Masih JOMBLO?? mungkin ini penyebabnya!!

  • admin
  • 26/02/2014
  • Bagaimana perasaan anda saat bertemu sepasang kekasih teman anda atau saudara anda ? Sementara sampai saat ini anda masih sendirian. Tak usah gugup atau salah tingkah bila menjumpai peristiwa semacam itu. Anda pun tidak perlu berprasangka berlebihan, sampai sampai anda merasakan ada sesuatu yang tidak beres dalam diri anda, tetapi anda sendiri tidak tahu harus berbuat apa.

    Langkah terbaik untuk menyikapinya adalah berdoa kepada Tuhan, tenangkan diri, jernihkan pikiran dan hati kemudian lakukan instrospeksi diri. Silakan cermati 5 poin berikut yang akan memudahkan anda dalam mengidentifikasi penyebab mengapa anda masih jomblo.

    1 . Anda terlalu sibuk

    Terkadang aktivitas kerja sehari-hari benar-benar menyibukkan anda khususnya bagi anda yang memiliki ambisi tinggi untuk mendapatkan semua yang anda inginkan. Menjalin sebuah hubungan cinta membutuhkan investasi yang besar terhadap waktu, energi dan emosi yang anda curahkan. Anda berhak sibuk untuk mengukir prestasi terbaik dalam bekerja, akan tetapi imbangilah dengan jalinan positif dalam persahabatan dan cinta. Akan ada saatnya anda merindukan pendamping hidup yang menemani kesibukan maupun keluangan waktu anda selama hidup.

    2 . Anda menghargai kemandirian

    Pasangan yang terbaik pasti memahami bahwa waktu dalam kesendirian adalah sebuah kebutuhan. Menyendiri dalam konteks ini diartikan sebagai wujud kemandirian hidup seseorang. Anda bisa menjalin hubungan dengan seseorang dan tetap mempertahankan kemandirian anda. Perlu anda ketahui bahwa proses menjalin hubungan dengan seseorang memerlukan kompromi mulai dari menentukan tempat berkencan hingga hal-hal besar dalam merencanakan masa depan bersama pasangan anda. Jika anda belum siap untuk berkomitmen dengan pasangan anda atau ingin mempertahankan kebebasan waktu anda tanpa merasa direpoti oleh pasangan anda, maka wajarlah bila anda masih memilih untuk melajang.

    3 . Anda perlu mencari tahu sendiri

    Pada saat anda ingin membuat sebuah perubahan besar dalam hidup anda seperti memulai pekerjaan di kantor yang baru atau menetap di kota yang baru, pastilah tidak akan menyulitkan bagi anda yang masih single. Lain halnya bila anda sudah memiliki pasangan, anda harus berkompromi lebih dahulu dengan pasangan anda dalam mengambil keputusan tersebut. Cobalah anda telusuri sendiri, apakah hal itu yang menyebabkan anda masih ingin melajang? Apakah anda merasa kuatir tidak akan bisa mewujudkan cita-cita besar anda bila anda sudah memiliki pasangan ? Bila anda masih sendiri, nikmatilah dan manfaatkan waktu anda sebaik-baiknya untuk mewujudkan cita-cita. Cinta akan menunggu anda di kala anda sudah siap untuk berkomitmen menjalin hubungan dengan seseorang.

    4 . Anda tidak bisa berhenti memikirkan mantan kekasih

    Bagi kebanyakan orang, melupakan mantan kekasih adalah hal yang gampang terlontar dari mulut akan tetapi susah dilakukan karena sejatinya masih belum bisa berhenti memikirkan mantan kekasih. Bisa jadi inilah salah satu penyebab mengapa anda masih ingin melajang. Anda masih mencintai mantan kekasih dan berharap bisa menyambung kembali hubungan percintaan anda. Namun, seringkali anda tidak menyadari ketika anda susah move on atau pindah ke lain hati, justru hal ini bisa menghambat perjalanan hidup anda yang masih panjang. Kalaupun anda memilih melajang sebaiknya jangan didasarkan oleh pengharapan tak berbalas dari mantan kekasih. Pikirkan baik-baik dan hadapi kenyataan dengan tegar. Wujudkan kesuksesan terbaik dalam hidup anda karena memang anda seorang yang mandiri dan pantas untuk mendapatkannya.

    5 . Anda tidak tahu apa yang Anda butuhkan

    Anda boleh jadi memiliki kriteria standar dalam memilih pasangan hidup. Namun tahukah anda bila kriteria melmilih pasangan yang anda tetapkan akan bisa berubah seiring dengan perubahan kedewasaan dalam diri anda. Akan ada saat dimana anda masih labil dalam menentukan pasangan hidup, seseorang yang bakal setia mendampingi anda seumur hidup. Bahkan bila anda masih belum paham juga apa yang sebenarnya anda butuhkan, bisa jadi hal ini yang membuat anda memilih untuk melajang lebih dahulu.

    Info terkait:

    • kekasih raya
    • pasangan kekasih warga psht
    • Percakapan sepasang kekasih bahasa sunda
    • caption untuk kekasih
    • Karangan sugesti
    • info artis luar negri thapky
    • tulisan mandarin sepasang kekasi
    • Dialog sepasang kekasih yang lagi ngeres
    • contoh dialog bahasa sunda 2 orang kekasih
    • caption sepasang kekasih

    Leave a Reply