TOP 10 olahraga ANEH yang pernah masuk OLIMPIADE!!

  • admin
  • 27/08/2016
  • Beberapa olahraga aneh pernah muncul di Olimpade selama bertahun-tahun. Pernah bayangin gak kalau dulu ada olahraga menembak burung?

    Dengan dibukanya pesta olahraga terbesar sedunia Olimpiade di Brasil kemarin, bisa kita lihat bahwa beberapa olahraga aneh sudah tak dicantumkan lagi untuk dapat diikuti.
    Memangnya apa saja sih olahraga aneh yang dulu ada di Olimpiade?

    1. Menembak burung dara yang diterbangkan

    Rasanya kalau masih ada di Olimpiade 2016 bakal jadi kontroversi. Dulu pada Olimpiade Paris tahun 1900 sebanyak lebih dari 300 burung dilaporkan terbunuh dalam olahraga ini. Pria asal Belgia Leon de Lunden berhasil membunuh 21 ekor burung agar mampu memenangkan perlombaan ini.
    Bisa dibayangkan kalau sampai sekarang masih ada?

    2. Lomba berenang dengan rintangan.

    Sungai berlumpur Seine yang ada di Paris menjadi tempat perlombaan berenang dengan rintangan sepanjang 200 meter. Perlombaan ini merupakan yang pertama dan juga terakhir kalinya saat Olimpiade tahun 1900 diselenggarakan. Perenang harus merangkak ke sebuah tiang dan mendayung perahu sebelum berenang menyelam dan berlomba.
    Pemenangnya adalah perenang asal Australia bernama Fred Lane.

    3. Tarik tambang.

    Tarik tambang pernah diikut sertakan dalam ajang Olimpiade selama lima periode, mulai dari tahun 1900 hingga 1920 (pada tahun 1916 Olimpiade dibatalkan karena perang dunia I). Setiap tim yang terdiri dari delapan orang memiliki waktu lima menut untuk menjatuhkan lawan. Jika tak ada pemenang sampai batas waktu habis, tim yang menarik lawannya paling jauh yang menjadi pemenang
    Pemenang lomba tarik tambang di tahun 1904 adalah Milwaukee Athletics Club dari Amerika Serikat.

    4. Lompat jauh untuk kuda.

    Lompat jauh untuk kuda dilakukan pada tahun 1900 saat Paris menjadi tuan rumah Olimpiade. Pemenangnya adalah Constant van Langendonck dari Belgia yang meraih medali emas dengan lompatan sejauh 6,10 meter dengan kudanya yang bernama Extra Dry.
    5. Lompat tinggi untuk kuda.

    Sama seperti lompat jauh untuk kuda, lompat tinggi kuda juga diperkenalkan di Olimpiade pada tahun 1900 di Paris.

    6. Terjun bebas ke dalam kolam sejauh-jauhnya.

    Tim Amerika Serikat yang diwakili William Dickey menjadi pemenang terjun jauh di tahun 1904 pada pertandingan Olimpiade di St. Louis, Missouri.

    7. Croquet.

    Olahraga ini muncul satu kali pada Olimpiade tahun 1900 di Paris. Olahraga ini dihapus dari Olimpiade karena dulu hanya ada satu penonton yang hadir di pertandingan tersebut.

    8. Panjat tali.

    Lomba memanjat tali diikut sertakan di ajang Olimpiade selama lima periode dari tahun 1896 hingga 1932. Dulu, pemanjat hanya menggunakan tangan mereka untuk memanjat tali sepanjang 49 kaki.

    9. Lomba balap sepeda tandem.

    Sepeda tandem diikut sertakan dalam lomba balap sepanjang dua kilometer pada tahun 1908 hingga 1972.

    10. Lompat tinggi dengan berdiri.

    Lompat tinggi ini mulai muncul di Olimpiade tahun 1900 hingga tahun 1912. Cara mainnya? Kamu harus melompati kayu yang diatur dengan ketinggian tertentu namun harus melompat dengan berdiri.
    Nah, itulah kira kira olimpiade jaman ts masih imut imut dulu. Sekian trit dari ane, dan jadilah rider bijak yang meninggalkan komentar.
    Kira-kira kalau olahraga-olahraga aneh di atas jika dimasukkan kembali ke Olimpiade, jadinya kayak apa ya?

    Info terkait:

    • Apasih tandem
    • caption olimpiade
    • caption orang lompat
    • caption tentang orang lompat
    • caption untuk orang lompat
    • caption untuk orang yang lompat
    • contoh drama tentang olimpiade
    • Iklan tentang perlombaan olahraga