Perbandingan remaja zaman DULU vs remaja zaman SEKARANG!!

  • admin
  • 27/11/2013
  • Remaja zaman dahulu dan remaja zaman sekarang seiring berjalannya waktu selalu memiliki perubahan. Perubahan tersebut bisa baik maupun buruk. Kalau dibandingkan mana yang lebih baik antara remaja zaman dahulu dan remaja zaman sekarang jelas berbeda jauh. Dan manakah yang lebih baik antara remaja pada zaman dulu ataupun sekarang ? Apabila ada pertanyaan semacam itu jawabannya mudah sekali yaitu tergantung dari remaja itu sendiri.

    Dalam artikel ini kita akan membahas sifat remaja pada umumnya saja. Remaja zaman dahulu maksudnya bukan zaman sebelum masehi. Tapi remaja zaman dahulu yang dimaksud disini adalah remaja sekitar tahun 80 an. Sedangkan remaja zaman sekarang adalah remaja saat ini di tahun 2000 ke atas. Seperti kita tahu mulai tahun 2000 an perkembangan zaman sudah mulai terlihat sangat menonjol khususnya di Indonesia ini. Perkembangan yang paling pesat adalah pada bidang teknologi. Begitupula dengan remaja, pengaruh terbesar dari perbedaan remaja zaman dahulu dan sekarang yakni pengaruh teknologi.

    Inilah beberapa hal perbedaan remaja zaman dahulu dibanding dengan remaja zaman sekarang :

    Kepribadian dan Sopan Santun
    Kepribadian remaja dahulu dibandingkan dengan zaman sekarang sudah jauh berbeda. Begitupula sopan santun, jika dulu remaja bicara kepada orang tua selalu sopan dan setiap berjalan di depan orang tua selalu permisi. Beda dengan zaman sekarang yang sudah tidak lagi membedakan semua itu. Bicara pada orang tua saja sudah dianggap seperti temannya dan tak ada sopan santunnya.

    Percintaan
    Dalam hal percintaan remaja zaman dulu pada umumnya lebih takut untuk berpacaran. Beda sekali dengan zaman sekarang yang sering sekali pacaran. Bahkan sering berbuat yang sewajarna tak boleh dilakukan sebelum menikah. Kemudian jika biasanya zaman dulu pacaran pakai surat-suratan sehingga antar pihak selalu saling menunggu surat. Sekarang tiap jam hingga tiap menit handphone selalu dipegang, bahkan sejam aja tidak sms bisa menimbulkan kecurigaan.

    Gaya Hidup dan Penampilan
    Untuk gaya hidup serta penampilan jelas remaja sekarang lebih keren dibanding remaja zaman dahulu. Namun penampilan yang keren ini kadang disalah artikan mulai dari cewek menggunakan pakaian yang seksi dan dapat mengundang cowok bersyahwat. Hingga gaya rambut dan pakaian pun terbalik. Buktinya sekarang banyak cowok yang suka panjangkan rambutnya dan cewek suka memiliki rambut yang pendek.

    Pendidikan
    Zaman sekarang pendidikan semakin bagus pastinya remaja zaman sekarang lebih unggul. Namun faktanya teryata dibuktikan bahwa remaja zaman dahulu lebih tekun daripada zaman sekarang. Jadi remaja zaman sekarang terkadang tidak memanfaatkan untuk mencari ilmu dan meningkatkan pendidikan meskipun fasilitas pendidikan jelas jauh lebih daripada dulu.



    Teknologi
    Semakin modern zaman maka semakin maju pula perkembangan teknologi. Oleh karena itu jika urusan teknologi remaja zaman sekarang jauh lebih menguasai daripada zaman dahulu.

    Itulah beberapa dari sekian banyak perbedaan antara remaja zaman dahulu dan remaja zaman sekrang ini. Sekali lagi perbedaan tersebut hanya didasarkan pada umumnya saja. Semuanya tentu saja tidak selalu benar karena tergantung dari remaja itu sendiri.

    Info terkait:

    • pertanyaan tentang kenakalan remaja
    • contoh sawala bahasa sunda tentang narkoba
    • cerita seks anak sma
    • contoh iklan remaja yang mengandung fakta dan opini
    • contoh sawala
    • poster kenakalan remaja
    • kostum karnaval anak
    • contoh iklan remaja
    • artis indonesia yang paling banyak fans
    • pertanyaan kenakalan remaja

    Leave a Reply