TOP 4 teknologi KEREN calon pengganti SMARTPHONE!!

  • admin
  • 28/09/2014
  • Smartphone kini sudah digunakan di mana-mana bahkan agan mungkin membaca trit ini pake smartphone kesayangan agan. Tapi pernahkan agan berpikir bahwa suatu saat teknologi smartphone akan digantikan ?

    1. Smartwatch (Jam Tangan Canggih)


    Mungkin sebagian dari Agan udah tahu tentang smartwatch ini. Sudah banyak smartwatch yang tersedia di pasaran mulai dari Pebble, Samsung Galaxy Gear, LG G Watch, Sony Smartwatch, dan yang baru muncul Apple Watch. Bahkan Indonesia pun sudah memiliki merek sendiri yaitu SpeedUp Smartwatch yang sempat nampang di pameran IT di Barcelona tahun ini.

    Dengan adanya tren smartwatch ini, Google pun meliris Android Wear sebagai sistem operasi yang bisa digunakan oleh produsen smartwatch. Kita bisa melihat betapa berambisinya Google untuk menanamkan Android di berbagai device termasuk smartphone.

    2. Ponsel Melengkung


    Beberapa tahun yang lalu pasti Agan pernah menemukan desain konsep ponsel melengkung. Ternyata tidak sengaja saya menemukan ponsel yang bahkan lengkungannya bisa kita atur sudah ditawarkan untuk dipesan. Ponsel ini bernama PORTAL Wearable Smartphone. Link detail produknya (
    https://www.indiegogo.com/projects/p…isruptoverload ).
    Pernah lihat ponsel melengkung lainnya ?

    3. Ponsel Modular=Ponsel Sesuka Gue


    Pernahkah Agan berfikir bahwa spesifikasi smartphone kita bisa kita pilih sendiri ? mau kamera kapasitas sekian MP, mau baterai yang sekian MAh. Wow!

    Teknologi ini awalnya dikembangkan oleh Phonebloks (www.phonebloks.com ) kemudian diakusisi oleh Google yang kemudian sekarang dikenal sebutan dengan Project Ara. Lagi-lagi Google mengakuisisi project keren bro setelah sebelumnya mengakuisisi Android.

    4. Visual Device, Langsung di Depan Mata

    Ini dia yang paling WOW. kita tidak perlu memegang dan membuka smartphone lagi karena semua informasi sudah bisa kita lihat di depan mata kita.

    Untuk saat ini yang sudah dikembangkan adalah Google Glass, Baidu Eye, Oculus Rift (khusus untuk game), dan Samsung Gear VR (khusus untuk game). Meskipun Google Glass sendiri dipermasalahkan oleh berbagai pihak seperti dokter mata maupun polisi lalu lintas, saya rasa teknologi ini benar-benar akan menggantikan smartphone.

    Info terkait:

    • nama keren pengganti
    • nama pengganti keren

    Leave a Reply