TOP 12 kuburan benda tak terpakai dari berbagai negara!!

  • admin
  • 19/03/2014
  • Kadang benda yang sudah tidak digunakan sering dibiarkan menumpuk tanpa di daur ulang. Apa jadinya jika barang tersebut memiliki ukuran yang besar ? Butuh tempat yang luas pula untuk menampung benda-benda tersebut. Berikut tempat yang dipakai untuk menampung benda-benda yang ditinggalkan, tidak di daur ulang dan sengaja ditinggalkan seperti kuburan layaknya.

    1.Kuburan Mobil Kuno, Belgia

    Kuburan mobil kuno ini terletak di selatan Belgia desa Chatillon. Kuno kendaraan diperkirakan ditinggalkan di hutan dekat desa Chatillon oleh tentara AS yang ditempatkan di selatan Belgia selama Perang Dunia II. Ketika perang berakhir, pasukan militer dikirim pulang, tetapi tidak mampu membawa mobilnya sehingga menyembunyikan di hutan. Setelah kembali di Amerika Serikat, tentara yang ingin mobil mereka kembali diberitahu kalau pengiriman mobil merupakan tanggung jawab pribadi untuk biaya pengiriman. Akhirnya tidak satu mobil diambil. Seiring waktu, korosi dan pembusukan ditambah pencurian onderdil oleh penduduk setempat dan kolektor mobil. Kuburan mobil kuno ini berisi sekitar 100-150 kendaraan, dan beberapa model tertua tahun 1920. Chatillon merupakan salah satu desa tertua di Belgia dan diharapkan kalau kuburan mobil yang indah tetap dipertahankan sebagai monument dan tujuan wisata.

    2.Kuburan Pesawat Boneyard, USA

    Pemeliharaan Aerospace 309 dan Kelompok Regenerasi (AMARG), sering disebut Boneyard. Terletak dekat Pangkalan Udara Davis Monthan Angkatan di Tucson, Arizona. Bagi Anda yang belum pernah melihatnya, sulit untuk memahami jika pesawat-pesawat itu diparkir begitu saja. Dengan ditaruh dengan rapi membentuk formasi seperti kuburan, faktanya pesawat itu memang sudah tidak digunakan lagi. AMARG adalah situs terkontrol-dengan akses terbatas, dan siapa pun yang tidak bekerja di sana tidak dapat masuk tanpa izin yang tepat. Akses hanya untuk individu yang sudah diberi ijin dengan tur bus yang dilakukan oleh Air Pima terdekat & Space Museum tours Bus setiap hari Senin sampai Jumat saja. Kedua museum dan Bone Yard merupakan atraksi yang sangat populer di gurun Arizona.

    3.Kuburan Kapal Graveyard, Mauritania

    Kota Nouadhibou adalah kota terbesar kedua di Mauritania dan berfungsi sebagai pusat komersial negara itu. Terkenal karena menjadi lokasi dari salah satu kuburan kapal terbesar di dunia. Ratusan kapal berkarat dapat dilihat di sekitar pantai. Salah satu penjelasan yang paling sering dibaca untuk situasi itu bahwa petugas pelabuhan Mauritania yang menerima suap untuk membiarkan kapal dibuang di pelabuhan dan di sekitar teluk. Fenomena ini dimulai pada tahun 1980an setelah nasionalisasi industri perikanan Mauritania, yang membuat kapal banyak ditinggalkan di sana. Kota Nouadhibou merupakan salah satu lokasi paling miskin di dunia. Hak atas pantai ini kebanyakan dipegang oleh orang-orang yang tinggal di dalam perahu pedagang besar.

    4.Kuburan Kereta, Bolivia

    Salah satu atraksi wisata utama dari barat daya Bolivia adalah sebuah kuburan kereta antik. Terletak 3 km (1,9 mil) di luar Uyuni dan terhubung oleh rel kereta api tua. Kota ini dulunya merupakan pusat distribusi untuk kereta yang membawa mineral dalam perjalanan mereka ke pelabuhan Samudera Pasifik. Jalur kereta api yang dibangun oleh insinyur Inggris akhir abad ke-19 dan membentuk sebuah komunitas yang cukup besar di Uyuni. Pembangunan rel dimulai pada 1888 dan berakhir pada tahun 1892. Kereta yang sebagian besar digunakan oleh perusahaan pertambangan. Pada tahun 1940, industri pertambangan runtuh, sebagian karena penipisan mineral. Banyak kereta yang ditinggalkan sehingga seperti kuburan kereta.

    5.Kuburan Pesawat Vozdvizhenka, Rusia

    Dipenuhi dengan 18 dari pesawat tempur dengan panjang 22 m Tu-Tupolev dari Resimen Bomber 444, pangkalan udara Vozdvizhenka menyerupai lapangan mengerikan. Memasuki tempat ini sangat terlihat tandus, terletak dekat Ussuriysk di wilayah Primorsky Krai of Far East Russia, 60 mil (95 km) utara dari Vladivostok dan 40 mil (65 km) dari perbatasan Cina. Resimen 444 dibubarkan pada tahun 2009, dengan beberapa pesawat dipindahkan ke pangkalan udara Belaya, dan lain-lain dibongkar (mesin dihapus, peralatan, dan dengan lubang dipotong di dalam pesawat). Dilapangan Vozdvizhenka bangkai pesawat diparkirkan untuk menunggu pemotongan logam akhir.

    6.Kuburan Jangkar, Portugal

    Di antara bukit-bukit pasir di pulau Tavira, Portugal, ada sebuah kuburan jangkar yang disebut Cemitrio das ncoras. Dibangun dari ritual sebuah tradisi mulia memancing tuna dengan jaring besar maka jangkar harus tetap ditinggal. Teknik memancing yang sudah ditemukan oleh Fenisia, dan perairan disekitar pulau Tavira digunakan menjadi tempat memancing tuna. Mereka membangun kuburan jangkar untuk mengingat mereka yang telah berhenti pekerjaan mereka ketika ikan besar meninggalkan pantai.

    7.Kuburan Soviet Tank, Afghanistan

    Di pinggiran Kabul, Afghanistan ada sekumpulan koleksi besar yang ditinggalkan. Ratusan kendaraan perang Soviet tertinggal setelah kegagalan pendudukan blok Timur militer besar-besaran dari negara pada 1970-an dan 1980-an. Soviet meninggalkan ratusankendaraan tanknya terburu-buru dan tidak diambil kembali. Kini tempat itu menjadi tempat sunyi tertutup graffiti dan ditinggalkan. Afghanistan memiliki fasilitas daur ulang yang sedikit, jadi juburan tank ini kemungkinan akan tetap berdiri sebagai pengingat momen invasi Rusia ke Afghanistan.

    8.Kuburan Kapal Selam , Rusia

    Terletak di daerah sekitar Nezametnaya Cove, dekat kota Gadzhiyevo, di Oblast Murmansk di Semenanjung Kola,Rusia adalah kuburan kapal selam Rusia tua. Setelah melayani tugas bawah air, kapal selam dibawa ke zona terbatas-akses ini pada 1970-an dan kemudian dilupakan. Warga setempat mengatakan bahwa beberapa kapal selam tua yang digunakan untuk praktek target dalam latihan militer dan sering dibiarkan tenggelam. Yang lainnya tampak beberapa hanya tersisa di teluk berkarat dan membusuk, mengambang ke permukaan seperti ikan paus.

    9.Kuburan Moynaq Ship, Uzbekistan

    Moynaq adalah sebuah kota di utara Karakalpakstan di bagian barat Uzbekistan. Menjadi rumah bagi penduduk paling yang kian hari makin menyusut populasinya sejak tahun 1980 karena resesi penyusutan Laut Aral. Dahulu masyarakat nelayan ramai mencari nafkah di laut Aral, kini mengungsi setelah penyusutan laut Aral membuat garis pantai bergeser puluhan kilometer menyisakan kekeringan. Karena penyusutan laut Aral membuat ratusan kapal nelayan tak bisa melaut dan kini menjadi hiasan berkarat

    10.Kuburan Taksi, China

    Ribuan taksi bekas yang ditinggalkan di halaman di pusat Chongqing, Cina. Kemacetan lalu lintas dan polusi telah memburuk secara dramatis di kota-kota Cina. Akibat ekspansi ekonomi membuat peningkatan jumlah konsumen terutama mobil dan kendaraan roda dua, belum lagi pembaharuan di transportasi kereta dan bis membuat orang-orang meninggalkan taksi.

    11.Kuburan Bilik Telepon Umum, Inggris

    Ini kuburan bilik telepon terletak antara Ripon dan Thirsk, dekat desa Carlton Miniott, Inggris. Tergeletak ratusan bilik telepon bekas menunggu di daur ulang. Dihapuskannya bilik telepon merah tua secara sistematis karena digantikan oleh stand modern baru, dan disimpan di satu desa.

    12.Kuburan Becak, Bangladesh

    Info terkait:

    • jawaban carpon kuburan
    • jawaban pancen 1 carpon kuburan
    • komik daur ulang air
    • mahkota daur ulang
    • hiasan kepala dari daur ulang
    • hiasan kepala daur ulang
    • mahkota daur ulang untuk karnaval
    • mahkota dari daur ulang
    • carpon kuburan
    • Cara membuat hiasan kepala ulta

    Leave a Reply