Menjelajahi pulau-pulau KECIL nan INDAH dari berbagai belahan dunia!!

  • admin
  • 26/03/2016
  • Pulau, memang bukan satu destinasi megah seperti kota metropolis, namun selalu dirindukan pada setiap kesempatan. Kearifan penduduk lokal dengan ritme kehidupan yang begitu santai, pasir hangat yang bisa dijejak di sepanjang garis pantai, air laut sebening kristal, serta harmoni ombak yang membawa ketenangan di setiap hempasannya jadi sederet alasan mengapa sebagian besar turis memilih pulau sebagai destinasinya.

    Walau berukuran kecil, pulau tetap saja cantik dengan segala eksotisme yang selalu kamu bayangkan, serta pesona tiada berujung yang membuat siapapun ingin berkunjung lagi dan lagi. Terlebih, kalau lokasi pulau kecil ini tersembunyi dari ramainya jalur pelayaran, Maka, nuansa epik tak tergantikkan hampir pasti jadi satu kenangan yang bisa dibawa pulang. …

    1. St. Simons – Georgia

    Pulau ini seakan menyeruak sebagai bukti kalau Mamarika punya pulau cantik dengan pemandangan yang tak boleh dilewatkan. Punya luas sekitar 46,36 kilometer persegi, kamu jangan sampai lewatkan `aksi` matahari terbenam kala bertandang ke pulau ini.

    2. Benguerra, Mozambique

    Afrika memang selalu penuh kejutan. Padang savana dengan pemandangan menakjubkan bukan satu-satu cara untuk menikmati benua yang ada di selatan Eropa ini. Kamu pun bisa terkagum-kagum oleh gradasi dari air laut yang begitu bersih di pulau Benguerra dengan panjang maksimal 11 kilometer.

    3. Sea Lion, Kepulauan Falkland

    Pulau mungil ini memang hanya punya luas sekitar 9,5 kilometer persegi, namun pesona yang ditawarkan tak berarti sedikit. Berada di Samudra Atlantik, pulau ini jadi `rumah` di mana penguin kerap terlihat. Berjejal di pinggir pantai, kamu bisa nikmati pergerakan penguin yang begitu seragam dan (tentu saja) menggemaskan.

    4. Fox, Alaska

    Merupakan satu kepulauan di Alaska, Fox punya pulau super mini yang berjejal dengan begitu rapi. Ombaknya terbilang tenang, jadi kamu bisa rasakan suasana santai dengan suara yang begitu minim. Terkukung pegunungan maha besar yang berada di sekitarnya, pulau ini jadi tempat paling tepat untuk mencicip nuansa lain Alaska.

    5. Yap, Micronesia

    Pulau ini jadi representasi keindahan Samudara Pasifik dengan balutan pasir putih dan biru laut dengan harum air yang begitu khas. Luas pulau ini mencapai 1.002 kilomter persegi, namun terlihat seperti terpisah satu sama lainnya. Tak hanya keindahan landscape, kamu pun akan temukan berbagai kebudayaan warga lokal di Yap.

    Info terkait:

    • pemandangan indah 1cak
    • toketnatasha wilona