TOP 10 hal yang tidak kamu ketahui tentang KEMBANG API!!

  • admin
  • 11/01/2015
  • 1. China Adalah Yang Pertama Kali Menemukan Kembang Api

    Di abad ke tujuh , china sudah memulai produksi kembang api , pertunjukan kembang api sering diselenggarakan sampai sekarang , dan china adalah produsen kembang api terbesar hingga saat ini.

    2.Di Sebagian Besar Negara Amerika , Kembang Api Adalah Hal Yang Diperbolehkan

    Beda banget yeh sama Indonesia, apa apa di razia haha

    3.Pertunjukan Kembang Api Terbesar Diselenggarakan Di Dubai

    Pertunjukan diatas memakan waktu 10 bulan untuk mempersiapkan segalanya , 500 ribu kembang api sepanjang 58 mile diledakan dan berlangsung hanya selama 6 menit saja. ini gila banget, berapa tuh biaya untuk semua itu

    4.Pada Tahun 2012 , 8.700 orang masuk UGD karena kembang api

    Mungkin karena apes atau kurang hati-hati ya gan

    5. Orang Yang Takut Kembang Api Disebut pyrotechnophobia

    Mungkin rasa takut yang timbul disebabkan oleh suara ledakan atau panas yang dihasilkan dari kembang api , tapi kalau sudah nonton pertunjukannya ?, apa masih takut ? kalo ane sih enjoy aja

    6. Menurut BBC , Rata-Rata Korban Kecelakaan Kembang Api Berusia Dibawah 16 Tahun

    Mungkin karena kebanyakan dimain-mainin , makannya orang tua harus ngawasin anaknya kalau lagi bermain .

    7.Sparklers Adalah Kembang Api Yang Paling Berbahaya Kedua

    Sparklers itu kembang api yang bentuknya panjang , tengahnya dari kawat bahan bakarnya yang abu-abu itu , tau kan ? yang bungkusnya warna merah ada gambar powerangernya ? hehe

    8.Mungkin Karena Panas Dari 3 Buah Sparklers Sama Dengan “Obor Las”

    Kecil , murah , seru tapi bisa untuk ngelas besi

    9. Kembang Api Bisa Berwarna – Warni Itu Karena Membakar Beberapa Jenis Garam

    Lithium salt membuat warna merah, sodium salt membuat warna kuning, and copper salt membuat warna biru , kalau mau warna lain ? tinggal eksperimen aja campur2 warna hehe .

    10. Walaupun Musim-Musiman , Bisnis Ilegal Penjualan Kembang Api Sangat Menguntungkan

    Di California , baru saja ditemukan gudang ilegal berisi 18 ton kembang api , tahun ini yang paling besar adalah 25 ton , sekali kebakaran bisa fatal , kaya di Indonesia udah beberapakali kejadian meledak di gudang atau pabriknya

    11. Bahkan Di Indonesia , Tentara Menjadi Produsen Kembang Api

    Ada-ada aja orang Indonesia ini , Yap foto diatas adalah Serka Agus Suryadi Alm alias Almarhum , beliau adalah tentara yang meninggal dan dimakamkan dengan upacara militer karena gugur dalam bertugas sebagai produsen Petasan dan Kembang Api di Kotakulon Bondowoso , Bahan baku pembuatannya darimana ? kalian tau sendiri lah .. , selain menewaskan si bos , anak tetangga nya yang masih berusia 13 tahun turut menjadi korban meninggal . Beliau selain menjadi tentara & bos petasan , juga merangkap sebagai juragan TOGEL dirumahnya .

    Info terkait:

    • cara membuat kembang api air mancur
    • lukisan kembang api
    • sketsa kembang
    • caption kembang api
    • caption main kembang api
    • cara membuat petasan air mancur
    • cara menggambar kembang api
    • wawancara tukang kembang
    • kembang api panggung
    • penerapan 5w 1h untuk mengkaji kemacetan lalu lintas

    Leave a Reply