TOP 10 prinsip HIDUP khusus untuk JOMBLO!!

  • admin
  • 30/07/2014
  • Hidup itu dinamis. Ada kalanya kamu bahagia, tapi terkadang kamu terpaksa menelan pil pahit. Begitu juga soal cinta. Sekarang, kamu mungkin sedang menikmati bahagianya punya pasangan. Tapi bisa juga kamu adalah jomblo kronis yang sudah nggak punya hasrat cinta lantaran terlalu lama menyandang predikat jomblo. Kamu merasa hidupmu sudah cukup bahagia tanpa seorang pacar yang menemani hari-harimu.

    Nah, buat kamu para jomblo di seluruh Indonesia, ini lho 10 hal yang perlu kamu ingat selama jadi jomblo. Langsung simak, yuk!

    1. Pacaran Itu Sama Sekali Nggak Mengerikan
    Kamu mungkin pernah gagal dalam sebuah hubungan. Tapi, hal itu nggak bisa jadi alasan untuk menolak setiap kesempatan yang menghampirimu. Ketika ada seorang kenalan yang mendekati dan mengajakmu sekedar nonton bioskop, akan lebih baik kalau kamu terima tawarannya.

    Sebagai jomblo, kamu mungkin sudah lupa gimana sensasi-nya kencan pertama. Perasaan deg-degan dan repotnya dandan atau memilih baju yang menurutmu paling keren. Kamu harus memberi kesempatan bagi dirimu sendiri untuk berbahagia. Apakah kencanmu kali ini bakal gagal atau sukses, itu bukan poin utamanya. Pikirkan bahwa kamu hanya ingin bersenang-senang.

    2. Jomblo Bukan Berarti Kamu Terlalu Pilih-Pilih
    Keputusan untuk menjomblo kadang dilematis. Banyak yang datang dan mendekat, tapi kamu juga merasa bahwa menjadi jomblo adalah keputusan terbaik. Ini bukan soal standarmu yang tinggi, atau kebingungan yang kamu alami dalam memilih pasangan. Ini tentang kehati-hatian.

    Dalam posisi ini kamu nggak salah kok. Jangan menghakimi dirimu sendiri. Pasalnya, berhati-hati dalam memilih pasangan menegaskan bahwa kamu justru sangat mencintai dan menghargai dirimu sendiri. Di tahap ini kamu menginginkan seseorang yang benar-benar bisa mencintaimu dengan sepenuh hati.

    3. Jodoh Bisa Datang Kapan Saja
    Siapakah jodohmu? Darimana ia berasal? Bagaimana wujudnya? Sepertinya itu semua jadi privasi Tuhan. Kamu nggak berhak dan nggak akan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Tapi, akan ada saat dimana sebuah momentum sengaja dipersiapkan sedemikian rupa untukmu dan pasanganmu. Sekejap dan kalian bertemu.

    Yap, menjadi jomblo berarti menyiapkan dirimu untuk setiap kemungkinan datangnya momentum itu. Bertemu dengan orang yang tepat. Bertemu jodohmu. Nggak perlu berusaha terlalu keras. Cukup menunggu, berdoa, dan sedikit berusaha.

    4. Nggak Ada Kata Terlambat Untuk Mulai Dari Awal
    Kamu mungkin pernah terjebak dalam hubungan tanpa masa depan. Hanya saja, kamu terlalu takut untuk mengakhirinya dengan alasan nggak mau jadi jomblo. Sadarilah bahwa kamu sudah melakukan kesalahan dengan memilih untuk bertahan.

    Memilih putus dan bersiap untuk hubungan baru yang lebih baik adalah keputusan tepat. Dengan begitu kamu akan merasa terlahir kembali. Kamu pun bisa berpikir positif dan lebih bersemangat untuk menemukan pasangan yang tepat.

    5. Kamu Juga Butuh Sendiri
    Semua orang pernah mengalami saat-saat seperti ini. Ketika nggak ada hal lain yang diingkan, kecuali hanya ingin sendiri. Ini bukan sesuatu yang aneh kok. Bahkan, mereka yang punya pasangan sekalipun pernah mengalami ini.

    6. Punya Pasangan Bukan Berarti Hidupmu Aman
    Jangan membayangkan bahwa dengan punya pacar hidupmu akan selalu bahagia. Berada dalam sebuah hubungan nggak akan menjamin apapun. Ketika kamu punya pacar, bukan nggak mungkin pasanganmu bakal selingkuh. Bahkan ketika kamu sudah menikah sekalipun, mungkin saja kalian bercerai atau pasanganmu meninggal lebih dulu.

    Wellhidup adalah ketidakpastian. Masalah akan selalu datang dan menatang manusia untuk bisa menyelesaikan dan menghadapinya. Itulah alasannya kenapa manusia butuh lingkungan sosial. Kebahagiaanmu nggak bisa disandarkan pada satu orang saja.

    Ketika berada dalam sebuah hubungan, pastikan bahwa kamu mau berkorban atas dasar rasa cinta yang kamu miliki. Sebaliknya, jangan jadikan pasangan sebagai jalan keluar atas masalah dalam hidupmu.

    7. Berikan Kesempatan Pada Mereka Yang Ingin Mendekatimu
    Kamu mungkin hanya perlu membuka diri. Lihat sekililingmu – apakah ada satu atau dua orang yang terlihat mendekatimu? Jika iya, berikan kesempatan pada mereka. Jangan bersikap keras pada dirimu sendiri.

    Sebaiknya, berhenti bersikap egois dengan memberi nilai pada mereka yang mendekatimu. Kamu nggak bisa menilai orang lain dari apa yang terlihat oleh mata saja. Kadang, ada hal-hal yang baru bisa diketahui setelah kamu benar-benar mengenalinya. Ingat, di dunia ini nggak ada manusia sempurna. Jangan pernah mengabaikan siapapun sebelum kamu mengenalnya. Kamu tentu nggak mau menyesal di kemudian hari kan?

    8. Sugestikan Yang Baik
    Berpikirlah yang baik, maka semesta akan membantumu. Berdoalah yang baik, maka doa-doa baikmu akan dikabulkan. Yup, hentikan kebiasaan nyinyir. Jangan menunjukkan rasa nggak suka pada mereka yang mencoba mendekatimu. Banyak orang percaya pada karma. Apa yang kamu tanam adalah apa yang kamu petik. Bersikap baik pada semua orang dan selalu ceria, maka akan semakin banyak orang yang menyukaimu.

    9. Perbaiki Dirimu Untuk Menyambut Pasangan Yang Sepadan
    Percaya nggak sih kalau orang baik bakal pacaran orang baik? Kamu harus percaya! Semakin kamu memperbaiki dirimu maka kamu akan semakin didekatkan dengan calon-calon pasangan yang baik pula. Mengisi hari-harimu dengan rajin ikut kegiatan keagamaan membuatmu punya lebih banyak kesempatan bertemu calon pasangan yang taat beribadah.

    10. Jangan Takut Berjuang Demi Cinta!
    Sembuhkan dirimu jika kegagalan di masa lalu begitu mengganggu hidupmu saat ini. Jika dulu kamu sudah pernah berjuang untuk cintamu, maka saat ini kamu harus melakukan hal yang sama. Bahkan, kamu harus berusaha lebih baik daripada waktu itu.

    Kegagalan membuktikan bahwa kamu dan pasanganmu dulu mungkin belum berjuang sepenuh hati. Maka, jadikan hal itu sebagai pelajaran. Jika saat ini kamu sudah menemukan cintamu lagi, lakukan yang terbaik yang kamu bisa. Ketika usahamu sudah maksimal, mungkin yang akan didapat hanya kata berhasil. Namun, jika ternyata kamu harus gagal lagi, kamu pun tidak akan melanjutkan hidupmu dalam penyesalan.

    Semoga setelah membaca artikel ini, jomblo-jomblo di Indonesia hidupnya lebih tercerahkan, yaYang pasti, jangan pernah berhenti berjuang untuk meraih cintamu. All the best!

    Info terkait:

    • cindy sistyarani menikah
    • Doodle jomblo
    • dandan jaranan
    • dandan mayoret
    • prinsip pawarta
    • naskah stand up comedy tentang jomblo
    • contoh teks anekdot tentang jomblo
    • pemain anak jalanan yang jomblo
    • teks eksplanasi jomblo
    • Hentai yg bisa hentikan waktu

    Leave a Reply