Melihat proses-proses pemotretan UNDERWATER di LAUT MERAH!!

  • admin
  • 01/11/2013
  • Memotret adalah proses kreatifitas yang tidak hanya sekedar membidik obyek yang akan kita rekam dan kemudian menekan tombol shutter pada kamera. Dalam menciptakan sebuah karya foto kita harus mempunyai ide (konsep) yang matang agar tidak mengalami kesulitan dilapangan dan yang tidak kalah pentingnya adalah memahami tentang komposisi, ketajaman dan pencahayaan (teknis).

    Trend menggunakan dunia bawah air sebagai lokasi pemotretan kini terjadi dimana-mana. Sebuah sensasi dan efek yang dihasilkan kehidupan air menjadi daya tarik bagi siapa pun. Tentu sebuah pengalaman baru bagi fotografer manapun juga sang model. Di Pantai Eilat, Israel, fotografer Johannes Felten melakukkannya pada pasir putih yang ada didasar Laut Merah.

    Felten membutuhkan waktu 3 hari lamanya untuk mendapatkan momen terbaik dengan cahaya alami yang aduhai, untuk itu ia rela bersabar, meski terkadang waktu terbuang sia-sia. Ia juga menjadikan reruntuhan kapal perang yang tenggelam akibat perang sebagai latar dari foto-fotonya.

    Demi memperoleh hasil yang sempurna, Felten berkali-kali menyelam untuk mencari tempat-tempat terbaik yang dapat dijadikan latar.

    Di Israel indahnya laut merah sudah banyak diketahui banyak orang namun Felten yakin bahwa keindahan pasir di dasar laut dengan rongsokan kapal perang memiliki sebuah misteri sendiri. Untuk mewujudkan mimpi Felten hanya beberapa model yang mau melakukannya.

    Tak hanya memotret, Johannes Felten dengan sigap membantu membawa segala properti yang dibutuhkan dirinya juga model yang rela menggunakan pakain gaun yang lumayan berat untuk pemotretan dalam air.

    Selang oksigen disipakan oleh beberapa orang kru khusus, kru ini juga dituntut memahami prosedur keselamatan dalam air demi keselamatan tim.

    Seorang model dibantu penata rias mengganti pakaian saat bersiap untuk mengikuti pemotretan di bawah Laut Merah di Eilat, Israel

    Seorang model mengambil napas dari tabung oksigen di sela proses pemotretan di bawah Laut Merah di Eilat, Israel

    Info terkait:

    • properti pemotretan
    • foto lesti pemotretan
    • hasil pemotretan lesti
    • Properti untuk pemotretan dihutan

    Leave a Reply