Menelusuri arti penulisan seri beragam model prosesor intel!!

  • admin
  • 20/09/2014
  • Nomor prosesor adalah salah satu dari beberapa faktor, bersama dengan merek prosesor, konfigurasi sistem spesifik, dan tolok ukur tingkat sistem, yang perlu dipertimbangkan ketika memilih prosesor yang tepat untuk kebutuhan komputasi Anda.

    Nomor yang lebih tinggi di dalam kelas atau rangkaian prosesor mengindikasikan adanya lebih banyak fitur, tetapi juga fitur lebih di satu sisi dan fitur lebih kecil di sisi lain. Setelah Anda memutuskan merek dan tipe prosesor tertentu, bandingkan nomor prosesor untuk memverifikasi prosesor tersebut termasuk fitur-fitur yang Anda inginkan.

    Prosesor Perangkat Mobile 

    Rangkaian prosesor Intel® Core™ M
    Nomor prosesor untuk prosesor Intel® Core™ M menggunakan skema alfanumerik sesudah modifier. Jika sesuai, awalan alfa muncul di akhir nama prosesor yang mewakili lini prosesor tersebut.


    Intel® Core™ M-5Y70 Processor (4M Cache, up to 2.60 GHz)

    Prosesor Laptop, Desktop, dan Perangkat Seluler

    Rangkaian prosesor Intel® Core™ generasi ke-4

    Nomor prosesor untuk prosesor Intel® Core™ generasi ke-4 menggunakan skema alfanumerik berdasarkan generasi dan lini produk yang mengikuti merek dan modifiernya. Digit pertama dalam urutan empat-angka menunjukkan generasi prosesor, dan tiga digit berikutnya adalah nomor SKU. Jika sesuai, awalan alfa muncul di akhir nama prosesor, yang mewakili lini prosesor tersebut.

    Intel® High End Desktop Processor mengikuti skema penomoran berbeda berkat perbedaan pada kumpulan fiturnya. Fitur jelasnya di sini gan. 

    Tabel Keterangan:

    Rangkaian Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-3

    Nomor prosesor untuk prosesor Intel® Core™ generasi ke-3 menggunakan skema alfanumerik berdasarkan generasi dan lini produk yang mengikuti merek dan modifiernya. Digit pertama dalam urutan empat-angka menunjukkan generasi prosesor, dan tiga digit berikutnya adalah nomor SKU. Jika sesuai, awalan alfa muncul di akhir nama prosesor, yang mewakili lini prosesor tersebut.

    Intel® High End Desktop Processor mengikuti skema penomoran berbeda berkat perbedaan pada kumpulan fiturnya. Fiturnya di sini gan

    Tabel Keterangan:

    Rangkaian prosesor Intel® Core™ generasi ke-2

    Nomor prosesor untuk rangkaian prosesor Intel® Core™ generasi ke-2 memiliki identifier alfa/numerik diikuti urutan numerik empat digit, dan mungkin berakhiran alfa bergantung pada prosesornya. Tabel di bawah ini menjelaskan akhiran alfa yang digunakan untuk rangkaian prosesor Intel Core generasi ke-2.

    Tabel Keterangan:

    Rangkaian prosesor Intel® Core™ generasi pertama

    Nomor prosesor untuk rangkaian prosesor Intel Core generasi sebelumnya memiliki identifier alfa/numerik diikuti urutan numerik tiga digit.

    Rangkaian prosesor Intel® Core™ 2 Duo

    Nomor prosesor untuk merek rangkaian prosesor Intel® Core™2 dikategorikan dengan awalan alfa yang diikuti urutan numerik empat digit. Tabel di bawah menjelaskan awalan alfa yang digunakan untuk rangkaian prosesor Intel Core 2.

    Tabel Keterangan.

    Rangkaian prosesor Intel® Core™ 2 Quad

    Nomor prosesor untuk rangkaian prosesor Intel® Core™2 Quad mengandung awalan alfa diikuti oleh urutan numerik empat digit. Selain itu, prosesor Intel Core2 Quad rendah daya diidenfitikasi dengan akhiran “S” yang melambangkan prosesor yang memiliki daya desain panas rendah.

    Rangkaian prosesor Intel® Atom™
    Nomor prosesor untuk rangkaian prosesor Intel® Atom™ dikategorikan dengan urutan numerik tiga digit. Kelas prosesor netbook Intel® Atom™ memiliki awalan alfa N, dan prosesor Intel Atom dengan awal alfa Z mengindikasikan prosesor untuk Perangkat Internet Mobile (Mobile Internet Devices/MIDs).

    Nomor yang lebih tinggi di dalam kelas atau rangkaian prosesor secara umum mengindikasikan adanya fitur yang lebih banyak. Nomor prosesor yang lebih tinggi juga mungkin memiliki kelebihan pada salah satu fitur dan kurang pada fitur yang lain.

    Prosesor Intel® Pentium®

    Nomor prosesor untuk merek prosesor Intel Pentium memiliki awalan alfa diikuti urutan numerik empat karakter. Semua adalah prosesor desktop dual-core hemat energi dengan TDP yang lebih besar atau sama dengan 65W.

    Nomor yang lebih besar dalam kelas atau rangkaian prosesor umumnya menunjukkan fitur tambahan seperti cache, kecepatan clock, Front Side Bus atau teknologi Intel lainnya.¹ Prosesor bernomor tinggi juga mungkin memiliki salah satu fitur yang lebih banyak dan fitur lain lebih sedikit.

    Prosesor Intel® Celeron®

    Nomor prosesor untuk merek Intel® Celeron® dinyatakan dalam urutan numerik tiga digit atau urutan lima karakter dengan awalan alfabet dan empat digit, bergantung pada tipe prosesor.

    Nomor yang lebih besar dalam kelas atau rangkaian prosesor umumnya menunjukkan fitur tambahan seperti cache, kecepatan clock, Front Side Bus atau teknologi Intel lainnya.¹ Prosesor bernomor tinggi juga mungkin memiliki salah satu fitur yang lebih banyak dan fitur lain lebih sedikit.

    Info terkait:

    • perlombaan 17 agustus
    • sawala bahasa sunda 6 orang
    • membuat rangkaian kerbau dari bambu
    • rangkaian mading
    • conto rangkayan pangalaman
    • cara membuat miniatur kayu kelelawar
    • rangkaian kepala naga
    • cara membuat rangkaian kepala kerbau
    • cara buat rangkaian naga karnawal
    • cara membuat kuda terbang dengan bambu

    Leave a Reply