TOP 4 gejala sistem kekebalan tubuh anda sedang LEMAH!!

  • admin
  • 02/08/2015
  • Sistem kekebalan tubuh sangat penting untuk dijaga tetap tinggi, sebab inilah yang akan menjaga tubuh Anda tetap sehat dan jauh dari penyakit.

    Nah, jika tubuh mulai memberikan tanda-tanda awal seperti ini, kemungkinan besar sistem kekebalan tubuh Anda sedang lemah dan Anda mungkin perlu memperbaiki pola makan, rutin olahraga, banyak makan sayur dan buah, serta jika perlu mengonsumsi suplemen. Berikut 4 tanda-tandanya, seperti dirangkum detikHealth pada Jumat :

    1. Mudah jatuh sakit
    Ini adalah tanda yang paling mudah terlihat. Jika sedang ada virus yang berkeliaran, bisa jadi Anda akan menjadi orang pertama yang terkena. Menurut penelitian, orang dewasa rata-rata terkena pilek 2-4 kali dalam setahun. Nah, jika Anda terinfeksi pilek dengan jumlah melebihi itu, maka bisa jadi sistem kekebalan tubuh Anda lemah.

    2. Gampang stres
    Stres tidak selalu muncul karena faktor emosional saja. Jika Anda memiliki sistem kekebalan tubuh rendah, hal ini juga dapat berdampak pada kesehatan mental Anda.

    3. Sedikit stamina dan terasa lemas
    Hari mungkin masih pagi, tapi apakah Anda sering merasa tubuh sudah lemas dan tak berenergi, bahkan sampai sulit melakukan banyak aktivitas fisik? Jika ya, bisa jadi ini merupakan tanda imunitas Anda sedang rendah.

    4. Ingin banyak makan makanan bergula
    Gula memengaruhi sistem kekebalan tubuh karena melemahkan respons kuman untuk membunuh sel darah putih. Nah, jika Anda mengonsumsi lebih dari 100 gram gula sehari dan masih ingin makan lebih banyak makanan manis, maka dapat berdampak pada kemampuan tubuh Anda untuk melawan kuman dan bakteri.

    Info terkait:

    • percakapan 4 orang tentang olahraga