Tempat-tempat di BUMI ini serasa di PLANET lain!!

  • admin
  • 21/11/2015
  • Haleakala, Hawaii

    Haleakala, kawasan gunung berapi ini mengelilingi Maui, Hawaii. Sabantahun hampir lebih dari 1,5 juta orang mengunjungi Haleakala. Merekaterkadang hanya sekadar ingin menyaksikan matahari terbit atautenggelam, dengan pesona yang amat dramatis, juga menyaksikan kawahbesar di gugusan Haleakala. Nama Haleakala berasal dari bahasa Hawaiiyang berarti rumah matahari. Menurut legenda, manusia setengah dewadari Maui telah menyimpan matahari di tempat ini untuk memperpanjangwaktu siang.
    Matahari Terbit di Haleakala, Hawai

    Blue Lagoon, Islandia

    Tempat ini dipenuhi dengan banyak kolam buatan yang berisi materialdari aktivitas gunung berapi. Air dengan kaya mineral yang terdapat disini dipercaya memiliki kekuatan untuk menyembuhkan penyakit tertentu.Saat musim dingin, uap panas muncul dari kolam yang dikelilingi saljudan es, sehingga menciptakan suasana yang mencekam.
    Blue Lagoon,Islandia

    Craters of The Moon National Park

    Craters of The Moon National Park di Idaho, merupakan kawasan menyerupai bulan yang dapat Anda dijumpai di Amerika Serikat. Terbentukdari erupsi gunung berapi yang terjadi 15.000 tahun silam, terciptalapangan lava seluas lebih dari 600 mil persegi. Kekuatan erupsi lalumenciptakan bara berbentuk kerucut dan cerukan lava.
    Craters of The Moon National Park

    Racetrack Playa, California

    Racetrack Playa di Death Valley National Park, California AS, saat inidikenal sebagai batu seluncur yang misterius(Moving Rock). Danau kering iniberalaskan batu dan sediment lumpur. Tidak ada seorang pun yang pernahmelihat batu-batu tersebut bergerak. Tapi, teori yang berkembangmenyatakan bahwa pergerakan tersebut akibat angin yang berhembus kuatdan akibat penyusutan es. Dampaknya terjadi saat musim hujan, dimanapermukaan danau yang dangkal menjadi licin.
    Racetrack Playa, California

    Madagaskar, Afrika Tenggara

    Di Pulau Madagaskar, di pesisir tenggara Afrika, hutan pohon berakarpanjang banyak terdapat di sini. Pohon tersebut mampu menyerap airdalam jumlah besar dan berketinggian 100 kaki dengan diameter hampir400 kaki.
    Pulau Madagaskar di tenggara Benua Afrika