Tempat-tempat parkir nan UNIK dan CANGGIH!!

  • admin
  • 21/09/2013
  • Lahan parkir sering menjadi hal yang non prioritas dalam arsitektur. Monolitik dan utilitarian jarang menawarkan lebih dari penyimpanan mobil dengan struktur yang estetis. “Hal tersebut merupakan pengeluaran yang berlebih dan para developer tidak menyukainya, namun kadang menjadi penting untuk membuat pembangunannya komplit” menurut Len Tsupros, Presiden Carl Walker Construction, sebuah perusahaan desain yang memfokuskan diri dalam bidang garasi parkir. Namun, seperti kota-kota menjadi lebih besar dan karena perubahan teknologi transportasi, peran dan fungsi garasi parkir harus didefinisikan ulang.

    Berikut adalah beberapa yang paling menarik, inovatif dan aneh dari Lahan parkir di dunia.

    1. Car Silos at the Autostadt:



    Lokasi: Wolfsburg, Jerman

    Latar Belakang:
    Volkswagen Autostadt- sebuah wahana hiburan otomotif – termasuk sebuah museum mobil, kursus mengemudi, tur pabrik mobil dan bunker parkir mobil bertingkat 20.

    Mengapa Ini unik:
    Pembeli VW di eropa bisa memilih untuk mengambil mobil mereka dari mobil silo robot bukan dari dealer – Sistem otomatis ini akan memastikan mereka dapat menerima mobil dengan odometer yang bertuliskan nol. Setelah menghabiskan hari menikmati semua wahana, pengunjung dapat menikmati tontonan sebuah lengan robot memilih kendaraan mereka dari sarang lebah mobil.
    2. 1111 Lincoln Road:



    Lokasi: Miami

    Latar Belakang:
    Setelah merancang stadion Sarang Burung ikon untuk Olimpiade Beijing 2008, arsitek Herzog & de Meuron memembangun garasi parkir seharga $ 70.000.000 untuk Pantai Miami

    Mengapa Ini unik:
    Dimaksudkan untuk melengkapi sarana pejalan kaki, “Gedung parkir” menggabungkan garasi untuk 300 mobil, toko-toko ritel dan restoran di puncak gedung dengan pemandangan laut semua dalam satu desain beton dan kaca. Setiap tingkat bangunan memanfaatkan cahaya alami dan memungkinkan untuk melihat cakrawala pantai Miami.
    3. Umihotaru, the Floating Car Park:




    Lokasi: Tokyo

    Latar Belakang:
    Dibangun di atas sebuah pulau buatan, Umihotaru (yang diterjemahkan menjadi “kunang-kunang laut” dalam bahasa Jepang) adalah atraksi turis Tokyo. Hotel ini menawarkan pemandangan panorama kota dan berfungsi sebagai sebuah Rest area dari jalur bawah air terpanjang di Jepang. Project ini menghabiskan dana sebesar $ 11.200.000.000 dan butuh 30 tahun untuk menyelesaikannya.

    Mengapa Ini unik:
    Umihotaru dirancang dalam bentuk kapal pesiar-dan memiliki semua fasilitas satu: Toko, kafe dan ruang seni publik banyak alasan kenapa orang akan mengemudi di sini dengan tidak berminat untuk melalui jalur bawah air itu sendiri.
    4. The KRE House:





    Lokasi: Tokyo

    Latar Belakang:
    Pada tahun 2007, arsitek Jepang Takuya Tsuchida mengambil tantangan merancang rumah yang tidak hanya memiliki garasi untuk sembilan mobil tapi juga sanggup menampilkan salah satu dari mobil-mobil di ruang keluarga dan semua ini harus muat di area 2000 kaki persegi.

    Mengapa Ini unik:
    Sebuah platform mekanik memungkinkan pemilik rumah untuk beralih dari satu Lamborghini ke mobil lain yang sama mahalnya. Karena keterbatasan ruang, Tsuchida membangun garasi sebagai lantai dasar dan menempatkan ruang tamu modular tepat di atasnya.
    5. Eureka Car Park:





    Lokasi: Melbourne, Australia

    Latar Belakang:
    Desainer grafis Axel Peemoeller menggunakan teknik kapur gambar 3D untuk menciptakan tempat parkir inovatif untuk Eureka Towers, gedung tertinggi di Melbourne.

    Mengapa Ini unik:
    Dari dekat, tanda-tanda arah parkiran ini garasi kita lihat yang menyimpang dan ganjil. Bagaimanapun, mundur sedikit dan pengemudi tampaknya berkendara langsung ke penanda arah.
    6. Marina City:




    Lokasi: Chicago
    Latar Belakang:
    Selesai pada tahun 1964, ini menara kembar ini didesain sebagai alun-alun kota kecil di jantung kota. Awalnya kompleks ini termasuk ruang konser, toko ritel, arena skating dan bowling.

    Mengapa Ini unik:
    Parkir untuk struktur ini mandiri: Semakin rendah sepertiga dari menara 65-cerita adalah up-spiral parkir terus menerus dengan ruang untuk 896 kendaraan.
    Area parkir ini menjadi terkenal dalam film setelah tahun 1979 masuk dalam salah satu adegan di film “The Hunter” 1979, di mana Steve McQueen, berberan sebagai pemburu bayaran, terlibat dalam kejar-kejaran mobil di salah satu parkir spiral. Di puncak, sasaran McQueen kehilangan kendali dari mobil Pontiac, dan meluncur dari gedung untuk terjun ke Sungai Chicago yang berada tepat dibawahnya.
    7.Michigan Theatre:





    Lokasi: Detroit

    Latar Belakang:
    Ketika Teater Michigan dibangun tahun 1926 di Detroit kala itu baru menjadi kota metropolis yang dibangun pada saat industri mobil sedang berkembang. Patung Marmer, lampu kristal 10-kaki dan kolom katedral menyambut para pengunjung teater ketika masa kejayaannya. Teater ini dibangun di tepat di situs di mana Henry Ford membangun mobil pertamanya, tapi saat ini situs tersebut malah menjadi rumah bagi warisannya yang paling diingat yaitu mobil.

    Mengapa Ini unik:
    Pada tahun 1976, setelah puluhan tahun kesulitan keuangan, teater akhirnya ditutup dan dijadwalkan untuk dibongkar. Namun, meruntuhkan struktur akan membuat bangunan yang berdekatan menjadi tidak stabil. Sehingga, para insinyur menyelamatkan teater bersejarah tersebut dengan menghapus mezzanine dan balkon untuk menghasilkan ruang garasi parkir tingkat tiga.
    Jarang terjadi bangunan diubah menjadi garasi parkir. Tata letak tiang yang rapat dan tinggi tingkat antar lantai bangunan komersial tidak menjamin untuk dijadikan garasi parkir yang baik, karena mereka tidak mengeringkan strukturnya dengan baik serta dan membuatnya lebih keras untuk membangun infrastruktur tersebut. Sering kali lebih ekonomis untuk langsung meruntuhkan sebuah bangunan tua. Namun kasus dengan Teater Michigan merupakan pengecualian yang langka.
    8. Santa Monica Civic Center Parking Structure:




    Lokasi: Santa Monica, California

    Latar Belakang:
    Bangunan berukuran 300.000 meter persegi adalah garasi parkir pertama yang bersertifikat LEED, yang berarti bangunan tersebut telah berhasil di menghemat energi dan melindungi lingkungan.

    Mengapa Ini unik:
    Seiring dengan 900 ruang untuk mobi, 14 spot garasi untuk kendaraan listrik dan memiliki penyimpanan untuk sepeda. Peraturan garasi parkir saat ini tidak menyebut untuk tingkat keberlanjutan. Bangunan ini didukung oleh panel surya (yang ganda sebagai warna untuk atap mobil), menggunakan lampu LED dan dibangun dengan bahan bersumber berkelanjutan.
    9. Kansas City Public Library`s Community Bookshelf:





    Lokasi : Kansas

    Latar Belakang:
    Para pecinta buku di negara bagian ini boleh menominasikan buku buku favorit mereka untuk menghiasi sisi dari sebuah gedung parkir yang kemudian menjadi landmark bagi Kansas City.

    Mengapa Ini unik:
    Lebih terlihat seperti keanehan dibandingkan inovasi arsitektur, setiap sisi gedung parkir ini terdiri dari 22 karya sastra klasik berukuran 25 x 9 kaki dan diapit dua tangga logam yang bertindak sebagai sandaran buku. “Secara umum, garasi parkir biasanya merupakan hasil dari pemanfaatan ruang sisa, atau sesuatu yang mereka sembunyikan di balik gedung. Namun, garasi ini adalah berada tepat di muka dan tengah tengah bangunan yang kemudian menarik orang untuk pergi ke perpustakaan.
    10. The Parkhaus Engelenschanze:





    Lokasi: Stuttgart, Jerman

    Latar Belakang:
    The Parkhaus Engelenschanze lebih terlihat seperti dari istana parkir daripada sebuah gedung parkir.

    Mengapa Ini unik:
    Orang cenderung merasa rentan parkir di garasi, sehingga upaya untuk memasukkan cahaya dan ruang terbuka sangat ideal. Garasi parkir ini mempunyai fitur kaca pada eksteriornya dan sebuah halaman dalam lengkap dengan air terjun dan sungai dan tirai dari kaca daur ulang. Sebuah desain jalan inovatif memastikan bahwa lalu lintas naik dan turun tidak perlu harus menyeberang jalan.
    11. Rheinauhafen Parking Tunnel:



    Lokasi: Cologne, Jerman

    Latar Belakang:
    Rheinauhafen adalah Terowongan tanah parkir bawah tanah parkir terpanjang di Eropa, hampir 2,5 mil panjangnya dan hanya memiliki tiga pintu masuk. Para insinyur menghabiskan 15 bulan untuk menyelesaikan proyek ini dan akhirnya yang diresmikan pada tahun 2003.

    Mengapa Ini unik:
    Terowongan ini dibangun di samping sungai Rhine, sebuah sungai yang sering banjir. Tahun 1995 terjadi banjir di sungai setinggi 23 kaki, menyebabkan pusat kota Cologne terendam 6 meter. Desainer dengan hati-hati merancang terowongan untuk dapat menahan banjir hingga 37 kaki sebelum aliran air dapat masuk.
    12. Cordova Parkade:



    Lokasi: Vancouver, British Columbia

    Latar Belakang:
    Bangunan ini merupaka renovasi dari department store yang menggabungkan potongan potongan tua jembatan Vancouver kedalam desain. Project ini menghabiskan dana $ 28.000.000.

    Mengapa Ini unik:
    Terinspirasi oleh stasiun kereta api masa antara abad 19 ke abad 20, arsitek bangunan ini ditugaskan membuat proyek ini menjadi garasi parkir yang akan membantu merevitalisasi pusat kota Vancouver. Selain membaur dengan arsitektur bersejarah kota dengan fasad granit dan baja, fasilitas inovatif dalam hal ini memiliki dukungan beton di struktur luar, yang memungkinkan membuat pencahayaan interior yang baik dan sistem filtrasi udara badai.
    13. EPA Experimental Parking Lot:




    Lokasi: Edison, N.J.

    Latar Belakang:
    Lahan Parkir ini sebenarnya lebih ditujukan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dibandingkan fungsi aslinya (parkir mobil). EPA membangun fasilitas eksperimen ini pada tahun 2009 dengan tujuan meningkatkan pengelolaan air hasil dari badai pada lahan parkir dan garasi di masa depan.

    Mengapa Ini unik:
    EPA menguji tiga jenis jalan aspal permukaan berpori, beton berpori dan beton blok tersusun bahwa ia berharap secara signifikan akan mengurangi limpasan air badai dari permukaan lahan parkir. Proyek ini direncanakan berdurasi selama 10 tahun untuk menguji ketahanan dari trotoar baru.
    14. The Eco Cycle:







    Lokasi: Tokyo

    Latar Belakang:
    Tokyo merupakan kota di mana 30 persen komuter menggunakan sepeda, The Eco Cycle membantu meringankan pengelolaan sepada yang berantakan di jalan dengan cara menyimpannya di bawah tanah.

    Mengapa Ini unik:
    Satu-satunya hal yang dilihat pengendara sepeda di permukaan tanah adalah kios yang menerima sepeda. Apa yang mereka tidak lihat adalah roda penyimpanan bawah tanaha yang bergerak kinetik dengan ruang untuk 144 kendaraan roda dua. Ketika seorang pengendara sepeda ingin mengambil sepedanya, lengan robot hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk memilih sepeda dan membawanya ke permukaan. Tokyo komuter dapat menjadi anggota langganan garasi tersebut atau membayar per penggunaan.
    15. Robotic Parking Garage:



    Lokasi: Dubai, Uni Emirat Arab

    Latar Belakang:
    Dubai, adalah sebuah kota yang menawarkan pulau buatan manusia yang diatur terkoneksi dalam bentuk globe, begitu juga dengan lahan parkirnya yang mahal namun inovatif. Struktur lahan parkirnya menggunakan robot yang merupakan yang terbesar saat ini dalam perkembangan inovasi parkir dan dapat menangani 250 mobil per jam.

    Mengapa Ini unik:
    Dari luar tampak seperti garasi untuk satu mobil, namun di dalamnya tersembunyi fasilitas penyimpanan untuk 765 kendaraan. Otomatisasi robot memastikan bahwa mobil diparkir seefisien mungkin. Otomatisasi memudahkan pada driver dan menghemat ruang, tetapi tentu saja membutuhkan banyak modal.
    16-Baltimore:






    Lokasi: Baltimore, Md

    Latar Belakang:
    Bila Anda terburu-buru di bandara, mencari tempat parkir merupakan salah satu hal penyebab stress dan bandara terkenal akan sulitnya mencari tempat parkir. Alih-alih mengemudi berputar putar selama berjam-jam mencari tempat, lahan parkir ini dapat mengarahkan pengemudi ke ruang yang kosong.

    Mengapa Ini unik:
    Garasi parkir bandara menyediakan 13.200 ruang, dan masing-masing dilengkapi dengan sebuah sensor elektronik yang merelay informasi mengenai apakah ruang ditempati. Penanda elektronik pada setiap tingkat memudahkan para pengemudi untuk tahu berapa banyak lahan kosong dan kemudian mengarahkan mereka.
    17. Nutwood Parking Facility:




    Lokasi: Fullerton, California

    Latar Belakang:
    Fasilitas untuk 2541 mobil di California State University di Fullerton ini dibangun pada tahun 2006 sebagai revitalisasi dari sistem parkir lama yang usang. Menyala di malam hari, ia berfungsi sebagai landmark yang mudah dikenali bagi orang untuk bernavigasi di kampus.

    Mengapa Ini unik:
    Garasi mempekerjakan dinding hidup berupa bambu dan tanaman merambat berbunga yang meliputi tiga sisi struktur, yang menghasilkan oksigen dan membantu mengimbangi jejak karbon dalam garasi itu.
    18. Carousel Car Garage:



    Lokasi: Tokyo

    Latar Belakang:
    Seperti sebuah kincir karnaval kincir, Anda mengendarai mobil ke jalan bawah garasi ini, di mana ia akan mengangkat dan menyimpan secara vertikal.

    Mengapa Ini unik:
    Ketika ruang menjadi sebuah kemewahan, garasi harus dibangun secara vertikal. Carousel ini menyimpan mobil di ketinggian, tumpukan sempit dan menghilangkan kebutuhan akan infrastruktur rumit.

    Info terkait:

    • cara menghias sepeda
    • 7 peraturan aneh bagi siswi mos di jepang
    • nama grup keren dan artinya
    • yhs-ddc_bd
    • nama kelompok yang unik
    • menghias sepeda
    • tema acara unik
    • dekorasi kelas sma
    • nama singkatan kelas 9 yang unik
    • cara membuat kostum karnaval dari barang bekas

    Leave a Reply