TOP 3 perusahaan networking TERBESAR di dunia!!

  • admin
  • 17/09/2014
  • Kalo ngebahas soal teknologi pasti gak bakal ada matinya, teknologi yang ada di dunia sekarang semakin berkembang dengan pesat. Perusahaan-perusahaan besar teknologi kini semakin marak bermunculan dan bersaing menjadi yang terbaik.

    Kali ini ane mau sharing mengenai 3 perusahaan networking terbesar + terbaik di dunia yang sekarang lagi di elu-elukan para pencinta teknologi. Penasaran?
    Check it Out !!!

    1. Cisco System

    Yang pertama dan paling terkenal tentu Cisco System.Inc, Cisco merupakan perusahaan global dalam bidang jaringan dan telekomunikasi yang bermarkas di San Jos, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984. Perusahaan ini mempekerjakan 51.480 pekerja..Visi dari Cisco System.Inc (Cisco) yaitu mengubah bagaimana cara hidup,bekerja,bermain dan belajar,dan bagian dari Slogan dari Cisco adalah Selamat datang kedalam dunia Jaringan (welcome to the human network). Cisco adalah salah satu produk untuk Teknologi Informasi nomor satu didunia,terutama untuk sytem,perangkat keras jaringan serta telekomunikasinya.


    Cisco Systems adalah perusahaan terbesar dan terkemuka di dunia yang memproduksi perangkat keras untuk jaringan internet dan intranet. Cisco menggaji Pekerjanya dengan harga yang sangat mahal berkisar 122.000 $

    Nah, sekarang Cisco Indonesia yang merupakan cabang dari Cisco System kini telah membuat portal Beli Cisco gan, Beli Cisco ini merupakan situs jual beli dari Cisco Indonesia untuk mempermudah pelanggan cisco di Indonesia dalam mendapatkan produk-produk cisco dengan harga yang kompetitif dan kualitas terbaik.


    Jadi,mulai sekarang kalo mau beli produk jaringan nomer 1 di dunia gak perlu jauh-jauh dari luar negeri gan, di Indonesia juga udh ada

    2. Mikrotik

    Selanjutnya ada Mikrotik . Mikrotik di dirikan Pada tahun 1996 John dan Arnis memulai dengan sistem Linux dan MS DOS yang dikombinasikan dengan teknologi Wireless LAN (W-LAN) Aeronet berkecepatan 2Mbps di Moldova. Barulah kemudian melayani lima pelanggannya di Latvia, karena ambisi mereka adalah membuat satu peranti lunak router yang handal dan disebarkan ke seluruh dunia. Prinsip dasar MikroTik bukan membuat Wireless ISP (WISP), tapi membuat program router yang handal dan dapat dijalankan di seluruh dunia. Hingga kini, MikroTik telah melayani sekitar empat ratusan pelanggannya.Linux yang mereka gunakan pertama kali adalah Kernel 2.2 yang dikembangkan secara bersama-sama dengan bantuan 5 – 15 orang staf R&D Mikrotik yang sekarang menguasai dunia routing di negara-negara berkembang. Selain staf di lingkungan Mikrotik, menurut Arnis, mereka merekrut juga tenaga-tenaga lepas dan pihak ketiga yang dengan intensif mengembangkan Mikrotik secara marathon


    Tujuan mereka bukan untuk membuat keuntungan semata, tetapi membuat program router yang Murah dan handal dan dapat dijalankan di seluruh dunia. Linux yang mereka gunakan pertama kali adalah kernel 2.2 yang dikembangkan secara bersama-sama dengan bantuan 5-15 orang staf R&D Mikrotik yang sekarang menguasai dunia routing di negara-negara berkembang. Menurut Arnis, selain staf di lingkungan Mikrotik, mereka pula tenagatenaga lepas dan pihak ketiga yang dengan intensif mengembangkan Mikrotik secara maraton.


    Untuk negara berkembang, solusi Mikrotik sangat membantu ISP atau perusahaan-perusahan kecil yang ingin bergabung dengan Internet. Walaupun sudah banyak tersedia perangkat router mini sejenis NAT, Mikrotik merupakan solusi terbaik dalam beberapa kondisi pengguna komputer dan perangkat lunak.

    3. Juniper

     

    Juniper Networks, Inc. adalah perusahaan Teknologi Informasi yang bermarkas di Sunnyvale, California. Perusahaan ini mendesain dan menjual layanan dan perangkat-perangkat jaringan IP (Internet Protocol). Juniper juga bekerjasama dengan Nokia Siemens Networks, Ericsson, dan Alcatel-Lucent dalam menyediakan solusi jaringan IP/MPLS (Multiprotocol Label Switching) bagi pelanggan.


    Produk Juniper terdiri atas keluarga router T-series, M-series, E-series, MX-series, dan J-series, Switch ethernet EX-series, perangkat optimasi WAN WX-series, dan perangkat Session & Resource Control (SRC).

    Juniper didirikan oleh Pradeep Sindhu, Dennis Ferguson, and Bjorn Liencres pada bulan februari 1996 di California. Scott Kriens (sebelumnya dari Stratacom) menjadi CEO pada bulan oktober 1996 dan dianggap sebagai orang dibalik kesuksesan komersil Juniper. Juniper menjadi satu perusahaan pada bulan maret 1998 di Delaware dan go-public pada tanggal 25 Juni 1999.

    Info terkait:

    • jenis pawarta
    • jenis jenis pawarta
    • jenis-jenis pawarta
    • cara mencari pawarta
    • Mencari pawarta
    • jenis2 pawarta
    • jenis pawartos
    • unsur2 pawarta
    • gawe pawarta 5W 1H
    • contone pawarta

    Leave a Reply