Tempat-tempat WISATA yang ternyata jarang diketahui ORANG!!

  • admin
  • 06/05/2016
  • Isle of man:

    mungkin mendengar namanya aja udah terdengar asing gan, tetapi negara ini memang benar terletak diwilayah eropa, meskipun negara ini belum tercatat dalam uni eropa. Wilayahnya berada diantara Pulau Britania Raya dan Irlandia lebih tepatnya adalah di tengah Laut Irlandia.

    Sebelumnya pada ratusan tahun yang lalu pulau ini pernah menjadi bagian dari Norwegia dan Skotlandia. Negara yang memiliki luas 572 km2 ini memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak yakni 85.888 jiwa. Ibukota Isle Of Man adalah Douglas yang juga menjadi pusat pemerintahan. Meskipun kurang populer, akan tetapi negara ini juga menyajikan destinasi untuk wisatawan asing. Mulai dari museum, gedung kesenian, gereja dan lain sebagainya. Gimana gan, tertarik untuk berwisata kesana?

    Takoleau:

    Takoleau adalah nama yang unik, selain unik, jika di artikan ke dalam bahasa indonesia, takoleau=angin utara”.
    Negara ini berada di wilayah Samudera Pasifik Selatan berdekatan dengan Selandia Baru. Luas yang dimiliki oleh negara ini hanya 10 km2 saja! Mungkin kalau di Indonesia sudah jadi kecamatan ya! Begitu mininya negara ini hingga hanya dihuni oleh sekitar 1.500 jiwa saja. Karena sumber daya alam dan sumber daya manusianya yang terbatas, Tokelau masih terus menerima subsidi dari Selandia Baru. Mungkin kalau nnegara ini sedikit lebih populer, bisa menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan dari negara lain, dan menghasilkan pendapatan yang tinggi bagi negaranya, terutama di lokasi wisata tersebut.

    Vanuatu:

    Wilayah Samudra Pasifik bagian selatan memang memiliki beberapa pulau yang membentuk negara sendiri gan. dan yang sangat terasa asing ditelinga orang salah satunya adalah vanuatu.

    Wilayahnya adalah sebelah barat Fiji dan di bagian tenggaranya adalah Kepulauan Solomon. Negara yang hampir seluruh warganya adalah nelayan ini memang hampir 90% bertempat tinggal di wilayah pesisir pantai meskipun ada juga yang bertani di ladang. Letak geografisnya yang dikelilingi laut juga sedikit memberi kerugian karena negara ini menjadi sering terkena gempa bumi maupun tsunami sehingga berakibat pada sektor ekonomi negara menjadi tidak stabil. tetapi negara kecil ini terus berupaya memajukan negaranya, salah satunya dengan mempopulerkan scuba diving. penasaran kan gan untuk atraksi dari scuba diving, vanuatu bisa dimasukkan dalam jadwal liburan agan bersama keluarga atau pasangan.

    Guernsey:

    yup guernsey. negara ini terletak di Selat Inggris berdekatan dengan Pulau Normandia. Ibukota negara ini adalah St. Peter Port dan merupakan kota terbesar yang ada di negara tersebut. Bahasa resmi yang digunakan negara tersebut adalah Inggris dan Perancis karena memang penduduknya banyak yang beretnis Inggris juga Perancis. Wilayahnya pun tidak kalah mini dengan negara-negara kurang populer lainnya yakni 78 km2. Saking mininya negara ini hanya memiliki 2 bandara dan 2 pelabuhan serta rel kereta api sepanjang 5 km saja. wah kecil2 punya bandara ya gan.,.. ya walaupun negara ini terbilang kecil, tetapi negara ini terus berbenah untuk memajukan negaranya dengan memajukan segala sektor gunamemperoleh pendapatan. salah satunya adalah holtikultura.

    Pitcairn Island:

    Pitcarn Island sebenarnya memiliki nama negara yang cukup panjang yaitu Pitcairn, Henderson, Ducie dan Oeno Islands tapi lebih mudah lagi disebut dengan Kepulauan Pitcairn. Keempat pulau tersebut memang menjadi bagian dari Pitcairn Island namun hanya di Pitcairn saja yang dihuni, lainnya tidak. Negara ini adalah salah satu negara kurang populer yang terletak di wilayah Samudra Pasifik Bagian Selatan. Beribukota Adamstown, negara ini memiliki luas wilayah hanya 47 km2. Uniknya jumlah kepadatan penduduk tertinggi terjadi pada tahun 1937 dan itupun hanya sejumlah 233 jiwa saja! Lantas berapa jumlah penduduknya saat ini? Tercatat populasi saat ini hanya sekitar 50 jiwa yang menghuni negara ini. Bahkan satu-satunya gereja yang ada disana ditutup karena hanya didatangi oleh penduduk dalam hitungan jari saja. Lebih cocok disebut negara atau wilayah RT ya gan.. ?