TOP 10 bahan ALAMI pereda RACUN!!

  • admin
  • 17/01/2014
  • 1. Teh

    Teh adalah bahan alami yang sangat direkomendasikan untuk meredakan keracunan makanan. Anda bisa menyeduh teh untuk segera menghilangkan gejala keracunan yang mengganggu kenyamanan Anda. Anda bisa menambahkan madu, mint, atau basil pada teh untuk menambah rasa. Tak hanya membuat teh terasa lebih nikmat, bahan-bahan tersebut juga membantu menyembuhkan dan melindungi perut dari infeksi.

    2. Jahe

    Jahe hangat, baik sendiri ataupun dicampur dengan madu bisa meredakan rasa sakit akibat keracunan makanan tingkat ringan. Caranya adalah campurkan jahe dengan satu sendok makan madu. Ini sangat baik untuk mencegah peradangan dalam perut dan menghilangkan rasa sakit akibat keracunan. Ini merupakan salah satu ramuan mudah yang bisa Anda buat di rumah.

    3. Buah delima

    Buah delima atau pomegranate adalah salah satu bahan alami yang bisa menyembuhkan keracunan makanan tingkat ringan. Buah delima bahkan sangat ampuh untuk mencegah mual dan muntah yang diakibatkan oleh keracunan. Selain buahnya, kulit buah dan kulit pohon delima juga baik digunakan sebagai obat.

    4. Gula merah

    Sering muntah dan sakit perut yang disebabkan oleh keracunan makanan seringkali menyebabkan seseorang merasa lemah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan gula merah. Caranya mudah, gunakan empat sendok teh gula merah, Anda bisa mencampurnya dengan air hangat atau langsung dimakan. Ini akan memberikan Anda energi yang dibutuhkan untuk masa pemulihan.

    5. Daun basil

    Keracunan makanan jelas sangat mempengaruhi kesehatan pencernaan Anda. Daun basil (sering disebut juga sebagai daun selasih, sejenis kemangi) akan membantu Anda untuk meredakan gejala keracunan makanan, terutama mual dan muntah. Anda bisa mengonsumsinya dengan menambahkannya pada makanan atau mengonsumsinya sebagai jus dicampur dengan air. Konsumsi jus basil ketika perut masih kosong untuk hasil yang maksimal.

    6. Biji jintan

    Biji jintan adalah salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi keracunan makanan di rumah. Tambahkan satu sendok teh biji jintan yang sudah dihaluskan pada sup hangat. Ini akan membantu meredakan peradangan yang terjadi pada perut, serta meredakan rasa sakit akibat keracunan makanan.

    7. Jus lidah buaya

    Jus lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang sangat efektif untuk mengatasi keracunan makanan. Caranya, Anda hanya perlu menggunakan 60 gram lidah buaya yang sudah dijus atau dihaluskan. Konsumsi jus lidah buaya ini tiga kali sehari untuk meredakan gejala dan rasa sakit akibat keracunan makanan.

    8. Yogurt

    Meski seringkali yogurt dikaitkan dengan diet dan kesehatan pencernaan, namun bahan alami satu ini juga bisa digunakan untuk meredakan gejala keracunan makanan. Yogurt sangat bermanfaat terutama jika Anda sering mengalami mual dan muntah saat keracunan makanan. Yogurt akan menyembuhkan muntah dan sakit perut akibat keracunan. Ini disebabkan oleh microorganisme dalam yogurt yang akan membantu Anda melawan keracunan makanan.

    9. Lemon

    Zat asam yang ada dalam lemon sangat efektif untuk meredakan keracunan makanan. Konsumsi tiga sampai empat gelas jus lemon untuk mengobati keracunan makanan. Jangan lupa untuk menambahkan garam, dan bukan gula pada jus lemon. Garam akan membuat jus lemon semakin efektif untuk menyembuhkan keracunan makanan.

    10. Pisang

    Haluskan pisang dan apel bersama-sama untuk membuat banana shake. Potasium yang terkandung dalam pisang serta apel yang mengandung banyak enzim akan membantu Anda melawan keracunan makanan dengan mencegah pertumbuhan bakteri jahat. Tak hanya mengurangi sakit perut dan diare, bahan alami ini juga membantu Anda sembuh lebih cepat.

    Itulah beberapa bahan alami yang bisa Agan buat sendiri di rumah untuk mengobati keracunan makanan tingkat ringan. Selain bahan di atas, salah satu bahan alami yang tak boleh dilewatkan adalah air. Minumlah banyak air untuk menjaga kestabilan cairan dalam tubuh. Air juga membantu menggelontor racun dari dalam tubuh dan mempercepat proses penyembuhan.

    Jadi diawali hidup yang bersih dan menjaga makanan kita itu lebih baik..!!!

    Pepatah mengatakan:

    “MENCEGAH LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI”

    Info terkait:

    • membuat mading alami
    • percakapan bahasa inggris penjual buah
    • mading dari bahan alami
    • kepala buaya dari kardus
    • contoh pawarta dlm basa jawea tentang anak keracunan
    • contoh mading alami
    • contoh 5w 1h tentang anak keracunan makanan
    • cara membuat buaya dari kerdus
    • bahan untuk pawai islami
    • bahan mewarnai silucon hp

    Leave a Reply