TOP 17 aplikasi asal Indonesia TERPOPULER di play store!

  • admin
  • 14/08/2014
  • Sebagai negara dengan penetrasi mobile dan internet yang terus meningkat, Indonesia bukan cuma punya konsumen konten, tapi juga produsen. Semakin banyak bermunculan studio developer aplikasi yang berfokus di platform mobile, terutama Android.

    Berhubung Android adalah sistem operasi paling besar di dunia, pasti banyak dari kita yang pernah surfing di Play Store untuk cari-cari aplikasi untuk di-install. Bukan cuma aplikasi luar, tapi banyak juga aplikasi buatan anak bangsa yang bisa kita download. Ide mereka pun keren-keren, bahkan ada juga yang nangkring di top download Play Store. Salah satu contohnya seperti PicMix, salah satu aplikasi editor foto yang terkenal yang asli buatan Indonesia. Saat ini PicMix mempunyai 8 juta pengguna, di mana pengguna lokalnya hanya sekitar 30% lho! Berarti PicMix punya banyak fans di berbagai belahan dunia lain. Salah satu alasannya juga karena PicMix membuat fitur frame yang lebih banyak dari pada Instagram serta terintegrasi dengan social media, sehingga menjadi nilai plus tersendiri bagi pengguna.

    Kemudian pada tahun 2012 lalu, Icon Pop Quiz juga mengantarkan kisah sukes. Diluncurkan pertama kali di iOS, Icon Pop Quiz mendapatkan 1,2 juta pengguna di bulan pertama diluncurkan. Sekarang, Icon Pop Quiz mendapatkan jutaan download di Android.

    Selain aplikasi-aplikasi tersebut, masih banyak lagi aplikasi lokal yang berawal dari ide sederhana, tapi dikerjakan dengan serius sehingga akhirnya menjadi sukses.

    #Ziliun17 adalah 17 rangkaian infografik atau data dalam bentuk visual seputar teknologi dan Indonesia. #Ziliun17 dipersembahkan untuk menyambut HUT Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus.

    Berikut adalah 17 Aplikasi Indonesia Terpopuler di Google Play Store:

    1. Kamus Inggris (Kamusku), kodelokus, 5juta-10juta download

    2. Detikcom, 5juta-10juta download

    3. PicMix, Inovidea Magna Global, 5juta-10juta download

    4. Tebak Gambar, 1-juta5juta download

    5. OLX (TokoBagus), Tokobagus, 1juta-5juta download

    6. Catfiz Messenger, Dunicatfish Kreatif Media, 1juta-5juta download

    7. BimaTRI, Hutchison 3 Indonesia, 1juta-5juta download

    8. Icon pop quiz, Alegrium, 1juta-5juta download

    9. Mandiri mobile, PT Bank Mandiri, 1juta-5juta download

    10. BRI Mobile, PT BRI, 1juta-5juta download

    11. Teka Teki Silang, Berni Mobile, 1juta-5juta download

    12. Kompas.com, Kompas.com, 1juta-5juta download

    13. Kaskus, Kaskus Network, 1juta-5juta download

    14. Kuis Millionaire Indonesia, miniLabs, 500ribu-1juta download

    15. Nonton Tivi Indonesia, AERO, 500ribu-1juta download

    16. Qoo10, GIOSIS PTE, 100ribu-500ribu

    17. Icon pop song, Alegrium, 100ribu-500ribu download

    Lalu, sebenernya apa sih resep bikin aplikasi yang keren dan dipakai orang? Kalau cuma sekadar skill, talenta Indonesia sudah lebih dari cukup banyak yang pinter-pinter. Tapi bikin apps yang menarik butuh lebih dari sekadar kemampuan ngoding yang bagus. Mulai dari ide, desain menarik, sampai pengalaman user yang memuaskan, semuanya harus diramu dengan baik untuk menghasilkan apps yang keren.

    Apps yang bagus tidak serta merta ada hanya karena kita punya ide, dieksekusi, setelah itu dilempar ke store tiba-tiba masuk top 10 download. Banyak hal yang perlu diperhatikan seperti riset pasar, mengumpulkan feedback dan memperbaiki proses berdasarkan masukan dari user tersebut. Oleh karena itu, berkolaborasi dan membangun tim yang tepat dalam menghasilkan sebuah aplikasi dan produk sangatlah penting, karena cuma dengan cara itu, kita bisa membuat karya yang kuat.

    Info terkait:

    • nada dering oppo anak jalanan
    • download nada dering oppo anak jalanan
    • download tema moonraker
    • tulisan boa edan
    • Bosjav us
    • cara membuat miniatur rumah dari bambu
    • Kangen suasana kelas yang kayak pasar
    • download nada dering mondi anak jalanan
    • gambar kelas yang cantik
    • Nada Dering Alex Anak Jalanan

    Leave a Reply