TOP 10 koki TERKAYA di dunia!!

  • admin
  • 30/01/2015
  • Dimulai dari memasak, restoran, menjual buku, hingga acara TV, ada banyak sekali cara bagi para koki ternama dunia mendapatkan kekayaan mereka. Bahkan sekarang ini koki-koki yang terkenal sering disebut sebagai koki selebritis yang bahkan kekayaan mereka dapat mengalahkan para aktor atau artis yang juga tidak kalah popular. Berikut ini adalah 10 koki terkaya yang ada di dunia.

    10. Nigella Lawson – $15 Juta

    Koki satu ini dikenal bukan hanya sebagai koki yang pintar memasak saja akan tetapi juga sebagai jurnalis dan penulis dalam berbagai macam makanan. Setelah lulus dari Universitas Oxford, ia kemudian memulai berkarir dalam dunia kuliner dengan menulis berbagai macam kritik dan review akan masakan di banyak sekali restoran restoran. Dari sanalah dirinya mulai terkenal sebagai salah satu koki selebritis yang kekayaannya juga berada di jajaran atas koki dunia. Ditambah lagi ia punya acara TV pribadia bernama Nigella Bites, Nigella Feats, dan sekarang Nigella Express.

    Perkiraan kekayaannya adalah sekitar 15 Juta US Dolar atau setara dengan kurang lebih 185 Miliar Rupiah.

    9. Paula Deen – $16 Juta

    Memulai bisnis kulinernya dalam bentuk katering, Paula Deen sekarang adalah sosok koki yang kekayaannya dapat mengalahkan orang-orang kaya dalam dunia bisnis. Dimulai dari jasa katering, ia kemudian berhasil mendirikan restorannya sendiri bersama-sama dikelola dengan kedua anaknya. Tidak hanya tekrenal sebagai sosok koki namun Paula Deen juga disebut-sebut adalah salah satu sosok koki selebritis saat ia menerima Emmy Award untuk kategori acara televisi memasak terbaik yaitu “Paula`s Home Cooking”.

    Perkiraan kekayannya adalah sektiar 16 Juta US Dolar atau setara dengan sekitar 198 Miliar Rupiah.

    8. Ina Garten – $44 Juta

    Ina Garten merupakan salah satu koki yang tidak belajar dalam sekolah kuliner namun hal tersebt tidak menghentikan dirinya mencapai kesuksesan di dunia koki kuliner. Ia merintis karirnya dengan mencoba berbagai macam masakan di buku resep Perancis dan New England. Kemudian untuk menyempurnakan resep masakannya ia menerima masukkan dari pelanggannya dan baru dari sanalah ia mencipakan berbagai makanan inovatif yang terkenal keenakannya. Kekayaannyapun didapatkan dari berbagai macam aktivitas pertunjukkan memasak dan buku-buku resep.

    Kekayaan Ina Garten diperkiraan sekitar $44 Juta US Dolar atau setara dengan 545 Miliar Rupiah.

    7. Emeril Lagasse – $53 Juta

    Koki yang terkenal dengan gaya perkataannya “BAM!” dan “Kick it up a notch!” ini merupakan salah satu koki yang sering tampil dalam berbagai acara televisi. Emeril Lagasse memulai karir memasaknya ketika ia bekerja di toko roti dan kemudian dari sana ia memulai pendidikkan kulinernya. Kesukesannya dimulai setelah setelah ia menjadi koki eksekutif di Commander Palace. Tidak hanya sebagai seorang koki, Emeril Lagasse juga adalah sosok bisnisman dengan perusahannya, Emeril Empire. Seperti kebanyakan orang terkaya di dunia, Emeril Lagasse adalah sosok orang sukes yang membangun kekayannya dari kosong.

    Perkiraan kekayaan yang dimilikinya adalah sekitar $53 Juta US Dolar atau setara dengan sekitar 657 Miliar Rupiah.

    6. Rachael Ray – $60 Juta

    Beberapa dari Anda pasti sudah pernah melihat atau mengenal nama dari koki ternama satu ini, yaitu Rachael Ray. Program TV-nya sangatlah dinikmati oleh banyak orang, Tidak hanya dengan teknik memasaknya yang cepat dan mudah (kurang lebih 30 menit), makanan yang disajikan juga sering menggoda selera para penontonnya. Rachael Ray merupakan salah satu orang yang telah mendapatkan 3 kali Daytime Emmy Award sebagai kategori terbaik acara pertunjukan dan talk show. Tidak seperti koki-koki terkaya di dunia lainnya, Rachael ray mungkin adalah satu-satunya koki terkaya yang tidak memiliki restorannya sendiri.

    Perkiraan kekayaan Rachael Ray adalah $60 Juta atau setara dengan sekitar 774 Miliar Rupiah.

    5. Wolfgang Puck -$75 Juta

    Tidak diragukan lagi kesuksesannya sebagai seorang koki dan juga pengusaha, Wolfgang Puck telah merintis karir kulinernya sejak tahun 1981. Semua itu diawali dengan publikasi buku memasak pertamanya yaitu “Modern French Cooking for The American Kitchen”. Di tahun 1982, ia kemudian berhasil membuka restoran pertamanya yaitu Spago dan dari sanalah restorannya membangun perusahaan makanannya. Perusahaan Wolfgang Puck telah memiliki setidaknya 20 restoran, beberapa perusahaan katering dan 80 toko retail yang menjual buku memasak, perlengkapan memasak, hingga makanan kaleng. Tidak mengherankan ia masuk sebagai daftar koki terkaya di dunia.

    Kekayaannya diperkirakan telah mencapai 75 Juta US Dolar atau setara dengan sekitar 930 Miliar Rupiah.

    4. Gordon Ramsay – $120 Juta

    Banyak dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok koki selebritis yang disebut-sebut paling eksis ini, tidak lain dan tidak bukan adalah Gordon Ramsay. Sering sekali terlihat dalam berbagai acara TV memasak ternama seperti Master Chef, Master Chef Junior, Hell Kitchen, The F Word, Ramsay`s Kitchen Nightmare, hingga Hotel Hell. Selain mendapatkan kekayaan dari program televisinya, tentu ia juga mendapatkan kekayaan dalam jumlah besar dari restoran miliknya. Dari seluruh restoran yang dimilikinya ia telah mengumpulkan berhasil 15 Michelin Stars dan restoran utamanya, restoran Gordon Ramsay, London telah berhasil mempertahankan 3 Michellin stars sejak tahun 2001. 3 Michelin Stars adalah nilai maksimum yang bisa didapatkan sebuah restoran.
    Perkiraan kekayaan koki selebritis Gordon Ramsay adalah sekitar 120 Juta US Dolar atau setara dengan sekitar 1,48 Triliun Rupiah.

    3. Paul Bocuse – $185 Juta

    Disebut-sebut Paul Bocuse adalah koki paling berpengaruh di Perancis. Restorannya l`Auberge du Pont de Collonges adalah restoran yang berhasil mempertahankan 3 Michelin star paling lama sejak pendiriannya. Paul Bocuse bahkan memiliki sebuah Institusi bernama Institut Paul Bocuse dimana 12 universitas di dunia mengirimkan koki terbaiknya untuk melakukan pelatihan intensif di institusi tersebut. Di sana para koki terbaik itu akan mempelajari berbagai macam teknik maupun berbagai ragam masakan perancis.

    Kekayaan Paul Bocuse dikatakan adalah sekitar $185 Juta US Dolar atau setara dengan sekitar 2,29 Triliun Rupiah.

    2. Jamie Oliver – $400 Juta

    Koki yang terkenal akan julukan “The Naked Chef” ini terkenal sebagai salah satu koki selebritis berkat TV Show yang dibawakannya. Jamie Oliver juga menganjurkan cara memasak yang baik agar setiap orang memiliki kebiasaan untuk membuat masakan yang sehat dan praktis. Seperti kebanyakan koki terkaya di dunia, kekayaannya tidak hanya ia dapatkan dari saat ia menjadi selebritis koki tapi juga dari 20 restorannya yang tersebar di Australia, Dubai dan United Kingdom. Sebagai tambahan ia juga telah mempublikasikan berbagai macam buku resep dari acara TV-nya.

    Perkiraan kekayaannya adalah sekitar 400 Juta US Dolar atau setara dengan sekitar 4,96 Triliun Rupiah.

    1. Alan Wong – $1,1 Miliar

    $1,1 Miliar atau setara dengan sekitar 13,64 Triliun Rupiah. Itu adalah perkiraan kekayaan dari koki paling kaya di dunia, yaitu Alan Wong. Dirinya merupakan pendiri dari Hawaiian Regional Cuisine (HRC), yakni sebuah kelompok yang menunjuk ke 12 koki ahli untuk menciptakan makanan inovatic bergaya Hawaii. Dimulai di tahun 1991 , Allan Wong bersama dengan 12 koki lainnya berkolaborasi untuk menciptakan sebuah masakan baru dari berbagai macam bahan makanan segar dari 8 pulau yang terletak di Hawaii. Berkat dirinya, menu maskaan Hawaii telah menjadi salah satu menu masakan paling populer.

    Allan Wong pernah muncul menjadi salah satu juri dalam final acara TV ternama Master Chef musim ke-2. Jika ini masih kurang, Allan wong juga adalah koki yang memasak untuk Barrack Obama di White House.

    Info terkait:

    • lonte terkaya
    • meme koki
    • animasi koki perempuan
    • caption koki
    • doodle nama ina
    • arti skip dalam masakan
    • contoh gambar ilustrasi chef memasak
    • caption tentang memasak
    • caption memasak
    • contoh captios koki

    Leave a Reply