Para pemain TIMNAS yang meredup setelah jadi bintang IKLAN dan TERKENAL!!

  • admin
  • 17/10/2013
  • Setelah berhasil meraih gelar juara AFF Cup U19 2013 dan menjuarai Grup G AFC Cup 2014 sehingga berhak lolos ke putaran final, pamor para pemain Timnas Indonesia U19 sontak meroket. Namun, pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, dengan tegas melarang pihak-pihak lain yang tidak berkepentingan untuk mendekati para pemainnya, termasuk tawaran untuk menjadi bintang iklan.

    Hal ini dilakukan oleh Indra Sjafri semata-mata demi menjaga konsentrasi anak-anak asuhnya agar tetap fokus di sepakbola. Selain itu, Indra Sjafri tidak mau Evan Dimas dan kawan-kawan menjadi gelap mata atas populeritas yang telah berhasil direngkuh. Berikut ini akan sedikit diulas sejumlah pemain Timnas Indonesia yang justru miskin prestasi setelah menjadi bintang iklan.

    Bambang Pamungkas:



    sosok Bambang Pamungkas telah menjadi legenda hidup bagi sepakbola nasional. Eks kapten Persija Jakarta dan Timnas Indonesia senior ini pun membintangi beberapa produk iklan. Namun, sudah setahun terakhir ini nama Bepe jarang terdengar. Setelah tak dipakai lagi oleh Persija, Bepe pun memutuskan untuk pensiun dari timnas.

    Irfan Bachdim:



    Nama Irfan Bachdim sempat menjadi fenomena saat memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2010. Datang dari Belanda sebagai pemain blasteran, pamornya langsung melonjak. Irfan Bachdim pun punya wajah tampan sehingga banyak tawaran iklan untuknya, mulai dari minuman isotonik, shampo, hingga motor dari produsen terkemuka.

    Namun, setelah itu, karir Irfan Bachdim justru melorot. Hengkang dari Persema Malang, ia sempat bermain di tim utama Chonburi FC di Liga Primer Thailand. Tetapi, Chonburi FC kemudian justru meminjamkan Irfan Bachdim ke Sriracha FC yang berlaga di Divisi I Thailand. Pamor sang bintang pun kian meredup hingga saat ini.

    Kim Jeffrey Kurniawan:



    Setali tiga uang dengan sang kakak ipar, Kim Jeffrey Kurniawan pun mendapat berbagai tawaran iklan, bahkan hingga main film. Pemain naturalisasi berdarah campuran Jerman-Indonesia pun sempat masuk ke skuat Timnas Indonesia U23 dan senior.Tetapi, namanya menghilang setelah pindah dari Persema. Ia bermaksud mengikuti jejak Irfan Bachdim mencari peruntungan di Thailand. Apa hendak dikata, tak ada klub di negeri gajah putih yang mau menampungnya. Hingga saat ini, nasib Kim Jeffrey Kurniawan masih terkatung-katung

    Cristian Gonzales:



    Pemain naturalisasi ini sempat menjadi bomber paling ganas di Indonesia. Cristian Gonzales pun pernah menjadi penyerang andalan di skuat tim Garuda. Populeritasnya yang menanjak membuat Cristian Gonzales punya pekerjaan baru sebagai bintang iklan, termasuk iklan produk sosis. Namun, setelah itu, nama Cristian Gonzales menghilang dari skuat Timnas Indonesia hingga saat ini.

    Markus Horison:



    Kiper plontos yang kini bernama Markus Haris Maulana ini pernah menjadi penjaga gawang nasional paling top, sebagai pilihan pertama kiper Timnas Indonesia senior. Akan tetapi, setelah menikah dengan artis Kiki Amalia dan memperoleh sejumlah tawaran iklan, pelan namun pasti karir Markus Horison beringsut mati. Apalagi pernikahannya tersebut tidak bertahan lama dan berakhir dengan perceraian.

    Gunawan Dwi Cahyo:



    Gunawan Dwi Cahyo menjadi salah satu pemain yang paling bersinar saat memperkuat Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2011. Berkat itu, bek tengah ini pun mendapat tawaran untuk membintangi iklan. Gunawan Dwi Cahyo juga berhasil memperistri Okky Agustina yang tidak lain adalah janda vokalis band Ungu, Pasha. Namun, karir sang pemain justru terbenam dan tidak pernah lagi dipanggil ke Timnas Indonesia.

    Info terkait:

    • doodle nama irvan
    • grafiti nama bambang
    • doodle nama bambang
    • Grafiti nama dwi
    • grafiti nama maulana
    • dudel nama dwi
    • tulisan grafiti irfan
    • tulisan nama irfan
    • tulisan grafiti nama irfan
    • tulisan grafik irfan

    Leave a Reply