TOP 10 permainan jauh sebelum kenal INTERNET!!

  • admin
  • 02/02/2014
  • Di jaman yang serba internet ini, pergerakan tubuh kita ini makin dikit tapi tangan kita semakin aktif bergerak (ngetwit, ngeblog, chatting, dan lain-lain). Maka gue berkesimpulan, puluhan tahun mendatang, semua manusia bakalan berevolusi menjadi mahluk yang jempolnya besar tapi badannya kecil. Bisa kalian bayangkan? Ya, silakan berimajinasi sendiri.

    Jaman sekarang sama jaman dulu sebelum ada internet, kehidupan kita dalam hal permainan itu beda jauh. Dulu itu kita main sama temen-temen happy banget, lari-larian bareng, main kartu bareng, berantem-beranteman bareng, ya pokoknya kita ngelakuin banyak hal tanpa memegang gadget satu pun. Kalau sekarang? Tentu teman-teman tahu sendiri kayak gimana.

    Nah makanya, kali ini kita bakal jalan-jalan naik mesin waktunya Nyunyu menuju ke tempat di mana dahulu internet belum menyentuh kita sama sekali. Kita akan nostalgia tentang permainan kita sama temen-temen yang gak ada internetnya sedikit pun. *nyalain mesin waktu, pasang seat belt* Capcus!

    ABC 5 dasar

    Masih ingat ABC 5 dasar? Ituloh permainan yang nebak sesuatu dari huruf depannya. Nah, sebelum ada internet tuh mainan ini rame banget dilakuin bareng-bareng. Yang paling seru itu kalau mainnya pake hukuman, ABC 5 dasarnya jadi makin tegang.

    Kertas-Gunting-Batu

    Buat yang belum tahu kertas-gunting-batu itu apa, ini tuh bukan permainan melipat kertas, menggunting kertas, atau saling melempar batu. Ini adalah permaian suit. Permainan ini biasanya buat menentukan siapa yang duluan, terakhir, atau siapa yang dapat hukuman.

    Adu Jempol

    Jangan bayangkan adu jempol itu kayak adu domba di Garut. Adu jempol itu permainan rame-rame di mana kita menebak berapa jumlah jempol yang bakalan diangkat sama kita dan temen-temen kita. Permainan ini bisa dilakukan 2 sampe 10 orang (sampai 99 orang juga bisa sih kalau sanggup mah). Meskipun terdengar sederhana, permainan ini memacu adrenalin juga loh.

    Main Kartu
    Main kartu ini memang permainan yang never die. Meskipun sekarang ada main kartu di laptop atau bahkan di HP, sebetulnya main kartu lebih seru dimainkan secara live. Sekarang kartu juga udah banyak macamnya, ada kartu remi, gaple, UNO, BANG, dan lain-lain. Jaman dulu tuh main kartu hits banget, di tiap warung kopi pasti ada yang main kartu.

    Ular Tangga

    Sebetulnya, kenapa ya permainan ini disebut ular tangga? Apa hubungan antara ular dan tangga? Terus kenapa tangga itu naik, dan ular itu turun? Kan naik sama turun bisa pake tangga aja. Dan ular juga biasanya gak turun, tapi melata. Tapi apa pun itu, yang jelas permainan ular tangga ini permainan yang legend banget. kita semua harus pernah mencoba mainan ini.

    Halma
    Main halma juga seru nih. Kita mainin bidak kita dengan cara melompati bidak lawan. Daripada nikung temen, mending lompatin temen kayak main halma.

    Monopoli

    Monopoli itu permainan yang paling cepat bikin kita kaya. Bayangin aja, dalam waktu beberapa menit aja kita bisa punya banyak uang, hotel, bahkan perusahaan, bahkan negara. Ckckck, ajib banget lah permainan yang satu ini.

    Kartu Tepok

    Masih ingat gak main kartu tepuk? Itu loh yang kita tos sama temen sambil pegang kartu, terus kartu siapa yang kebuka itu yang menang. Nah itu juga mainan jaman dulu yang keren banget tuh. Di internet mah gak akan ada permainan kayak gini. Dan kalian tahu apa, kartu-kartunya itu legend banget. Itu loh yang kita beli segede A4, terus kita gunting kartunya kecil-kecil. Kayak gini nih:

    Main Tazos

    Kalau di internet itu biasanya mainannya saling banyak-banyakan poin atau karakter tokoh game, nah kalau jaman dulu tuh kita saling banyak-banyakan punya tazos. Mainnya juga seru, dilempar sampai jauh banget dan yang paling jauh itu yang menang. Sebelum ada shuriken milik Naruto, tazos tuh lebih dulu eksis.

    Karambol

    Main karambol juga seru banget. Permainannya banyak-banyakan masukin koin ke lubang. Padahal kalau tujuannya masukin koin doang mah gak usah disentil, ambil aja pake tangan terus masukin. Oh iya, ciri khas main karambol itu mejanya ditaburin tepung dulu. Abis itu bikin kue deh di situ. *lah?

    Info terkait:

    • trik bermain karambol agar menang
    • cara bermain karambol dengan kartu remi
    • cara main sabun
    • cara bermain kelereng agar menang terus
    • cara bermain tepuk stik
    • cara agar jago main kelereng
    • raya kitty ke bojonegoro
    • cara jago main karambol
    • meme gaple
    • meme main kartu

    Leave a Reply