Ternyata ini 5 tempat paling RAHASIA di dunia!!

  • admin
  • 07/02/2017
  • Hal yang paling memikat dalam hidup seringkali membuat kita berani untuk melewati batas. Sebagai wisatawan, hal tersebut memiliki arti bahwa kita terpesona dengan tempat-tempat yang tidak boleh dikunjungi.

    Mulai dari pulau Pasifik yang terisolasi hingga pulau yang terlihat seperti dalam pulau James Bond, berikut adalah lima tempat paling rahasia di dunia :

    1. Svalbard Global Seed Vault, Norwegia

    Terletak 120 m di dalam sebuah gunung batu pasir di Pulau Norwegia Spitsbergen yang berada di kepulauan Svalbard Arctic, serta terletak 1300km dari Kutub Utara, Svalbard Global Seed Vault adalah tempat yang sangat aman, kokoh dan dilindungi oleh dunia.

    Dibuka pada bulan Februari 2008, tempat penyimpanan ini merupakan tempat penyimpanan tanaman dari seluruh dunia yang dilindungi dari bencana alam global yang sewaktu-waktu akan datang.

    Dengan memiliki sebanyak 250juta bibit tanaman dari seluruh dunia, bibit-bibit ini dikemas secara khusus dalam paket empat lapis serta di segel untuk mencegah kelembapan, diharapkan beberapa sampel dari tanaman ini dapat menjadi sebuah harapan baru ketika sampel-sampel di dunia sudah holing karena kecelakaan, kegagalan barang-barang, pemotongan dana dan bencana alam.

    Para Ilmuwan memilih pulau Spitsbergen dengan alasan bahwa pulau ini tidak mengalami aktifitas tektonik, serta memiliki lapirsan es setebal 130m di atas permukaan laut dapat menjaga benih tersebut tetap kering.

    Hanya peneliti dan peternak yang ditunjuk saja yang diperbolehkan berada di dalam lemari penyimpanan ini.

    2. Ni`ihau, Hawaii

    Ni`ihau adalah pulau terkecil yang dihuni dari pulau Hawaii lainnya.Pulau ini sepintas sangat cocok digunakan untuk melarikan diri dan menikmati suasana tropis. Tapi tidak, pulau ini adalah pulau yang sangat terbatas oleh orang luar.

    DIjual oleh Raja Hawaii Kamehameha pada tahun 1863 untuk keluarga penting Robinson, yakni keluarga pemilik perkebunan yang sangat kaya, pulau ini terlarang bagi orang luar sejak tahun 1915.

    Hidup di pulau yang terisolasi ini sangatlah tidak biasa, setidaknya ada 130 penduduk asli pulau yang hidup dengan bebas biaya sewa namun tanpa jalan beraspal, layanan telepon, pipa, air dan toko-toko.
    Kuda dan sepedah menjadi transportasi yang penting di dalam pulau ini, tenaga surya menyediakan listrik di rumah-rumah penduduk dan kapal tongkang mengirimkan bahan maknaan yang berasal dari Kaua`i.

    3. Royal Air Force Menwith Hill, Inggris

    Sebuah pangkalan militer yang berada di North Yorkshire, Inggris, RAF Menwith Hill dipercaya sebagai pusat pemantauan elektronik terbesar di dunia, menyadap komunikasi untuk mengumpulkan para intelijen untuk Inggris dan Amerika Serikat.

    Pangkalan rahaia ini dibangun pada tahun 1954 untuk memantau komunikasi Perang dingin Uni Soviet. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana pangkalan ini digunakan, namun ada dugaan yang mengatakan bahwa tempat ini juga menjadi tempat yang menyelidiki tindakan teroris internasional dan penjualan narkoba atau sebagai stasiun darat dari Satelit-satelit Amerika Serikat.

    Tempat ini hanya dapat dikunjungi oleh anggota NSA (badan Keamanan nasional AS) dan ECHELON.

    4. Arsip Rahasia Vatikan, Vatikan

    Tempat ini kemungkinan adalah perpustakaan paling rahasia di dunia, Vatican Secret Archieves adalah perpustakaan yang tidak biasa. Tempat ini berisi dokumen pribadi dari seluruh paus sejak abad ke-8.

    Tempat ini ditutup untuk semua tokoh non-Vatikan sampai tahun 1881,arsip tersebut dijaga dengan dokumen rahasia di bawah kunci dan kunci lainnya dengan proses aplikasi yang kompleks untuk dapat mengakses dokumen beserta rahasianya.

    Hanya paus yang memenuhi syarat yang dapat mengajukan permohonan kartu masuk ke dalam tempat tersebut. Aplikasi tersebut salah satunya harus mennyertakan informasi pribadi tentang pendidikan, tujuan penelitian dan surat pengantar dari sebuah lembaga penelitian atau seorang sarjana yang memiliki kualifikasi terbaik dalam penelitian sejarah.

    5. Area 51, Nevada

    Area 51, istilah ini pertama kali digunakan dalam dokumen CIA Vietnam pada masa-masa perang, adalah pangkalan militer dan lapangan terbang yang dikenal untuk menjaga rahasia paling rahasia milik Negara.

    Apa yang terjadi disana ? CIA tidak memberikan penjelasan spesifik, itulah mengapa untuk mengunjungi situs ini penuh dengan teori konspirasi, kata Ranvijai Raji.

    Apakah mereka membedah sebuah pesawat alien yang jatuh ? menghasilkan laser atau senjata lainnya ?

    Yang benar adalah, kita mungkin tidak akan pernah tahu pasti, semua aktivitas di dalam Area 51 dianggap rahasia dan akses oleh orang luar sangat dilarang.

    Info terkait:

    • Komik hentai saat mancing
    • nama grub jawa