Ternyata ini dia 5 sumber PENDAPATAN utama dari raksasa GOOGLE!!

  • admin
  • 24/09/2016
  • Ingin menjadi seorang Milyader tentunya perlu usaha dan kerja keras dalam mencari pendapatan yang bernilai tinggi. Dan kali ini, Google tak hanya menawarkan kecanggihan dalam mencari segala informasi, tetapi Google juga membuka sejumlah peluang usaha yang bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan tinggi.

    Bahkan ada beberapa sumber pendapatan utama di Google yang bisa membuat kamu menjadi seorang milyader. Posisi strategis Google tak lepas dari banyaknya portofolio bisnis yang dimiliki, sehingga pundi-pundi duitnya juga mengalir dari segala penjuru. Selama 2015 saja, penghasilan Google mencapai 75 miliar dollar AS atau Rp 987 triliun.

    Pendapatan dengan nilai yang begitu tinggi itu tentunya bisa di dapat dari beberapa sumber utama Google dengan cara membuat layanan-layanan turunan semacam Gmail, YouTube, Search, Drive, Maps, hingga Play Store.

    Dan untuk bisa menghasilkan uang , kamu perlu melakukan pengiklanan yang nantinya bisa menghasilkan pundi pundi rupiah.

    Lantas apa saja sumber pendapatan utama Google yang bisa menghasilkan banyak uang ? seperti yang dilansir dari Kompas.com, inilah dia diantaranya.

    AdWords

    Salah satu sumber utama pendapatan Google yakni AdWords. Di tahun 2015, Google bisa memiliki pedapatan sekitar 75 miliar dollar AS dan sebanyak 52,4 miliar dollar AS (Rp 689 triliun) semuanya berasal dari AdWords.

    AdWords ini sendiri merupakan fitur yang memungkinkan pengiklan menjangkau khalayak online dengan beriklan di platform Google.

    Pendapatan yang bisa di dapat dari AdWords ini memiliki sejumlah taktik . Diantaranya dengan mengumpulkan banyak orang untuk menuliskan kata dalam mesin pencarian. Misalnya bunga murah di kolom pencarian Google, kamu bakal mendapati beberapa baris hasil penelusuran teratas yang disematkan embel-embel Ad. Informasi itu dipasang oleh pengiklan yang menggunakan fitur AdWords Google.

    Tak cuma di Search, AdWords juga malang-melintang di layanan Google lainnya, semisal YouTube dan Maps. Intinya, format iklan yang terpatri di layanan milik Google merupakan AdWords, baik bentuknya banner, teks, video, gambar, rekomendasi, dll.

    AdSense

    AdSense juga merupakan salah satu fitur utama Google yang bisa menjadi sumber pendapatan tinggi. AdSense ini merupakan fitur iklan yang banyak digunakan oleh kalangan publisher atau kreator.

    AdSense sangat dibutuhkan oleh seorang blogger dan kreator YouTube alias YouTuber . Sebab, AdSense ini sendiri merupakan sarana beriklan, di mana Google memediasi pengiklan dengan para kreator yang punya massa online. AdSense ini sangat menitikberatkan traffic suatu blog atau view suatu channel YouTube.

    Dalam penggunaan AdSense ini para blogger bisa meraup keuntungan 75 miliar dollar AS, kontribusi Google AdSense mencapai 15 miliar dollar AS atau setara Rp 197 triliun.

    AdMob

    AdMob ini juga termasuk salah satu sumber pendapatan tertinggi Google yang banyak digunakan pada kalangan platform mobile. AdMob ini digunakan oleh para pembuat aplikasi Android.

    AdMob ini sering dijumpai ketika kamu bermain game atau mengunduh aplikasi di Play Store, biasanya muncul iklan beruba banner di sudut bawah aplikasi atau tiba-tiba muncul di layar depan . Itulah yang disebut dengan AdMob.

    Cara AdMob bisa mendapatkan keuntungan yakni ketika banyaknya pengguna yang mengklik iklan tersebut. Biasanya harga tiap kliknya pun beragam, sesuai dengan tool yang digunakan.

    FreeMium

    Freemium juga termasuk salah satu sumber pendapatan Google yang dianggap lebih spektakuler. Hal ini dikarenakan Freemium bisa menghasilkan pemasukan-pemasukan receh. Bisa dikatakan jika Freemium ini adalah model bisnis di mana Google menawarkan fitur dasar kepada pengguna dengan batasan tertentu. Pengguna harus membayar untuk memaksimalkan fitur tersebut.

    Kontribusi layanan Freemium ke kas Google cuma 7,2 miliar dollar AS atau Rp 94 triliun pada 2015. Dua contoh Freemium Google yang paling populer adalah Drive dan Analytics. Drive merupakan media penyimpanan untuk menghimpun semua file maya pengguna, baik berupa dokumen email, foto, video, dan lainnya.

    Pengguna mendapat penyimpanan gratis hingga 15 GB. Jika ingin menambah kapasitas, bisa membeli paket-paket tertentu. Harga paling mahal adalah 299 dollar AS atau Rp 3,9 jutaan per bulan untuk kapasitas memori 30 TB.

    Sementara itu, Analytics merupakan tool Google yang menganalisa performa sebuah website.

    Penggunanya bisa mengetahui berapa banyak traffic yang didapat dalam satu periode, dari mana asalnya, apa yang orang cari sehingga masuk ke situs, dan hal-hal detail lainnya. Paket premium Google Analytic dibanderol dengan harga 150.000 dollar AS atau Rp 1,9 miliar per tahun.

    Perangkat Elektronik

    Pendapatan utama yang bisa diraih dari Google juga terdapat pada perangkat elektronik. Di bawah merek Nexus, Google menggandeng beberapa vendor ternama untuk mengembangkan produknya.

    Misalnya , HTC menjadi perusahaan pertama yang digandeng Google untuk menghadirkan Nexus One pada Januari 2010 silam. Selanjutnya ada beberapa seri penerus yang rutin meluncur tiap tahun. Merek Nexus tak terpaku pada smartphone, tapi juga tablet. Sementara itu, untuk produk laptop, Google memilih nama Chromebook.

    Dan tak hanya itu saja, Google juga masih punya komponen pemasukan lain yang bentuknya berbagi komisi dengan perusahaan lain seperti Google Shopping, Google Flight, Google Compare, dan sebagainya.

    Info terkait:

    • foto banner pitonan
    • poto2 adm
    • kata kata dalam spanduk poskamling
    • gambar banner pitonan
    • cara membuat iklan pensi
    • banner slokan di pos kamling pling unik
    • banner bahasa jawa
    • baner thailook
    • bagian banner
    • adm cwe