TOP 10 capres yang sebenarnya LEBIH BAIK dari JOKOWI!!

  • admin
  • 06/08/2014
  • Pesta demokrasi telah lewat dan masing-masing dari kita telah menentukan pilihan presiden dan wakil presiden kita. Sampai saat ini KPU telah menyatakan pasangan Jokowi & Jusuf Kalla menjadi presiden RI 2014-2019. Tapi ada yang perlu kalian ketahui bahwa sebenarnya banyak lho sosok yang tepat menjadi pesaing Jokowi dalam pencapresan presiden RI. Ini dia kandidat-kandidatnya.
    (Catatan : jangan terlalu dianggap serius yah!) ^^

    1. Albert [Legend of Dragoon]

    Seorang pemimpin yang tidak hanya sekedar memerintah, tetapi menggunakan kemampuan fisiknya sendiri untuk turun dari tahtanya yang nyaman dan berjuang untuk menciptakan sebuah perubahan secara nyata. Kalimat yang satu ini tampaknya cocok untuk menjelaskan sosok Albert dari Legend of Dragoon. Lahir dan memerintah sebagai raja yang cukup dicintai rakyatnya, Albert memutuskan untuk turun dari posisi nyamannya dan melanjutkan takdir sang sahabat yang tewas Lavitz sebagai Dragoon Hijau. Seorang raja yang rela untuk mengorbankan kekuasaan dan posisi nyaman untuk kerja yang lebih nyata untuk rakyat? Bukankah itu kualitas pemimpin yang kita impikan.

    2. Phoenix Wright (The Ace Attorney)

    Secara fisik, Phoenix Wright mungkin tidak terlihat sebagai seorang calon pemimpin yang potensial, apalagi dari statusnya sebagai seorang pengacara yang di Indonesia, memang seringkali diidentikkan dengna pembela kekuasaan. Namun ketika berbicara tentang idealisme dan dedikasi untuk memperjuangkan kebenaran, Wright adalah sosok yang kita butuhkan. Ia juga terhitung sebagai teman yang setia dan tidak pernah lari ketika dibutuhkan, bahkan pada kasus dan situasi yang dimana ia harus mempertahankan kehormatan profesinya sebagai pejuang kebenaran garis depan. Seseorang yang rasional menganalisa semua pertimbangan sebelum memutuskan, Wright akan menjalankan tugas kebenaran dengan sangat baik.

     3. Mario [Super Mario Bros.]

    Pintar, setia, atau dimanfaatkan? Memang terhitung sedikit semu untuk memasukkan karakter sekelas Mario ke dalam 10 calon pemimpin Indonesia terbaik dari video game. Namun jika melihat seberapa ia terus menyelamatkan Peach dan dunia dari ancaman Bowser tanpa sekalipun mengeluh dan meragukan dirinya sendiri, hal ini cukup untuk mendorong Indonesia sendiri. Yang dibutuhkan dari bangsa dengan kualitas sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa ini hanyalah sedikit dorongan kepercayaan diri dan konsistensi bergerak, sesuatu yang bisa diinsipirasi dari sepak terjang Mario selama ini. Berangkat dari hal inilah, Mario yang selama ini selalu menunjukkan perilaku baik tanpa sedikit pun buruk, menjadi kandidat yang begitu menggoda.

     4. Jim Raynor [Starcraft]

    Sederhana, jujur, terbuka, dan bersemangat, keempat kepribadian inilah yang disuntikkan Blizzard untuk mendeskripsikan sosok Jim Raynor salah satu karakter penting di semesta Starcraft. Ia tidak serta merta menggunakan kekuatannya untuk mencari masalah dan lebih memanfaatatkannya sebagai media untuk mengambil keputusan, bahkan di saat tersulit sekalipun. Dari semua karakter pasukan Terran, Raynor menjadi yang paling lurus dan seringkali menjadi tumpuan untuk mencapai hasil terbaik di saat terburuk sekalipun. Kualitas yang kita butuhkan sebagai bangsa saat ini.

    5. Thrall [Warcraft 3]

    Orc selama ini mungkin dicitrakan sebagai bangsa besar tanpa budaya yang menyebar di begitu banyak dunia fiksi, namun di Warcraft dari Blizzard, ia menjadi bangsa yang cukup ditakuti. Dari bangsa yang selama ini diasosiasikan sebagai bangsa penuh kekerasan, muncullah Thrall salah satu pemimpin yang cukup disegani karena kebijaksanaannya. Hangat, murah hati, dan memperlakukan bangsa lain dengan penuh hormat sampi mereka melakukan kesalahan fatal yang pantas untuk diperangi, Thrall juga didukung dengan kemampuan taktis yang tidak kalah luar biasa. Jika Indonesia termasuk negara yang tidak memedulikan penampilan, Thrall lebih dari cukup untuk membawa bangsa ini mencapai kehormatan lebih tinggi, setidaknya di mata negara-negara lain.

    6. Master Chief [Halo]

    Ia mungkin diciptakan sebagai mesin perang yang efektif, namun Master Chief adalah calon pemimpin yang bisa diandalkan untuk satu hal bekerja. Tidak banyak berbicara, namun senantiasa aktif untuk memastikan setiap hal yang ditugaskan padanya berakhir pada kesuksesan adalah hal yang membuat sosok besar dengan armor hijau ini terlihat menarik sebagai seorang pemimpin. Namun terlepas dari tampilannya yang begitu dingin, Chief juga memperlihatkan sisi hati yang lembut, terutama lewat hubungannya dengan sang AI Cortana. Menjunjung tinggi kemanusiaan dan tidak segan berkorban untuk kepentingan yang lebih masif, ia menjelma menjadi ujung tombak efektif untuk kelangsungan sebuah negara.

    7. Crono [Chrono Trigger]

    Sumber dari semua energi positif, Crono adalah contoh karakter yang tidak pernah lelah memastikan segala sesuatunya bergerak menuju ke arah yang lebih baik, tanpa harus menelurkan prejudice apapun sama sekali. Ia membantu seorang robot belajar menjadi seorang manusia, membantu seekor kodok kemabli menemukan kepercayaan diri masa lalu, bahkan mendorong salah satu tokoh antagonis utama untuk kembali ke jalan yang benar. Keinginan untuk terus bergerak maju dan memastikan teman-teman terbaik untuk mengikuti alur yang sama, Crono menjadi seorang pemimpin potensial yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

    8. Shepard [Mass Effect]

    Seorang manusia yang tidak hanya berhasil menyatukan manusia di bumi untuk berjuang demi satu tujuan utama, tetapi juga menyatukan beragam spesies berbeda di seluruh semesta untuk bergerak melawan The Reaper yang bersiap untuk memusnahkan mereka, inilah daya tarik utama yang membuat Shepard tampil sebagai salah satu sosok pemimpin terbaik di industri game. Ia berhasil meleburkan beragam agenda dan kepentingan yang berbeda-beda menjadi satu. Tidak hanya itu saja, ia juga berhasil memediasi beragam konflik klasik dan mengambil keputusan sulit dengan berhadapan langsung dengan konsekuensi yang ia timbulkan. Berani, tegas, tetapi juga menaruh perhatian besar di saat yang sama, inilah pesona Shepard.

    9. Big Boss [Metal Gear Solid]

    Pintar, karismatik, dan berani mengambil resiko apapun untuk kepentingan organisasi yang ia bangun, atau bahkan negara ketika ia masih muda, hanyalah segilintir alasan mengapa Big Boss menjadi salah satu karakter game yang paling disegani. Dengan kemampuan militer yang ia miliki, ia juga bisa diandalkan untuk mengambil serangkaian langkah taktis untuk menetralisir ancaman yang mungkin hadir. Walaupun sebagian besar kualitas yang ia perlihatkan lebih mengakar pada kemampuan fisiknya, namun Big Boss juga menunjukkan perhatian yang besar untuk setiap anggota yang bernaung di bawah benderanya. Ada alasan yang sangat jelas mengapa begitu banyak karakter super kuat tunduk dan menghormati sosok yang satu ini, termasuk Ocelot sekalipun.

     10. Riou [Suikoden II]

    Dan calon presiden Indonesia terbaik jatuh ke tangan? Tidak lain dan tidak bukan, adalah tokoh protagonis utama dari game RPG klasik Riou. Seorang anak muda yang tidak mengenal rasa takut, mencintai keluarganya dengan begitu tulus, dan selalu berperan sebagai seorang teman yang bisa diandalkan, Riou adalah seorang pemimpin yang dibutuhkan Indonesia. Apa pasal? Karena di saat yang sama, ia juga berhasil mengumpulkan 108 orang penting dari seluruh penjuru negara untuk berjuang demi agenda yang ia miliki, sekaligus tetap membangun hubungan yang baik dengan masing-masing dari mereka. Walaupun berbeda karakteristik, latar belakang, dan tujuan, ke-108 karakter ini mempercayai kepemimpinan Riou yang mampu menyelesaikan begitu banyak masalah yang hadir. Di medan pertempuran, ditemani oleh ahli strategi yang juga tidak kalah mumpuni, Riou bergerak tanpa rasa ragu, untuk mencapai tujuan utama yang selama ini ia impikan. Seorang murid, seorang kakak, seorang teman, seorang pemimpin, dan sebuah tujuan yang mulai semuanya melebur dalam sosok Riou.

    Di atas adalah 10 calon pemimpin Indonesia terbaik….. versi video game… 😀
    Walaupun tidak sedikit dari mereka yang akhirnya mengambil jalur kekerasan sebagai media untuk mencapai tujuan, yang tentu saja bertolak belakang dengan kondisi dunia nyata saat ini, namun harus diakui, setiap dari mereka hadir dengan karakter yang akan menjadi katalis untuk sebuah Indonesia yang lebih baik. Memfasilitasi beragam kepentingan dari beragam golongan, ras, dan agama, tetapi juga tetap menyediakan kualitas mental, otak, dan fisik yang membuatnya tetap bisa diandalkan untuk masa depan yang lebih baik. Kualitas-kualitas karakter inilah yang ditawarkan oleh ke-10 karakter yang kami pilih ini.

    Tentu saja, artikel ini dibuat sekedar untuk kesenangan belaka, tanpa agenda politik sama sekali terkait kondisi Indonesia yang tengah berada di persimpangan jalan saat ini. Namun sebagai salah satu warga Indonesia yang akan terpengaruh dari hasil ini, menjadi doa dan mimpi bersama agar bangsa Indonesia berhasil memilih pemimpin yang tidak lagi sekedar mementingkan kepentingan pribadi dan golongan, tetapi yang memang yang bekomitmen untuk bekerja keras membawa Indonesia yang lebih baik. Sebuah bangsa besar yang tidak lagi sekedar membicarakan urusan perut, tetapi berani bermimpi.

    Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua karakter game yang pernah Anda ketahuai, karakter manakah yang menurut Anda paling cocok untuk memimpin Indonesia? Feel free to comment and expand the list!

    Info terkait:

    • kalimat nyata
    • kalimat dari kata hangat
    • kalimat hangat
    • kalimat dari kata pengacara
    • surat untuk presiden jokowi dalam bahasa inggris
    • contoh kalimat tidak nyata
    • contoh kalimat nyata
    • tulisan surat untuk jokowi dalam bhsa inggris
    • contoh kalimat kata pengacara
    • contoh kalimat dengan kata advokat

    Leave a Reply