Serba-serbi LIBURAN SEKOLAH di amerika serikat!!

  • admin
  • 05/01/2014
  • Ada fakta yang harus kamu tau, kalo liburan di Amerika itu sangking banyaknya, sampe hari masuk sekolah mereka, ya kira-kira cuma 6 bulan… Enak banget yah!

    Thanksgiving Day
    Liburan ini adanya di akhir November.Biasanya perayaan Thanksgiving ini semingguan, udah gitu hari seblom minggu Thanksgiving ini bakalan ada pulang setengah hari, asik kan?!

    Christmas/ Holiday break
    Ini liburan yang mayan panjang nih. Mirip-mirip juga sama disini, tapi kalo disana,biasanya liburnya dari hari Sabtu ketiga di bulan Desember sampaaaii Setelah taun baruan, atau bisa juga pas hari senin pertama di tahun baru. Kira-kira 2 minggu tanpa sekolah,, Asiiik!!

    Easter Break
    Kalo di Indonesia, namanya Paskah. Buat yang kristen, ngerayain namanya paskahan. Jadi kira-kira liburannya 2 minggu di bulan Maret atau April. Easter Break juga bisa disebut Spring Break.. Karena dibulan itu disana lagi musim semi.
    Yang paling yahud adalah…

    Summer Break!
    Untuk liburan yang ini mereka bakal dapet selama 3 bulan. Bisa sekitar Mei-Juli, atau dari bulan Juni-Agustus. Nah, disaat-saat seperti ini biasanya ada camping, atau pergi ke luar negeri. Makanya gak heran kita kebanjiran bule pas musim liburan kan? Soalnya mereka lagi libur lama banget.

    Snow Days
    Nah, selain liburan tadi, masih ada lagi loh.. Namanya Snow Days! Jadi pas salju lagi tebel banget, dan susah untuk ke sekolah. Sekolah bakalan diliburin, bisa 2-3 hari, bahkan seminggu. Yang lagi kena salju mah doyan aja. Udah adem, diliburin, tinggal tidur aja tuh, melungker di kasur!! Kwukwuk!!

    Leave a Reply