TOP 10 obat batuk ALAMI yang mengagumkan!!

  • admin
  • 21/08/2014
  • Disaat anda sedang mengalami.batuk yang mengganggu, ikutilah nasihat nenek anda dan cobalah salah satu dari pengobatan alami berikut ini.

    1. Sirup Obat Batuk Madu Buatan Sendiri

    Terdapat bukti ilmiah yang menyatakan bahwa madu dapat secara efektif mengobati batuk dan tenggorokan gatal. Anda bisa meminum madu secara langsung, atau mencampurkan madu dengan minyak kelapa dan jus lemon untuk memperoleh manfaat tambahan. Anda juga bisa mencoba resep kuno nenek anda yang diminum sebelum tidur: seteguk bourbon yang dicampur dengan madu.

    2. Teh Mint

    Di Jerman, mint merupakan obat yang diakui untuk mengobati batuk, infeksi salurna pernafasan bagian atas, bronkhitis, dan batuk berdahak. Daun-daun kecil mint memiliki bahan baku yang dapat meredakan batuk dengan merelaksasikan otot trakeal dan ileal, dan mengurangi inflamasi. Anda bisa membuat teh mint dengan menyeduh 2 sendok daun teh mint dalam secangkir air mendidih selama 10 menit, lalu saring. Ekstra madu dan lemon dapat menyedapkan rasa dan juga menambah manfaatnya.

    3. Mandi Air Panas

    Siapkan air panas, tutup jendela, dan matikan kipas exhaust. Uap dapat menjadi musuh terburuk bagi batuk, dan tentunya sahabat anda dalam mengobati batuk. Uap bekerja dengan menenangkan rongga udara dan melonggarkan sinus dan dahak pada tenggorokan dan paru paru anda. (Meskipun perlu dicatat bahwa uap dapat memicu batuk yang disebabkan oleh asma).

    4. Merica Hitam dan Teh Madu

    Untuk batuk basah, anda bisa mencoba merica hitam dan madu yang dipercaya bisa mengobati batuk karena merica menstimulasi sirkulasi dan aliran lender dan madu sendiri merupakan pereda batuk alami. Gunakan satu sendok merica yang baru ditumbuk dan 2 sendok madu dalam secangkir mug, lalu isi dengan air mendidih. Tutup dan biarkan selama 15 menit, lalu minum.

    5. Minum Banyak Cairan

    Mengkonsumsi cairan dalam jumlah banyak, baik teh yang disebutkan diatas atau dengan menambah asupan air mineral dapat membantu mengobati batuk. Cairan membantu mengurangi lender pada bagian postnasal dan mejaga kelembapan membran, yang dapat membantu mengurangi batuk.

    6. Obat Batuk (Permen) Mentol

    Obat batuk mentol bekerja dengan mematikan rasa bagian belakang tenggorokan, yang membantu mengendalikan refleks batuk.

    7. Menghisap Lemon

    Menghisap lemon? Ya, pengobatan popular ini dilakukan dengan menaburi irisan lemon dengan garam dan merica lalu dihisap. (cara ini mungkin berhasil karena anda tidak akan sempat memikirkan hal lain selain rasa lemon pada mulut, sehingga anda melupakan batuk anda). Dan jika menghisap lemon terdengar tidak begitu menarik, anda bisa mencoba jus lemon panas, dan ganti gulanya dengan menggunakan madu secukupnya.

    8. Racikan Teh Komersil

    Kebanyakan toko makanan sehat memiliki beragam teh untuk memenuhi kebutuhan kesehatan anda. Salah satu merk teh pengobatan tradisional diantaranya Gypsy Cold Care Tea, pengobatan efektif yang terbuat dari 92% ramuan organik pharmacopoeial-grade seperti bunga elder, bunga yarrow, daun peppermint, herbal hisop, dan bunga-bunga lain.

    9. Licorice

    Jika anda pikir licorice memiliki.manfaat medis, maka anda benar! Akar licorice, bahan yang digunakan untuk membuat permen licorice, telah lama digunakan untuk mengobati batuk. Licorice alami atau permen yang terbuat dari licorice dapat membantu meredakan inflamasi dan iritasi tenggorokan dan membantu meredakan batuk. Iris satu ons permen licorice (yang mengandung licorice asli) dan rendam selama 24 jam dengan air mendidih; minum sesuai kebutuhan.

    10. Jahe

    Jahe memiliki banyak manfaat dan telah digunakan untuk pengobatan sejak jaman dahulu. Praktisi medis dari Timur umumnya menggunakan jahe untuk mengatasi gejala demam dan flu karena kandungan antihistamin dan kemampuan decongestant yang dimiliki jahe. Anda bisa membuat teh jahe dengan menambahkan 12 iris jahe segar dalam sebuah pot dengan menambahkan 3 gelas air. Didihkanvselama 20 menit lalu angkat, saring, tambahkan 1 sendok madu dan perasan lemon, dan cobalah; jika terlalu pedas, tambahkan air.

    Info terkait:

    • contoh iklan obat batuk dalam bahasa inggris
    • contoh iklan obat batuk
    • tebak gambar S batuk
    • tebak gambar se batuk bis anak
    • se batuk bus anak
    • tebak gambar huruf s batuk
    • tebak gambar kue batuk
    • tebak gambar s besar batuk
    • iklan obat batuk komix
    • jawaban tebak gambar s batuk

    Leave a Reply