TOP 10 bangunan-bangunan paling NYLENEH

  • admin
  • 14/07/2013
  • Mungkin arsiteknya dah bosan dengan bentuk gedung yang itu-itu saja gan…. hahaha
    Cekidot deh gan..

    1. Hashtag building, South Korea


    Hashtag atau # – telah menjadi simbol yang paling dikenal dari jejaring sosial sejak ledakan Twitter situs populer. Digunakan untuk penandaan kata atau frase topikal, telah tersebar di sejumlah media termasuk Facebook, pesan teks dan email. Sekarang pertumbuhan bintang yang telah mendorong arsitek untuk memulai sebuah proyek ambisius – membangun gedung pencakar langit yang berbentuk seperti hashtag di Korea Selatan.
    Arsitek dari Denmark Danish architects telah merancang sebuah kompleks menara apartemen yang terlihat seperti hashtag (#)

    2. Elephant building, Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok
    Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman
    Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit (Bangkok – gile panjang bener namanya), Thailand


    The Elephant Building di Bangkok, Thailand. Dirancang oleh Sumet Jumsai dan selesai pada tahun 1997.
    Merupakan salah satu bangunan paling terkenal di Bangkok karena memiliki karakteristik gajah.

    3. Ren building, China


    The Ren Building adalah desain menarik dari PLOT, yang sejak dibagi menjadi BIG (Bjarke Ingels Group) dan JDS (Julien De Smedt). Proyek ini proposal untuk sebuah hotel, olahraga dan pusat konferensi untuk World Expo 2010 di Shanghai. Bangunan ini dipahami sebagai dua bangunan penggabungan menjadi satu. Bangunan pertama, muncul dari air, seharusnya ditujukan untuk kegiatan tubuh, dan rumah-rumah olahraga dan air pusat budaya. Bangunan kedua, muncul dari tanah, yang akan dikhususkan untuk semangat dan pencerahan, dan rumah-rumah pusat konferensi dan fasilitas pertemuan. Dua bangunan akan bertemu di sebuah hotel 1000 kamar, sebuah bangunan untuk hidup. Bangunan menjadi tanda Cina untuk “Rakyat”, dan tengara dikenali untuk World Expo di Cina.

    4. Nazi shape, US


    Ini adalah bangunan Angkatan Laut AS di Coronado, CA yang sengaja dibangun dalam bentuk swastika.

    5. Wing shape building, UEA


    Wing Shape Zayed National Museum adalah Museum Nasional Zayed yang dirancang oleh Foster dan partner-partnernya. Kota ini terletak di Saadiyat Island, Abu Dhabi, UEA, dan akan menjadi museum pertama selesai untuk pulau untuk menampilkan sejarah, budaya dan lebih baru-baru ini, transformasi sosial dan ekonomi.
    Museum ini memiliki lima menara berbentuk sayap menonjol dari buatan manusia, gundukan taman yang rumah galeri. Menara bertindak sebagai cerobong termal dan menarik arus pendinginan melalui museum tanpa memerlukan listrik. Udara segar ditangkap dan ditarik melalui pipa tanah-pendinginan bawah tanah dan kemudian dilepaskan ke udara museum. Karena menara memanaskan di atas, udara ditarik secara vertikal melalui galeri karena efek termal stack, dan kemudian didorong keluar dari ventilasi udara.

    6. Dancing house, Ceko


    The Dancing House, alias Gedung Menari, adalah suatu maha karya arsitektur di pusat kota Praha. Ini mendapat namanya karena bentuknya. Nama aslinya adalah Fred dan Ginger (setelah Fred Astaire dan Ginger Rogers) karena menyerupai sepasang penari. Ini dirancang pada tahun 1992 oleh arsitek Ceko Kroasia-Vlado Milunic dan selesai pada tahun 1996.

    7. COR


    “COR” adalah bangunan yang menggabungkan campuran menggunakan ruang perumahan dan komersial, mengintegrasikan teknologi hijau termasuk turbin angin, fotovoltaik panel, dan generasi air panas matahari. Dengan tujuan untuk menarik bisnis kreatif dan desain berorientasi dan profesional, interior fitur COR ramping komersial dan nyaman ruang perumahan mulai dari $ 400,000 sampai $ 2 juta. Setiap unit perumahan akan mencakup peralatan Energy Star, ubin lantai kaca daur ulang, dan lorong-lorong bambu berlapis. Secara total, COR akan menjadi tuan rumah 113 unit hunian, 20.100 meter persegi ruang kantor, dan 5.400 meter persegi ruang ritel (yang sudah termasuk kafe dan toko furnitur). keteduhan bagi warga, dan elemen arsitektur seperti teras dan armatures bahwa turbin dukungan.

    8. Wood skycraper


    Ide tampaknya radikal membangun gedung pencakar langit dari kayu tidak begitu aneh setelah semua terjadi, sebagai arsitek Michael Green cepat menunjukkan, karena dua keunggulan utama bahwa kayu memiliki lebih banyak manfaat dari beton dan baja, selain ramah lingkungan dan hemat biaya, Pohon adalah sumber daya terbarukan, dan mereka membantu untuk mengurangi polusi udara. Sourcing dari hutan yang dikelola secara lestari dapat dianggap lebih peka terhadap lingkungan, menurut CNN. Tidak seperti beton-yang memproduksi sekitar 6-9kg karbon dioksida untuk setiap 10 kg beton-kayu mengisap karbon dari atmosfer.
    Kayu juga lebih murah dan kurang memakan waktu untuk membangun.

    9. Coin building, UEA


    Gedung kantor pusat Aldar di Abu Dhabi. Dirancang oleh Arsitek MZ dan dibuka pada 2010. Bangunan ini adalah bangunan pencakar langit yang berbentuk koin melingkar pertama di dunia.

    10. Egg building, China


    Struktur indah yang dikenal sebagai “Egg Building” adalah Pusat Nasional China untuk Seni Pertunjukan. Ini berbentuk kubah bangunan terendam air dan berisi Opera House, sebuah Concert Hall, dan Teater. Hebatnya, bangunan ini terlihat menarik karena berada di bawah permukaan air. “Telur” adalah rumah bagi koridor bawah air, garasi bawah air, dan bahkan danau buatan.

    Info terkait:

    • planet planet apa yang bentuknya bangunan
    • struktur teks hemat air
    • wawancara bahasa sunda tukang bangunan
    • ide ide kreatif pertunjukan
    • gambar doodle berbentuk segi enam
    • doodle berbentuk segi enam
    • contoh wawancara bahasa jawa tentang bangunan
    • contoh gambar doodle art dengan bentuk perkantoran
    • cara membuat gajah dari rancangan bambu
    • ayah mondi yg kumisan

    Leave a Reply