TOP 4 lokasi yang ENAK untuk MENULIS!!

  • admin
  • 07/12/2013
  • Menulis itu persoalan mood. Kalau mood kita kalau optimal banget, pasti menulis pun bakal jadi lancar banget, semua ide dan pikiran bisa mengalir deras dari otak, ke hati, terus ke kertas menjadi rangkaian kata-kata.

    Menulis juga persoalan konsentrasi. Hilang fokus sedikit saja, tulisan bisa tiba-tiba berubah arah. Distraksi perlu dihindari saat kita menulis. Kalau kita mau menulis dengan baik, kita harus bisa fokus hanya memikirkan apa yang kita mau tulis, nggak boleh mikirin bunyi notifikasi hape yang nggak berhenti-henti dan menghindari multitasking.

    Nah, mood dan konsentrasi dalam menulis itu salah satunya dipengaruhi oleh tempat kita menulis. Ada beberapa tempat yang bisa bikin mood kita optimal dan konsentrasi kita terpusat untuk menulis. Apa sajakah itu? Inilah beberapa di antaranya:

    Kafe yang Gak Terlalu Rame

    Cari kafe atau restoran yang tempatnya asik, makanannya asik, dan orang-orang yang dateng pun asik, nggak terlalu rame. Kafe kayak gitu cucok banget untuk nulis. Walau ada suara-suara gaduh sedikit dari orang ngobrol tapi itu nggak begitu mengganggu, malah bagi sebagian penulis obrolan-obrolan itu bisa jadi sumber inspirasi. Biasanya, kafe juga muterin musik kan tuh. Dijamin, musik-musik kafe itu ajib banget.

    Perpustakaan

    Perpustakaan itu emang dibuat untuk jadi sarangnya semua hal yang berhubungan dengan tulis-menulis. Karena itulah, perpustakaan yang baik nggak cuma menyediakan buku yang lengkap saja tetapi juga dekorasi tempat yang bagus dan nyaman biar para pengunjungnya jadi betah untuk baca buku dan menulis. Perpustakaan yang bagus pasti melarang orang-orang untuk bersuara keras-keras, selain itu, fasilitas-fasilitasnya pun pasti memadai, contohnya aja koneksi internet, lampu yang terangnya cukup dan meja belajar yang bagus.

    Perpustakaan bagus sekarang ini udah banyak kok pasti. Selain perpustakaan di kampus atau sekolah kita juga bisa menemukan perpustakaan komersil dan perpustakaan pemerintah yang gratis.

    Beranda

    Ada yang punya kantor atau rumah yang di lantai atasnya terdapat beranda atau rooftop? Tempat-tempat itu asik banget untuk nulis. Pertama, tempat itu mesti sepi. Kedua, kita bisa ngerasain anginya sepoy-sepoy serta pemandangan dari atas gedung. Kalau di sekitar situ banyak mobil-motor berlewatan, kita bisa sambil dengerin lagu untuk mengurangi keberisikan lalu lintas itu.

    Ruangan Sepi

    Banyak penulis-penulis besar yang memilih untuk menyewa kamar hotel untuk jadi tempatnya menulis. Kenapa? Bisa jadi alasannya di kamar hotel kita nggak banyak menemukan hal-hal yang kita punya, nggak kayak di kamar pribadi kita. Kamar hotel cuma terdiri dari kasur, meja, dan kamar mandi. Selain itu kamar hotel itu sepi.

    Pokoknya, menulis di ruang sepi itu membuat kita lebih mudah berkomunikasi dengan diri kita sendiri, jauh dari distraksi. Dengan begitu, menulis jadi lancar.

    Alam Terbuka

    Carilah alam terbuka yang rada jauh dari keramaian dan punya pemandangan yang bagus. Buka laptop atau notes kamu dan mulailah menulis. Kedamaian, keheningan serta energi positif yang diberikan oleh alam pasti bakal merangsang kita untuk terus menulis dan menulis.
    Tapi kayaknya, taman di kota itu nggak bisa deh dijadiin tempat untuk nulis. Soalnya di sana itu ramai, banyak objek berlalu-lalang yang mungkin menjadi distraksi bagi kita.

    Info terkait:

    • cara menghias kertas hvs
    • Cara nulis paguneman
    • nama fams yang bagus
    • nama organisasi yang bagus
    • yel yel kelompok 4
    • Pengarang cerpen arin dan mimpinya
    • langkah langkah paguneman
    • yel yel anak basket
    • caption tentang perpustakaan
    • doodle 9F

    Leave a Reply