Mengenal beragam jenis rumput TAMAN

  • admin
  • 26/01/2016
  • 1. Rumput Gajah

    kalo kagak dipotong bisa buat makan sapi guys 😀

    Rumput raksasa ini bernutrisi tinggi dan sejatinya untuk pakan ternak, seperti sapi, kambing dan ternak lainnnya. Namun, rumput yang memiliki nama latin pennisetum purpureum ini bisa juga dijadikan sebagai rumput taman. Walaupun dilihat dari teksturnya yang kurang bagus, tetapi rumput gajah mudah tumbuh dan tahan terhadap pijakan kaki manusia. Sehingga sangat cocok untuk taman yang sering dilalui orang. Rumput gajah pertumbuhannya sangat cepat. Jadi kita mesti rajin memotongnya.

    Rumput Gajah Mini

    Rumput gajah mini mungkin saat ini sedang menjadi primadona. Karena jika dibandingkan dengan rumput gajah biasa, rumput gajah mini teksturnya lebih bagus dan lebih kecil. Namun tetap sama seperti rumput gajah biasa, rumput gajah mini tahan terhadap pijakan kaki manusia. Sehingga cocok untuk taman tempat bermain anak-anak. Rumputnya pun dipotong cukup sebulan sekali. Rumput gajah mini juga masih dapat tumbuh walaupun hanya mendapatkan penyinaran matahari 50%. Untuk itu sangat cocok ditanam di tempat yang sulit dijangkau oleh matahari.

    Rumput Gajah Mini Varigata


    ini kalo dikombinasiin sama rumput gajah mini

    Berbeda dari dua rumput gajah sebelumnya, rumput gajah mini varigata ini terlihat unik. Dari segi penampilan, karakteristik dan teksturnya, rumput gajah mini varigata ini mirip dengan ciri-ciri yang ada di rumput gajah mini. Hanya saja berbeda di warna. Rumput gajah mini hanya memiliki satu warna yaitu hijau. Sedangkan rumput gajah varigata memiliki campuran warna putih pada setiap helai daunnya. Sehingga terlihat bagus untuk taman di rumah. Namun harga rumput gajah mini varigata lebih mahal dari pada rumput gajah mini.

    2. Rumput Jepang

    Daun rumput jepang kurus dan tumbuh rapat. Setiap bulan harus dipangkas agar sinar matahari dapat menembus bagian bawah, sehingga bagian bawahnya tidak berwarna kekuningan. Dibandingkan rumput gajah mini, rumput jepang perlu pupuk urea yang lebih banyak. Biasanya butuh dua kali pemupukkan dalam sebulan. Rumput jepang biasa

    3. Rumput Peking

    Karakteristik rumput peking hampir mirip dengan rumput jepang. Hanya saja rumput peking daunnya lebih jarang dibandingkan rumput jepang. Rumput ini sempat menjadi idola sebelum tahun 2000.

    4. Rumput Swiss

    Rumput swiss merupakan rumput paling halus dari semua jenis rumput. Namun rumput ini memerlukan pencahayaan matahari yang penuh, minimal 80%. Rumput swiss tidak boleh lembab, sebab jika lembab hasilnya tidak akan maksimal. Agar rumput tetap bagus, pemotongan rumput minimal sebulan sekali. Untuk pemberian pupuk juga lebih baik memakai pupuk urea dibandingkan dengan pupuk kandang. Sebab jika menggunakan pupuk kandang akan menumbuhkan rumput liar dan dapat menyebabkan rumput swiss mati. Dari segi harga, rumput swiss paling mahal diantara rumput lainnya.

    5. Rumput Golf

    Rumput golf merupakan rumput yang paling susah dalam perawatan. Rumput ini memerlukan penyinaran matahari full 100%. Pemotongan rumputnya pun minimal dua minggu sekali. Jika ingin menanam rumput golf di taman rumah kita, harus konsultasi terlebih dahulu dengan ahli landscape di sekitar tempat tinggal kita. Karena rumput golf tidak dapat tumbuh di sembarang tempat.

    Info terkait:

    • cara membuat miniatur pohon dan rumput
    • kode minikrep
    • sound system gantung mini
    • cara membuat truk mini
    • sketsa rumput
    • foto orang cari rumput
    • gambar sapi makan rumput
    • tebak gambar rumput ke tempat tinju
    • sketsa gambar rumput
    • Kerangka patung gajah