TOP 15 fakta MENARIK tentang negara BRASIL!!

  • admin
  • 21/07/2016
  • Brasil adalah negara terbesar di Amerika Selatan dan wilayahnya mencakup hampir setengah (47%) dari wilayah Amerika Selatan. Saat ini Brasil menjadi negara dengan ekonomi terbesar kelima di dunia, rumah bagi hutan hujan Amazon, serta merupakan lokasi yang populer untuk pariwisata. Brasil juga kaya akan sumber daya alam dan aktif dalam isu-isu dunia seperti perubahan iklim. Berikut ini adalah 15 hal yang paling penting untuk diketahui tentang Brazil

    Brasil diberikan kepada Portugal sebagai bagian dari Perjanjian Tordesillas pada tahun 1494 dan orang pertama yang secara resmi mengklaim Brasil untuk Portugal adalah Pedro Alvares Cabral.

    Bahasa resmi Brasil adalah bahasa Portugis; Namun, ada lebih dari 180 bahasa asli yang digunakan di negara tersebut. Penting untuk dicatat bahwa Brasil adalah satu-satunya negara di Amerika Selatan yang bahasa dan budayanya yang dominan berasal dari Portugal.

    Nama Brasil berasal dari kata Amerindian Brasil, yang merupakan jenis tanaman rosewood hitam yang umum dijumpai di negeri ini. Pada suatu waktu, kayu rosewood adalah ekspor utama Brasil dan sejak saat itu negara ini diberi nama Brasil. Namun sejak tahun 1968, ekspor rosewood Brasil telah dilarang.

    Brasil memiliki 13 kota yang memiliki penduduk lebih dari satu juta orang.

    Tingkat melek huruf Brasil adalah 86,4% yang merupakan tingkat terendah dari semua negara Amerika Selatan. Tingkat melek huruf Brasil ada di belakang Bolivia (87,2%) dan Peru (87,7%).

    Brasil adalah negara yang memiliki keragaman etnis tinggi, yakni 54% etnis Eropa, 39% etnis campuran Eropa-Afrika, 6% etnis Afrika, 1% etnis lainnya.

    Saat ini, Brasil memiliki salah satu perekonomian terbesar di benua Amerika dan merupakan yang terbesar di Amerika Selatan.

    Ekspor pertanian Brasil yang paling umum saat ini adalah kopi, kedelai, gandum, beras, jagung, tebu, kakao, jeruk, dan daging sapi.

    Brasil memiliki sejumlah besar sumber daya alam meliputi bijih besi, timah, aluminium, emas, fosfat, platinum, uranium, mangan, tembaga, dan batubara.

    Setelah Kekaisaran Brasil berakhir pada tahun 1889, diputuskan bahwa negara itu akan memiliki ibu kota baru dan tak lama kemudian, situs Brasilia dipilih dalam usaha untuk mempromosikan pembangunan di sana. Pertumbuhan tidak terjadi sampai tahun 1956 dan Brasilia belum secara resmi menggantikan Rio de Janeiro sebagai ibukota Brasil sampai tahun 1960.

    Salah satu gunung yang paling terkenal di dunia adalah Corcovado yang terletak di Rio de Janeiro, Brasil. Gunung ini dikenal di seluruh dunia karena adanya patung raksasa setinggi 30 m yang menjadi lambang kota, Kristus Sang Penebus (Christ the Redeemer), yang diresmikan pada tahun 1931.

    Iklim Brasil umumnya adalah tropis, tetapi memiliki iklim sedang di selatan.

    Brasil dianggap sebagai salah satu tempat yang memiliki keanekaragaman hayati paling tinggi di dunia karena adanya hutan hujan yang menjadi rumah bagi lebih dari 1.000 jenis burung, 3.000 spesies ikan, berbagai jenis mamalia, reptil seperti buaya, lumba-lumba air tawar, dan manate.

    Hutan hujan di Brasil berkurang 4% per tahun akibat penebangan, pertanian, pembalakan, dan pembakaran pertanian. Pencemaran Sungai Amazon dan anak-anak sungainya juga merupakan ancaman bagi hutan hujan.

    Rio Carnaval di Rio de Janeiro adalah salah satu atraksi paling terkenal di Brasil. Selain menarik ribuan wisatawan setiap tahun, karnaval ini juga menjadi tradisi bagi warga Brasil yang menghabiskan waktu sepanjang tahun untuk mempersiapkan acara ini.

    Info terkait:

    • langkah membuat arakan patung sapi karnaval
    • hentai brasil paw trol
    • hentai brasil indonesia
    • grafiti hayati
    • dodle bacaan rio
    • cara membuat patung sapi untuk karnaval
    • cara membuat maskot ikan unk karnaval
    • cara membuat karnaval ikan
    • bahan untuk membuat karnaval ikan
    • 5w 1h tentang g-20