TIPS berlibur dengan biaya RENDAH!!

  • admin
  • 06/01/2017
  • Liburan yang menyenangkan itu ternyata gak harus ke luar negeri loh gan. Ternyata di Indonesia juga terdapat banyak destinasi tempat yang gak kalah indah dari luar negri gan. Jadi, buat agan yang ada rencana liburan di tahun 2017 ini, coba simak tips dari kampoeng poci agar liburan agan menyenangkan dan lebih hemat! Cekidot gan..

    Lakukan Survei Lokasi Liburan

    Pastikan agan tentukan tujuan dan lokasi mana yang akan agan tuju. Karena itu akan memudahkan agan untuk memastikan bahwa tempat tersebut cocok dengan ekspektasi agan cocok untuk berlibur atau tidak. Agan bisa mensurvei melalui internet dan buku-buku wisata travel gan.
    Selain itu, dengan melakukan survei agan juga bisa memperkirakan kisaran uang yang akan agan keluarkan untuk berlibur di tempat yang agan tuju. Agan juga bisa mencari tahu lebih dulu jika ada promosi atau diskon sehingga agan bisa lebih berhemat dan tetap mendapatkan liburan yang menyenangkan.

    Lakukan Pemesanan dari Jauh Hari

    Jika agan sudah melakukan survei dan menentukan tempat tujuan agan, sekarang agan harus memulai memesan tiket transportasi, tempat penginapan, atau yang paling utama tiket tempat wisata di lokasi yang agan tuju. Biasanya jika melakukan pemesanan dilakukan jauh hari sebelum hari H tiba, agan biasanya akan mendapatkan harga spesial yang lebih murah. Atau biasanya agan akan ditawarkan penawaran-penawaran menarik lainnya selama agan berlibur.

    Usahakan Pergi Bukan di Musim Liburan

    Biasanya di kebanyakan tempat wisata, harga penginapan atau tiket transportasi saat musim liburan akan lebih mahal daripada hari biasa. Oleh karena itu, agan bisa lebih berhemat jika pergi sebelum atau setelah musim liburan. Selain itu, agan juga bisa leluasa jika pergi bukan dimusim liburan. Kenapa? Karena suasana akan lebih sepi gan! Jadi bisa lebih menikmati liburan

    Utamakan Kenyamanan daripada Kemewahan

    Jika agan ingin berlibur dengan mewah, maka jauh-jauh dari pikiran ingin berhemat gan! Tapi jangan sampai karena berhemat, liburan agan jadi tidak menyenangkan loh! Utamakan kenyamanan agan, baik dalam memilih transportasi, penginapan, ataupun pemandu liburan. Jika agan nyaman, semua pasti akan terasa senang gan. Dan pasti lebih menyenangkan lagi jika bisa berlibur dengan nyaman, mewah, dan murah hehe..

    Bawa Uang Tunai

    Selalu siapkan dan sediakan uang tunai saja jika mau berlibur gan! Bukan untuk berfoya-foya loh ya. Tapi dengan agan membawa uang tunai, agan jadi lebih bisa mengatur pengeluaran selama berlibur. Karenga saat membawa uang tunai, agan bisa memperkirakan sendiri dan melihat cukup tidaknya yang agan bawa. Jadi agan bisa berpikir 2x jika ingin mengeluarkan uang untuk hal yang tidak terlalu penting. Jika agan takut kecurian, bawalah uang secukupnya saja gan.

    Catatlah Pengeluaran Selama Liburan

    Biasakan untuk selalu mencatat setiap pengeluaran yang agan keluarkan sekecil apapun itu gan. Kenapa? Karena akan membantu agan untuk mengatur dan mengetahui kemana saja uang agan buang
    Dengan mengetahui hal tersebut, agan bisa menekan kemungkinan untuk boros dang berfoya-foya yang membuat liburan mejadi lebih boros.
    Berbelanja?

    Coba jadikan ini jadi kebiasaan pokok yang agan pikirkan terakhir. Karena berbelanja seringkali menjadi pengeluaran agan yang paling besar saat agan berlibur gan. Saat agan mendatangi tempat rekreasi, membeli oleh-oleh atau beberapa barang khas tempat tersebut biasanya menjadi kebiasaan agan untuk mengenang momen-momen. Tetapi jangan biasakan belanja sebagai prioritas agan karena hanya akan menghabiskan uang di hari berikutnya gan!
    Jika ingin berbelanja, carilah tempat belanja yang murah dan bagus seperti pasar tradisional setempat dibandingkan toko cinderamata.