Tak disangka ternyata 6 MAKANAN ini terbuat dari bahan yang MENJIJIKKAN!!

  • admin
  • 06/02/2017
  • Kamu suka makanan yang enak-enak? Pasti semua orang bakal bilang ya. Tapi tahu nggak kamu bahan apa aja yang dipakai untuk membuatnya? Kamu nggak bakalan nyangka ternyata dibalik kelezatan rasa makanan-makanan itu terkandung bahan atau bumbu-bumbu yang bikin jidat kamu mengerenyit.

    Termasuk bahan-bahan pembuat 6 makanan populer di bawah ini:

    Es krim:

    Siapa sih yang nggak suka es krim. Dari anak kecil sampai orang dewasa umumnya doyan sama makanan yang satu ini. Tapi jangan heran ternyata es krim, terutama es krim vanilla ternyata di buat menggunakan bahan yang bisa bikin kamu jijik. Bahan tersebut adalah castoreu yaitu lender yang keluar dari anus berang-berang, ya anus yang itu.

    Yoghurt:

    Nah, kalau yang satu ini terkenal sebagai makanan sehat yang baik untuk tubuh. Selain menyimpan banyak banget manfaat, yoghurt ternyata juga menyimpan bahan yang bis bikin kamu geli. Dalam proses pembuatannya, pertama-tama yogurt dibuat menggunakan bakteri, kemudian ditambah lagi dengan bangkai kumbang mati untuk memberi warna pada yoghurt. Walaupun kedengaran menjijikan tapi tenang aja bakteri dan kumbang yang telah dikeringkan itu aman kok dan terbukti baik bagi tubuh.

    Ada apa dengan keju?:

    Kita semua mungkin tahu bahan utama pembuat keju berasal dari susu sapi atau kambing. Tapi bukan itu aja ternyata keju juga dibuat dari bahan bubuk kayuyang dikenal dengan nama cellulose. Cellulose sendiri sebenarnya adalah zat yang terbentuk dari hidrogen, oksigen dan karbon. Zat tadi bisa ditemukan pada buah dan sayar dan dipastikan aman asal dikonsumsi dengan porsi yang pas.

    Permen karet:

    Apa aja bahan pembuat permen yang enak dikunyah ini? Ternyata ada bahan yang mungkin agak bikin geli buat sebagian orang juga yang terkandung dalam permen karet ini. Bahan tersebut adalah lanolin, yaitu minyak domba.

    Bahan pembuat bir:

    Bir mungkin jadi salah satu minuman populer di kota-kota besar Indonesia belakangan ini. Tapi tahu nggak kamu ada salah satu bahan pembuatnya yang bernama Propilen Glikol. Cairan propilen glikol ini ternyata adalah bahan yang sama digunakan untuk membuat pesawat. Selain itu dalam bir juga terdapat isinglass yang merupakan zat yang berasal dari kandung kemih ikan yang udah kering. Dua zat ini sebenarnya berbahaya dan sudah dilarang digunakan dalam pembuatan bir. Sayangnya sampai saat ini masih ada produsen bandel yang masih memakainya.

    Keripik kentang:

    Keripik kentang udah jadi menu favorit buat berbagai aktivitas, bisa jadi teman nonton, jadi makanan waktu kamu lagi bete dan lain-lain. Nah, dibalik kelezatannya yang bikin nagih, ada satu bahan yang lumayan ngeri yaitu sodium bisulfite. Zat tersebut berfungsi untuk membersihan warna kentang. Tanpa zat terseut rasa dan keripik kentang nggak bakalan sama.