TOP 10 perjalanan yang mengancam jiwa anak-anak pergi ke SEKOLAH!!

  • admin
  • 16/11/2014
  • Semua koin itu memiliki dua sisi. Dimana di salah satu ujung spektrum. Menurut UNESCO, sekitar 57 juta anak-anak tidak bersekolah, dan di ujung lain ada ratusan anak-anak yang tinggal di sudut-sudut paling terpencil di planet ini. Mereka mempertaruhkan hidupnya dengan cara yang paling tak terbayangkan untuk pergi ke sekolah. Berikut ini merupakan 10 perjalanan yang mengancam jiwa anak-anak untuk pergi ke sekolah:

    10) Anak-anak dari Meghalaya, India


    Jembatan itu hanya dibuat dari akar-akar pohon yang diberi batu-batuan sehingga bisa untuk dilewati. Tapi itu kalau bagi anak-anak cukup berbahaya juga.

    9) Anak-anak dari Gulu, Cina


    Anak-anak ini saat akan berangkat ke sekolah melewati tebing yang sangat curam sehingga bisa membuat nyawa anak-anak terancam kalau tidak hati-hati saat melewatinya.

    8) Anak-anak dari Zanskar, India


    Perlu usaha dan tenaga yang ekstra untuk melewati gurun es ini. Jika tidak hati-hati anak-anak ini bisa tergelincir dan masuk ke dalam jurang es.

    7) Anak-anak dari Lebak, Indonesia


    Busyet dah, jembatannya sangat ngeri banget. Anak-anak ini harus berpegangan yang kuat agar tidak jatuh ke dalam sungai. Perlu perjuangan banget untuk melewati jembatan ini.

    6) Anak-anak dari New Delhi, India


    Kalau ini sih bahaya. Kendaraan yang mengangkut banyak anak ini sangat beresiko sekali. Jika anak-anak tidak berpegangan yang kuat dan tidak hati-hati anak ini bisa jatuh ke jalan.

    5) Anak-anak dari Desa Zhang Jiawan, Selatan Cina


    Anak-anak ini harus turun melalui tangga yang kalau hujan akan sangat licin sehingga membuat nyawa mereka terancam kalau tidak hati-hati melalui jalan ini.

    4) Anak-anak di Kolombia


    Kok gak takut ya anak tersebut melalui jalan dengan cara flying fox ini. Padahal di bawahnya itu adalah hutan ataupun jurang. Hati-hati ya dek. Pegangan yang kuat biar gak jatuh.

    3) Anak-anak dari Cilangkap, Indonesia


    Anak-anak ini menuju ke sekolah melewati sungai yang arusnya cukup deras. Kalau anak-anak ini jatuh langsung akan hanyut mengikuti aliran sungai. Mereka tetap bersemangat untuk bersekolah walaupun harus melewati jalan yang mengancam diri mereka.

    2) Anak-anak dari Pili, Cina


    OMG. Sungguh sangat-sangat bahaya jalan ini. Jika keseimbangan mereka tidak baik, bisa-bisa mereka akan jatuh ke jurang yang dalam.

    1) Anak-anak dari Sumatera, Indonesia


    Anak ini harus fokus dan tetap menjaga keseimbangan agar dapat melalui jalan ini. Tampak si anak perempuan itu tidak memakai sepatu agar tidak licin dalam melewati jalan tersebut. Kalau tidak hati-hati anak-anak ini bisa jatuh ke dalam sungai tersebut.

    Sedih ane ngelihatnya gan, mereka semangat banget mencari ilmu meskipun keadaannya kayak gitu, lah kita ? masih ada yg bolos sekolah padahal kita serba berkecekupan. Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi kita semua.

    Info terkait:

    • dudel nama hany
    • stempet untuk mesin rumput

    Leave a Reply