Tempat-tempat UNIK dan MENARIK yang terkenal dengan keindahan alamnya!!

  • admin
  • 19/10/2013
  • Berbagai Tempat di belahan bumi atau dunia yang kita tempati ini memang banyak keunikan-keunikan yang kita dapatkan. Beberapa keunikan itu dapat kita ketahui dengan mengamati keunikan tempat-tempat diberbagai penjuru dunia. Begitulah kebesaran tuhan yang kita rasakan begitu banyak keajaiban, walau terkadang kita sadari tanpa sengaja.

    1. PAMUKKALE – TURKI

    Pamukkale turki ini merupakan kolam besar terasing yang di akibatkan oleh gempa di turki sekitar seratus tahun yang lalu.

    2. MOERAKI – NEW ZEALAND

    Di pantai Otago – Selandia Baru banyak sekali di jumpai batu-batu aneh seperti punggung kura-kura.

    3. NINE HELLS OF BEPPU – JEPANG

    Beppu terletak di kepulaun Kyushu – Jepang yang merupakan penghasil air panas terbesar di dunia. Di tempat ini terdapat 9 mata air panas yang mengandung mineral yang berbeda – beda. Bahkan warna air yang dikeluarkan pun berbeda-beda.

    4. LAS CANADAS – TENERIFE

    Ini merupakan kawah yang besarnya mencapai 16 km persegi. Kawah ini terletak di puncak gunung Teide yang merupakan gunung terbesar di dunia.

    5. The Grand Canyon, United States

    Grand Canyon atau Ngarai Besar adalah sebuah ngarai tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Ngarai ini, diciptakan oleh Sungai Colorado memotong sebuah selat selama jutaan tahun, panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m.

    6. The great Barrier Reef, Australia

    The great Barrier Reef adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia. Sebagian besar wilayah karang ini termasuk bagian yang dilindungi oleh Taman Laut Karang Penghalang Besar (Great Barrier Reef Marine Park).

    7. The Seven Coloured Earths, Mauritius

    The Seven Coloured Earths yang terdapat di Dataran Chamarel, Mauritius. merupakan kumpulan pasir yang terbagi menjadi tujuh lapisan warna, yaitu biru, ungu, kuning, merah, coklat, ungu muda dan hijau. Uniknya, warna-warna tersebut tak akan bercampur menjadi satu dan tetap berdiri sendiri menurut warnanya masing-masing. Hal ini terbukti saat Anda mencoba mengambil segenggam pasir dan mencampurnya menjadi satu dalam tangan Anda. Pasir-pasir tersebut akan tetap membentuk lapisan sama seperti formasinya di Seven Coloured Earth. Belum ada yang mengetahui mengapa fenomena ini dapat terjadi.

    8. GREAT BLUE HOLE – BELIZE

    The Great Blue Hole merupakan sebuah lubang paling besar di dunia dimana merupakan lubang pembuangan air besar di pesisir Belize. Itu terletak di dekat pusat Lighthouse Reef, dengan kecil 60 mil (96 kilometer) timur daratan Belize. Lubang ini bentuknya bulat sempurna, lebih dari 1.000 kaki (305 meter) dan dalamnya 480 di kaki (146 meter).

    9. HELL DOOR TURKMENISTAN

    Hell`s Door adalah Lubang Api Uzbekistan adalah sebuah lubang yang terus terbakar sejak 35 tahun yang lalu, Tempat lubang api itu ada di area di Uzbekistan, dekat kota kecil bernama Darvaz. lubang api tersebut dikenal oleh penduduk setempat sebagai intu ke Neraka atau he Door to Hell /span>.

    10. Eye Of Africa – MAURITANIA

    Richat Structure (Struktur Richat) adalah sebuah fitur lingkaran konsentris yang membentuk kubah cekung.Struktur ini terletak di kota Ouadane wilayah Adrar, Mauritania (Barat Gurun Sahara). Masyarakat umum menyebutnya sebagai ?The Eye of Africa? karena bila dilihat dari luar angkasa, struktur ini menyerupai mata di tengah Gurun Sahara.

    11. Bukit Cokelat – Filipina

    Bukit Cokelat ini berada di Bohol, Filipina. ukit cokelat ini terbentuk saat rerumputan yang berada di puncak gunung setinggi lebih dari 1.200 meter ini mulai mengering. Saat mengering, gunung tersebut langsung berubah warna menjadi coklat sehingga menciptakan sebuah bukit yang nampak seperti cokelat. Bukit cokelat ini merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Filipina.

    12. Perito Moreno Glacier – Argentina

    Perito Moreno Glacier adalah gletser yang terletak di Taman Nasional Los Glaciares sebelah barat propinsi Santa Cruz, Argentina. Daerah ini merupakan kawasan pariwisata paling populer di Patagonia, Argentina.
    Formasi es sebesar 250 km persegi dengan panjang 30 km ini merupakan salah satu dari tiga Patagonian gletser yang selalu bergerak maju dengan kecepatan sekitar dua meter setiap hari. Perito Moreno Glacier merupakan satu dari 48 gletser yang terbentuk dari pegunungan Andes dan gletser air tawar terbesar ketiga di dunia.

    13. Kliluk, the Spotted Lake Canada

    Terletak dekat kota Osoyoos di British Columbia, Kanada. Spotted Lake menarik pengunjung dari seluruh dunia. Spotted Lake memiliki konsentrasi yang sangat tinggi dari mineral yang berbeda-beda seperti magnesium sulfat, natrium sulfat dan kalsium . Danau ini juga mengandung konsentrasi yang sangat tinggi dari 8 mineral lainnya serta beberapa dosis kecil dari empat unsur lain seperti perak dan titanium.

    14. Fly Geyser Reno – Nevada

    Fly Geyser Reno terletak di wilayah Reno di negara bagian Nevada USA.
    Fly Geyser tak sengaja diciptakan pada tahun 1916 saat pengeboran sumur untuk air,Dan air panas yang keluar terus menerusdan semakin lama membentuk sebuah kerucut yang berwarna warni yang disebabkan oleh mikroorganisme tertentu.

    15. Vale Da Lua – Brazil

    Vale Da Lua adalah cekungan batu yang telah diukir oleh San Miguel River. Nama diterjemahkan ke lembah bulan,erosi dari batuan derasnya air sungai telah mengampelas permukaan hingga halus, dan dalam nuansa abu-abu mirip dengan tampilan bulan. Lembah ini memiliki beberapa formasi batuan tertua di dunia, dengan diperkirakan berusia 1,8 miliar tahun

    16. RACETRACK PLAYA – USA

    RACETRACK PLAYA adalah sebuah tempat yang berada di Death Valley National Park, California. Tempat ini sebenarnya adalah sebuah danau kering. Playa sendiri berarti dataran yang selalu berlumpur dan berair pada saat musim hujan. Bisa juga berarti cekungan yang terbentuk dipantai pasir dan terkadang membentuk danau dangkal karena hujan yang sangat lebat. Misteri yang melingkupi tempat ini adalah adanya ATU BERSELUNCUR Batu2 ditengah laya ini mampu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain tanpa bantuan tangan manusia.

    17. Rio Tinto – Spanyol

    Sungai Rio Tinto atau biasa disebut dengan Sungai Merah terletak di negara Spanyol. Sungai ini tergolong sungai kuno. Di pinggir sungai ini pada dahulu kala banyak penambang yang mencari emas, perak dan beberapa mineral lainnya. Kemudian penambangan ini pada tahun 1724 kembali dihidupkan oleh pemerintah Spanyol. Akibat dari penambangan sungai ini banyak mengandung ph 2 dan mengandung zat besi. Sehingga sungai ini menjadi sangat terkenal karena kandungan racunnya.

    18. Rio Cano Cristales – Columbia

    Rio Cano Cristales (Crystal Cano), yang dikenal juga sebagai “sungai yang mengalir menuju surga,” adalah tempat inspirasi para fotografer. Terletak dekat kota La Macarena di Kolombia, Amerika Selatan, adalah sungai yang paling indah di dunia dan terkenal untuk tampilan yang penuh warna.

    19. SALAR DE UYUNI BOLIVIA

    Salar de Uyuni atau Salar de Tunupa merupakan dataran garam terluas di dunia. Salar de Uyuni terletak di Departemen Potosi dan Oruro, Bolivia bagian tenggara, dekat puncak Andes, pada ketinggian 3650 m.

    20. The Plain of Jars, Laos

    The Plain of Jars adalah salah satu misteri arkeologi tertua di Asia Tenggara. Terletak di dataran tinggi Xieng Khouang, di pegunungan Indocina, ada sekitar 90 situs guci berbeda. Setiap situs berisi 1-400 guci. Telah diperkirakan bahwa mereka diciptakan 3.000 tahun yang lalu, dan terbuat dari batu pasir, batu kapur, granit, dan breksi.mayoritas yang terbuat dari batu pasir.

    Info terkait:

    • doodle nama febrian
    • Contoh berita 5W 1H tentang penambangan pasir
    • door price atau door prize
    • dudel rio
    • gambar graviti nama rio febrian
    • geraviti nama rio
    • grafiti doodle nama daya
    • turki keindahannya

    Leave a Reply