TOP 10 tipe penunda-nunda KERJAAN!!

  • admin
  • 17/05/2014
  • Kalau bisa ditunda kenapa harus diburu-buru ???

    Kita pasti sigap kalau diajakin main, ditawarin makan gratis, dan diajakin ngadu games. Tapi kalau udah dikasih tugas, kayaknya susah banget untuk bergerak. Selalu ada alasan untuk menunda-nunda. Kita nggak mau disebut males, karena kegiatan yang kita lakukan untuk menunda itu jelas. Ada hasilnya, walau kadang hasilnya juga nggak berguna dan nggak bikin tugas kita selesai sih

    Untuk sebagian orang, thread ini nggak berguna karena dirinya emang udah terbiasa rajin dan anti menunda-nunda. Tapi tetep aja, serajin-rajinnya anak pasti pernah terlintas untuk menunda-nunda pekerjaan kan?

    1. Si Tidur Dulu

    Tipe yang satu ini selalu menganggap kalau dirinya bisa semangat dan segar kalau udah tidur sebelum ngerjain tugas. Mereka sering berkata “Duh, gue nggak bisa ngerjain sampe begadang. Mending gue tidur, bangun tidur langsung gue kerjain.”

    Nggak salah sih sebenernya, asalkan pas bangun tidur bener-bener langsung dikerjain, karena seringnya sih keasikan tidur tuh, susah bangun. Atau pas udah bangun pun tetap nggak bisa ngerjain dan mulai cari-cari alasan.

    2. Si Panik Berlebihan

    Misalnya, besok ada tugas bikin paper Sosiologi yang harus dikumpul. Tapi kamu baru inget, padahal itu tugas cukup susah. Akhirnya kamu panik, teriak-teriak heboh, dan deg-degan. Terus kamu berkelit “gue nggak bisa nih ngerjain kalau panik gini. Gue harus ke disko biar jadi Panic at the Disco” Kalau udah panik, pikiran jadi blank, dan kalau udah blank ngerjain apapun jadi susah. Nggak selesai-selesai deh.

    3. Si Nyangkut di Internet

    Tipe satu ini susah banget lepas sekalinya buka internet. Niat awalnya mau nyari bahan tugas, tapi malah nyasar ke website lain. Bener sih, tab pertama yang dibuka adalah Wikipedia tapi 10 tab setelahnya adalah website-website hiburan yang nggak ada hubungannya sama tugas.

    Alur berpikir procrastinator tipe ini adalah:

    Oke gue buka internet untuk cari bahan tugas -> Duh, wikipedia lagi lemot. Sambil nunggu gue liat video Standup Comedy dulu deh -> Oh iya, si Anu katanya baru putus yah sama NobitaJKT48 ? gue cek twitternya dulu. -> Wah, ternyata hoax. Gue cek di Kaskus juga deh beritanya -> wuih, ada hape murah nih di Kaskus. Jadi pengen. Cek uang gue dulu deh di eBanking -> hmm, tadi gue mau ngerjain apa yah. O iya tugas.

    4. Si Penunggu Iklan Film Selesai

    Ceritanya kamu mau ngerjain tugas di kamar, tapi di perjalanan menuju kamar kamu melewati ruang tv. Di situ ada kakak kamu yang lagi nonton film seru. Yaudah deh kamu ikutan nonton dengan entenganya dan berjanji ke diri kamu sendiri “Gue bakal ke kamar ngerjain tugas pas iklan deh.” Nah, yang sering adalah kamu jadi keenakan dan jadi penasaran sama ending film. Jadinya nonton sampe abis deh. Sementara tugasnya dilupakan.

    5. Si Sebatdul

    Tipe satu ini selalu beralasan “Sebatang dulu lah.” Udah pada ngerti kan maksudnya? Ya begitulah, tipe satu ini seolah nggak bisa kerja kalau belum ngabisin satu batang di mulutnya. Nyatanya, sering juga sih akhirnya bukan cuma sebatang dua batang yang diabisin.

    6. Si Bersih

    Mereka ngakunya sih nggak bisa kerja kalau mejanya berantakan, seprei kamar belum diganti, lantai belum disapu, ventilasi jendela belum diganti, dsb. Jadi, mereka ngerasa harus bersih-bersih dulu sebelum kerja. Nah, bahayanya, setelah bersih-bersih kan cape tuh. Nah, kalau udah cape kan jadi makin susah kerja kan? Haha.

    7. Si Harus Makan Dulu

    Kerja harus ada cemilan. Kalau nggak ada ya berarti harus beli dulu. Begitulah tipe anak penunda-nunda satu ini.

    8. Si Haus Update

    Sebelum ngerjain tugas harus update status dulu nggak cuma di satu medsos. Path, Instagram, Twitter semua diupdate. Udah gitu tipe satu ini juga harus ngobrol di chat group untuk nyari temen yang senasib.

    9. Si Perfeksionis

    Tipe satu ini tau banget apa yang harus dikerjakannya, sederetan proses kerja udah kebayang, apa yang mau dibuat juga udah tergambar detil di kepala, tapi mereka tetap susah untuk memulai bekerja karena terlalu pengin sempurna. Kalau mereka ngerasa belum bisa mengerjakannya dengan sempurna lebih baik ditunda dulu. Hfft.

    10. Si Kebanyakan Tugas dan Nggak Bisa Nentuin Prioritas

    Ini adalah tipe procrastinator yang paling gawat sih. Karena sering nunda-nunda, pekerjaan mereka jadi banyak dan menumpuk. Tiap kali mau mulai kerja, eh dateng pekerjaan baru. Akhirnya mereka bingung menentukan mana yang didahulukan. Orang tipe kayak gini selalu punya moto “Ketika saya punya lima pekerjaan, saya memulainya dari pekerjaan keenam.”

    Info terkait:

    • bedana biantara resmi jeung teu resmi
    • naon bedana biantara resmi jeung teu resmi
    • contoh clue
    • naon anu disebut wangkongan
    • naon anu dimaksud 5W 1H
    • naon anu di maksud wacana
    • conto paguneman anu teu resmi
    • naon nu dimaksud wangkongan
    • naon nu dimaksud tokoh
    • pengertian biantara resmi jeung teu resmi

    Leave a Reply