Tips kurangi rasa KANTUK saat menyetir MALAM HARI!!

  • admin
  • 19/05/2014
  • Ceritanya gini,. Beberapa waktu yang lalu, Karena saya bisa nyetir, saya dimintai tolong seorang teman yang anaknya sedang sakit untuk mengantarkan ke kota jam 12 MALAM!!! Perlu diketahui, jarak tempuh dari kabupaten saya ke kota adalah 5 jam. Sebenernya sih kalo siangnya saya gak ada kerjaan mungkin saya gak ngrasa berat juga, yang jadi masalah adalah, dari pagi sampe jam 11 malem saya kerja, belum sempet tidur. Ada lembur di kantor.

    Karena temen saya khawatir, dan sy juga ikut khawatir, maka ditetapkan, jam 1 dinihari kita berangkat. Jujur saja, kalo siang sih saya kuat nyetir berjam- jam, tapi kalo malam, hanya disinari sinar rembulan, trus jalanan juga gelap (maklum di daerah Sulawesi), membuat mata saya sulit untuk diajak kompromi. Tetapi akhirnya saya berhasil juga sampai ke kota walaupun harus menempuh perjalanan lebih lama. Nahhh,. Buat sobat sekalian yang mungkin ada di posisi saya, saya akan memberikan tips untuk mengurangi kantuk ketika menyetir, berdasarkan pengalaman sendiri, siapa tau bermanfaat. Cekidotttt :

    1. Majukan kursi, dan Tegakkan sandaran

    Aseliii,. Ini yang paling mujarab dan sering saya lakukan ketika akan bepergian jauh (berdasarkan pengalaman saya). Logikanya jelas, jika badan kamu dalam keadaan rileks atau sandaran agak ke belakang, dijamin rasa kantuk akan cepat datang.

    2. Nyalakan music dan berjoget gak jelas

    Tipsnya : jangan menyetel music yang iramanya mendayu- dayu. Ngantukkk berat bro, kalo saya sih semodel OPLOSAN atau buka Dikit JOSSS, sambil joget2 Caesar,.hehehehe

    3. Ngemil

    Ngemil juga salah satu cara yang mujarab lohhh,. Walaupun efeknya gak lama, tapi bolehlahhh,. Jangan ngemil nasi+lauk, malah jadi bikin lebih ngantuk. Kalo saya biasaya ngemil Sukro atau kacang Garuda.

    4. Nahan Kencing

    Hahahahaha,. Salah satu kebiasaan juga, sebenernya bukan murni buat nahan ngantuk, tetapi karena jalan yang saya lalui gelap dan merupakan hutan, serem aja kalo mau kencing sembarangan, jadi harus nunggu lewat POM Bensin, *yang ini jangan ditiru, takut kena ginjal

    5. Minta Cubit Temen

    Gak tau ngefek apa gak, tapi dulu ketika saya masih sekolah, ngantuk waktu pelajaran, biasanya minta cubit temen sekeras- kerasnya, lumayan bikin melek beberapa menit,. Hehehehe,.

    6. Ngerokok

    Walapun saya bukan perokok aktif, tapi kalo mau nyetir jarak jauh, pasti sedia rokok. Mungkin karena kandungan zat nikotin didalamnya, sehingga lumayan bikin mata jadi melek.

    *Cara diatas berlaku jika tidak ada teman yang bisa diajak ngobrol dan tidak ada yang bisa menggantikan nyetir. Kenapa saya gak memasukkan minum kopi?? aduwhhh,. Saya gak biasa minum kopi, bikin mules soalnya.

    Tips yang mungkin berguna ketika melakukan perjalanan jauh
    – Sebelum berangkat, pastikan kondisi badan dalam keadaan fit
    – Makan dan minum secukupnya
    – Bawa obat2an yang penting, kalo saya, diapet, antimo, kayu putih, balsam, Obat sakit maag
    – Selalu bawa teman yang bisa diajak gentian nyetir, (gak usah gengsi, walaupun ngerasa sanggup, tapi ada baiknya bawa teman untuk jaga- jaga apalgi jika kondisinya mendesak, harus cepat2 sampe tujuan)
    – Kalo ada yang mau numpang, pastikan dia adalah orang yang gak gmpang molor, dan bisa diajak ngobrol. Penderitaan ketika nyupir malam hari adalah selain sendirian gak ada yang ngajak ngobrol, mkin mblangsak ketika ada yang ngorok kencenggg bgt,.Asyemmmmm,.
    – Beristirahatlah maks 3 jam sekali, kalo saya sih setiap POM Bensin biasanya berhenti, pura2 kencing padahal senam biar gak ngantuk
    – Tidak usah terlalu memaksakan diri, kalo memang tidak kuat mending brenti aja, gak usah gengsi, gak usah malu. Lebih baik terlambat daripada membahayakan keselamatan Anda semua.

    Info terkait:

    • iklan kacang garuda bahasa inggris
    • Antimo dapat memabukan
    • dp antimo
    • Iklan kacang garuda bhs inggris
    • knapa antimo bisa memabukan
    • narasi iklan antimo anak
    • ngobrol ssi

    Leave a Reply