Pantai-pantai yang WAJIB dikunjungi di pulau LOMBOK!!

  • admin
  • 13/11/2013
  • 1.Pantai SENGGIGI

    Pantai Senggigi adalah salah satu kawasan wisata paling terkenal di Lombok, NTB. Ombak di pantai ini tidak begitu besar, garis pantainya yang panjang semakin cantik dengan gradasi pasirnya dari hitam ke putih. Menakjubkan!

    Pantai Senggigi di kawasan Senggigi, Lombok Barat banyak dikunjungi turis mancaneraga. Kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu dengan berenang dan berjemur.

    Yang membuat pantai ini begitu spesial garis pantainya yang panjang. Sepanjang mata memandang, turis akan disuguhkan dengan kecantikan garis Pantai Senggigi yang bersih.

    Menikmati Senggigi paling asyik saat sore hari menjelang matahari tenggelam. Dari kejauhan Anda bisa melihat sang surya kembali ke persembunyiannya.

    Sumber : http://travel.detik.com

    2.Pantai MALIMBU

    Pantai Malimbu yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Provinsi ini memang tak ada habisnya untuk ditelusuri. Bukit yang menjulang di sisi pantai disebut juga bukit Malimbu. Pantai ini masih merupakan terusan dari pantai Senggigi yang cukup melegenda itu.

    Pantai ini dapat di tempuh lewat jalur darat sekitar dua jam perjalanan menggunakan kendaraan jika via pelabuhan Lembar Lombok. Lebih jelasnya pantai ini dilewati jika melakukan perjalanan darat menuju pelabuhan Bangsal yang membawa saya menyeberang ke Gili Trawangan. Perjalanan yang cukup melelahkan karena mengendarai sepeda motor nyaris tidak saya rasakan lagi karena suguhan keindahan pesisir yang luar biasa.

    Lombok kembali memberikan pelajaran kepada saya bahwa memang untuk sesuatu yang sangat indah dalam hidup membutuhkan proses dan kerja keras untuk meraihya dan ini dia pantai dan perbukitan Malimbu.

    Sumber : http://travel.kompas.com

    3.Gili Trawangan

    Gili trawangan adalah salah satu pulau terbesar dari tiga pulau kecil yang terdapat di lombok. Trawangan menjadi salah satu objek wisata yang wajib anda kunjungi, pantai dili trawangan memiliki pesona yang luar biasa, pulau ini mempunyai panjang 3 km dan lebar 2 km, dan berisi sekitar 800 jiwa. Pesona yang masih asri dengan penduduk lokal yang ramah akan membuat liburan terasa nyaman.

    Tidak ada transportasi kendaraan bermotor karena memang tidak diijinkan beroprasi di wilayah ini karena aturan lokal. Sarana yang bisa digunakan adalah sepeda, anda bisa menyewanya dari penduduk lokal dan cidomo, cidomo adalah kereta kuda sederhana yang banyak dijumpai di lombok. Untuk berpindah atau berpergian keluar dari ketiga gili, pengunjung bisa menggunakan kapal bermotor atau speedboat

    sumber : http://www.pantai.org

    4.Tanjung An

    Pantai Tanjung Aan terletak dekat dengan Pantai Kuta, tepatnya di sebelah timur. Jika dari Mataram, perjalanan dengan menggunakan mobil memakan waktu sekitar 2 jam ke Lombok Selatan. Pantai Tanjung Aan telah menjadi ikon wisata dari Lombok. Pantainya sangat cantik, bersih dan tenang. Dijamin, Anda akan berharap sang waktu untuk berhenti saat di tempat ini.

    Setibanya di pantai ini, Anda akan disambut dengan perpaduan pemandangan antara pasir yang putih, air laut yang biru dan awan yang cantik, sempurna. Pantai Tanjung Aan memang terkenal dengan pasirnya yang putih dan bersih. Oleh karena itu, keindahan Pantai Tanjung Aan telah menyihir wisatawan mancanegara.

    Jika melihat air lautnya, akan ada perpaduan tiga warna. Dari warna pasirnya yang putih kekuningan, akibat terkena sinar matahari, dan air laut yang berwarna kehijauan, yang masih dekat dengan bibir pantai, serta di kejauhan air lautnya berwarna biru. Indah sekali!

    Ada beberapa resort atau penginapan di Pantai Tanjung Aan. Akan tetapi, jangan bayangkan penginapan di Kuta, Bali atau di Tanjung Lesung, yang mempunyai acara pesta-pesta di pinggir pantai. Penginapan-penginapan di Pantai Tanjung Aan, hanya menyediakan tempat untuk tidur dan menginap saja. Tak heran, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk mencari ketenangan.

    Pantai Tanjung Aan akan menjanjikan ketenangan dan kecantikan yang sempurna. Dijamin, Anda tidak akan menyesal saat datang ke sana.
    sumber : http://travel.detik.com

    5.Tanjung Ringgit atau Pantai pink

    Seperti yang kami katakan sebelumnya, Pulau Lombok adalah salah satu pulau di Indonesia yang terkenal dengan Wisata Pantai nya, salah satu pantai yang terkenal di Lombok adalah Pantai Pink, mengapa dinamakan Pantai Pink ? Karena pasir di sekitar pantai nya berwarna Pink. Sebenarnya, Pantai ini bukanlah sebuah pantai baru di Lombok, dahulu nama nya adalah Pantai Tangsi, namun karena pasir pantai nya lebih banyak berwarna Pink, makanya dinamakan Pantai Pink.

    Pantai Pink ini terletak di sebuah desa terpencil, nama nya adalah Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur dan sebenarnya Pantai Pink ini masuk ke daerah Pantai Tanjung Ringgit, namun karena lokasi nya yang terbilang `agak sembunyi` dan jalur kesana juga susah akhirnya tidak terekspose oleh media massa dan para wartawan wisata. Dan ternyata di daerah pantai pink itu juga terdapat sebuah peninggalan jepang berupa meriam.

    Pantai Pink ini adalah Pantai kedua di Indonesia yang memiliki pasir berwarna Pink, dan satu nya lagi berada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Nah, jika anda berkunjung ke pantai pink yang ada di Lombok ini, coba lah melihat pasir pantai nya, sebenarnya warna nya adalah putih, namun karena tercampur dengan karang yang sudah hancur menjadi serpihan debu, akhirnya pasir nya terlihat berwarna merah muda atau pink, dan inilah salah satu kelebihan Pantai Pink.

    Jika anda ingin berkunjung ke Pantai Pink ini, maka rute yang harus anda lewati sama dengan Rute dari kota Mataram, Lombok ke Pantai Tanjung ringgit karena memang jaraknya berdekatan, perjalanan akan menghabiskan waktu 2 jam, dan perbedaanya hanya pada lokasi yang agak tersembunyi, pintu masuk ke pantai ini, ada di 1 km sebelum anda memasuki pantai tanjung ringgit, atau sebelum sampai di Pintu masuk pantai ringgit, anda perhatikan di pinggir jalan karena ada rambu yang berbunyi `PANTAI PINK 50M”.

    Pantai Pink merupakan salah satu Pantai Favorit di Lombok, karena selain masih sepi pengunjung, pantai pink ini juga memiliki air laut yang tenang, dan ombak yang kecil, sehingga anda bisa berendam dengan tenang bersama keluarga anda, tempatnya pun bersih, sepanjang pantai ini anda akan melihat keindahan pasir berwarna pink tersebut. Apakah anda tertarik ? Siapkan saja budget anda, karena di selain Pantai Pink, pulau Lombok juga banyak memiliki objek wisata menarik.

    Info terkait:

    • caption tentang pantai
    • cara menggambar pemandangan pantai dengan pensil
    • caption pantai
    • lukisan pemandangan pantai menggunakan pensil
    • komik naruto hentai
    • lukisan pemandangan pantai yang mudah
    • cara menggambar pantai dengan pensil
    • cara menggambar pantai yang mudah
    • gambar ilustrasi pantai
    • cara menggambar sunset dengan pensil

    Leave a Reply