Negara-negara di dunia yang TIDAK memiliki GUNUNG!!

  • admin
  • 02/12/2015
  • Halo semuanya, di dunia ini terdiri dari 2 dataran yaitu dataran tinggi dan dataran rendah. Dataran dapat digolongkan ke dataran tinggi apabila memiliki ketinggian minimal 700 meter. Lalu, mungkin kita semua berpikir emang ada ya negara yang gak punya gunung di dunia ini?

    Nah, gak cuman negara tanpa pantai aja yang ada, tapi ternyata ada juga negara tanpa gunung lho gan. Mau tau dimana tempatnya? Langsung aja cekidot ya!

    10. Moldova:

    Molodova merupakan negara yang tidak memiliki gunung dengan dataran rendah tertinggi diantara lainnya. Balanesti Hill, yang menjadi titik tertinggi di negara tersebut, hanya setinggi 430 meter atau 1.410 kaki.
    Balanesti Hill:


    Moldova juga tidak memiliki pantai lho. Jadi warga moldova jika ingin berwisata pantai ataupun gunung, mereka harus keluar negeri. Kasihan ya gan sist.

    9. Belarusia:

    Sebagian besar wilayah Belarusia berupa tanah datar dan berbukit, yang rata-rata tingginya 160 meter di atas permukaan laut. Dzyarzhynskaya Hara, yang merupakan tempat tertinggi di sana, mencapai ketinggian 345 meter.
    Dzyarzhynskaya Hara:


    Tanah datar negara itu nyaman untuk pemukiman penduduk, pertanian, pembangunan perusahaan industri, dan penyediaan jasa pariwisata serta rekreasi.

    Meski tidak memiliki pegunungan, Belarusia memiliki daratan hijau dengan perbukitan yang indah. Maka tidak heran jika masyarakat Belarusia memilih untuk bertani dan berternak, karena memiliki tanah yang subur.

    8. Estonia:

    Tak ada gunung di Estonia. Ketinggian rata-rata di sana hanya mencapai 50 meter (164 kaki), dengan titik tertinggi di Suur Munamgi yang ada di wilayah tenggara, dengan ketinggian 318 meter (1.043 kaki).
    Suur Munamgi:


    Hutan Estonia mencakup setengah negara tersebut, dan merupakan rumah bagi berbagai satwa liar termasuk beruang, serigala, lynx, bajing terbang, babi hutan, dan rusa. Estonia memiliki ribuan lahan basah, beberapa di antaranya berusia lebih dari 3.000 tahun. Namun, tidak ada gunung di sana. Walaupun tidak ada gunung disana, tetapi suhu di Estonia masih tergolong dingin yaitu sekitar minus 3,5 derajat Celcius hingga 18 derajat Celcius.

    7. Latvia:

    Negara pecahan Uni Soviet ini terletak di tepi timur Laut Baltik. Sekitar 98 persen wilayah negara itu berada di bawah ketinggian 200 meter (656 kaki), dengan titik tertinggi di Gaizinkalns yang memiliki ketinggian 312 meter (1.020 kaki).
    Gaizinkalns:


    Elevasi dataran bergelombang mencakup 75 persen wilayah Latvia, dan menyediakan area utama untuk pertanian. Sedangkan 25 persen wilayah terletak pada dataran tinggi bukit berukuran sedang.
    Latvia merupakan negara yang memiliki tanah subur, terbukti dengan 25 persen penduduk yang tinggal di atas bukit memilih untuk bertani dan berternak.

    6. Kuwait:

    Kuwait memiliki beberapa ladang minyak terkaya di dunia, diantaranya adalah Burgan, yang memiliki kapasitas total sekitar 70 miliar barrel cadangan minyak. Tetapi Kuwait adalah negara yang tidak memiliki gunung, dan juga tidak memiliki danau, meski Teluk Kuwait adalah sumber air terbesar dan paling penting di negeri itu. Secara keseluruhan, Kuwait tidak memiliki ciri fisik yang menjadikannya unik. Negara ini sebagian besar berisi gurun pasir. Titik tertingginya, yakni Mutla Ridge, hanya setinggi 306 meter atau 1.004 kaki.
    Mutla Ridge:


    Mutla Ridge sepenuhnya hanya berupa dataran pasir yang amat luas.

    5. Guinea-Bissau:

    Negara yang terletak di Afrika Barat ini memiliki wilayah yang luas jika dibandingkan dengan negara kecil lain seperti Taiwan atau Belgia. Tetapi, meski begitu, Guinea-Bissau adalah negara tropis yang kecil, terletak pada ketinggian rendah, dengan titik tertinggi unnamed point daerah dataran Gabu dimana tingginya cuma 300 meter atau 984 kaki.
    Gabu Plateau:


    Secara keseluruhan wilayah Guinea-Bissau lebih banyak diisi savana dan garis pantai yang polos dengan rawa bakau.

    4. Lithuania:

    Lithuania memiliki banyak danau dan lahan basah, juga zona hutan campuran yang mencakup hampir 33 persen dari seluruh wilayah negara. Namun Lithuania tidak memiliki gunung satu pun. Titik tertinggi negara itu ada di Auktojas Hill atau Bukit Auktojas, yang memiliki ketinggian 294 meter atau 965 kaki.
    Auktojas Hill:


    Meskipun tidak memiliki gunung, Lithuania tetap menarik dikunjungi. Dengan daratan yang didominasi wilayah hutan, Lithuania memiliki danau dan kawasan hijau yang menarik.

    3. Denmark:


    Tanpa Kepulauan Faroe dan Greenland yang merupakan bagian dari Denmark tetapi memiliki kekuasaan yang cukup tinggi, Denmark adalah negara yang tidak memiliki gunung. Negara ini datar dengan sedikit elevasi, memiliki tinggi rata-rata di atas permukaan laut 31 meter (102 kaki). Titik tertingginya adalah Mllehj, dengan ketinggian 170,86 meter atau 560,56 kaki.
    Mllehj:

    2. Gambia:

    Gambia adalah negara tanpa gunung. Negara ini sangat kecil dengan luas wilayah 11.295 km persegi terletak persis ditengah-tengah Senegal. Titik tertinggi di negara ini adalah Red Rock, yang memiliki ketinggian 53 meter (175 kaki).

    Sebagian besar wilayah Gambia berupa rawa mangrove, dataran banjir atau pesisir pantai, dan sekitar sepertiga dari lahan tersebut digunakan untuk keperluan pertanian. Jadi kalo ente pade mau ke Gambia, jangan harap mau pergi ke gunung ya

    1. Maladewa:

    Sampai juga di negara yang memiliki dataran paling rendah diantara lainnya. Maladewa atau yang orang biasanya kenal Maldives merupakan negara di dunia ini dengan dataran yang paling rendah. Memiliki dataran tertinggi sebesar 2,4 meter (7 kaki 10 inci) dan rata-rata ketinggian dataran di maladewa sebesar 1,5 meter (4 kaki 11 inci). hampir 80% dataran maladewa berupa karang.

    Info terkait:

    • cara melukis dataran tinggi
    • doodle nama susanti art
    • doodle nama titik
    • doodle nama winarti
    • titik kapular