Nostalgia artis dan acara KOMEDI tahun 50-90an!!

  • admin
  • 01/04/2014
  • Tertawa dapat menyehatkan tubuh adalah fakta penting yang tidak bisa dilewatkan. Maka dari itu, acara humor juga tidak bisa diabaikan begitu saja. Inilah TV show humor legendaris yang pernah bikin penonton TV tertawa berjamaah.

    Tertawa jadi salah satu cara mudah untuk hidup sehat. Para peneliti di Amerika Serikat pun telah membuktikan bahwa orang yang punya sifat riang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih tinggi dibandingkan para pemurung.

    Banyak cara untuk membuat kita tertawa yang berujung pada tubuh yang sehat. Salah satu cara gampangnya adalah menonton lawakan dari para comedianIndonesia. Menarik mundur waktu, sebetulnya Indonesia juga banyak memiliki TV show humor yang populer dan bahkan melegenda seperti berikut ini. langsung aja yuk

    Ria Jenaka
    Bagi kamu yang lahir pada tahun 1990-an, mungkin acara ini terdengar asing. Tapi program ini begitu populer pada era `80-an. Ria Jenaka yang tayang di TVRI ini mengambil kisah dari lima tokoh punakawan, yaitu Semar, Bagong, Petruk, Gareng, dan Mono. Program acara humor ini berjasa bagi dunia komedi Indonesia, karena telah melahirkan dua pelawak legendaris, yakni Ateng dan Iskak.Mereka masing-masing berperan sebagai Bagong dan Petruk.

    Warkop DKI
    Siapa sih yang gk kenal sama grup lawak legendaris ini?? Warkop atau sebelumnya Warkop Prambors, grup legendaris ini bener” ngetren bgt di era taun 80 dan 90an. asal mulanya mereka dari sebuah radio yg kemudian masuk ke media televisi. grup ini pun banyak melahirkan pelawak” indonesia jaman skrng ini. grup lawak ini termasuk grup yg sangat solid banget, terbukti mereka berpisah sampai ajal memisahkan 1 per 1. yg sekarang hanya tersisa 1 ya itu om indo. so sweet bgt kan pertemenan mereka! heheh

    Srimulat
    nah ini dia gan grup lawak yg amat sangat tua dan banyak personil nya. grup lawak ini berdiri di solo pada tahun 1950. dan srimulat pun banyak membuka cabang kelompok di beberapa di pulau jawa. tapi mereka di kabarkan bubar pada tahun 1988, tapi mereka berdiri lagi pada tahun 1995 dengan formasi dan personil” senior. bahkan hampir semua senior srimulat menjadi seleb sampai jaman sekarang.

    BA-SHO
    BA-SHO Atau Bagito Show adalah sebuah program komedi yang tayang di RCTI sejak tahun 1993 – 2000 dengan Trio Bagito yang terdiri dari Miing, Didin & Unang sebagai bintang utama.namun sayang nya di kabarkan mereka bubar karna 1 masalah.

    Patrio
    Patrio yang singkatan dari Part, Akri, dan Eko. grup lawak ini merupakan grup lawak paling yg eksis di televisi pada tahun 1994. dan muri mencatat rekor mereka pada tahun 2007. namun sayang nya kini mereka jarang tampil bersama lagi. tapi salah 1 dari personil masih bertahan di dunia komedi.

    Lenong Bocah
    Nama nya aja udah Bocah, personil nya juga masih Bocah. mereka eksis di jaman 1990an. dan dari beberapa grup dari lenong ini menjadi seleb pada saat ini.

    Spontan
    Spontannn Uhhhuuuyyyy… itu lah slogan dari program acara ini yg d bawakan oleh komediant ternama komeng dan ulfa. acara ini eksis banget dengan banyolan” binatang nya dan ke usilan buat ngerjain orang. pokok nya spontan uhuuuyyy…

    P-Project
    grup parodi senior asal Bandung, Padhyangan Project alias P-Project yang eksis di tahun 90an.

    Info terkait:

    • contoh naskah talk show komedi
    • NDX bubar
    • gambar parodi kabut asap
    • cawet bekas
    • grafiti didin
    • humor tentang adiwiyata
    • apakah ndx bubar
    • Tulisan ulfa grafiti
    • lawak an untuk pensi
    • komebi seksa

    Leave a Reply