TOP 5 alasan gamer IKLHAS beli game ORIGINAL!!

  • admin
  • 10/03/2016
  • Kemudahan yang diberikan oleh penerbit dan distributor game kepada para gamer untuk mendapatkan beragam game terbaru saat ini memungkinkan mereka untuk mendapatkan game original dengan mudah. Tidak seperti zaman PlayStation dan PlayStation 2 yang kebanyakan gamenya adalah bajakan, kalau mau main yang original pun, susah sekali untuk menemukan penjualnya.

    Dengan kemudahan yang ada sekarang, sangat disayangkan masih ada saja gamer nakal yang lebih memilih untuk menggunakan game bajakan, khususnya untuk game versi PC, PlayStation 3 dan Xbox 360. Alasan gamer untuk memainkan game bajakan pun beragam, mulai dari tidak punya uang untuk beli game yang original alias gamenya dirasa mahal, ingin coba dulu kalau bagus baru beli, dan “kalau bisa main bajakan, kenapa harus beli?”.

    Hanya saja, pengembang game saat ini juga cukup pintar untuk melakukan manuver agar gamer dengan ikhlas membeli game yang telah dibuat dengan modal yang tinggi itu. Nah, pada artikel ini ane akan membahas mengenai beberapa alasan gamer mau beli game original dengan ikhlas.

    1. Banyak Uang

    Kalau model banyak uang seperti Sultan sih sudah pasti iklhas-ikhlas saja beli game original. Banyak uang, mau beli game original sebanyak apapun pasti tidak ada masalah.

    2. Gamenya Menyentuh Hati

    Kasus seperti ini baru-baru ini terjadi pada game berjudul Stardew Valley yang mana para gamer merasa sangat bersalah ketika memainkan versi bajakannya. Gamer merasa bahwa Stardew Valley merupakan game yang mengingatkan kembali tentang kenangan masa lalu ketika mereka memainkan game sejenis. Demi menebus rasa bersalahnya, gamer yang sudah membajak itu secara beramai-ramai membeli versi aslinya di Steam.

    3. Fitur Multiplayer Online

    Mayoritas game bajakan hanya bisa dimainkan secara offline. Sebagus-bagunya game bajakan, bermain secara multiplayer hanya bisa dimainkan secara lokal. Apabila gamer berani memainkan game bajakan secara online, kemungkinan besar akan diketahui oleh pihak terkait sehingga ID/username gamenya akan di-banned. Satu-satunya cara agar bisa bermain online multiplayer secara aman, hanyalah dengan menggunakan game versi original.

    4. Developer Negeri Sendiri

    Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap karya anak bangsa. Gamer yang mengetahui bahwa game itu adalah buatan game developer dari negeri sendiri, maka akan dengan ikhlas untuk membeli dengan kemungkinan yang cukup besar. Terlepas dari dukungan, kualitas produk juga tentu diperhitungkan. Jika kualitasnya buruk, seingin apapun untuk mendukung, kemungkinan besar pasti akan diurungkan. Tetapi jika kasusnya sepeti Dreadout, pasti semua gamer Indonesia dengan ikhlas akan mendukung dengan beli versi asli. Rasanya melakukan pembajakan terhadap karya negeri sendiri itu jahat banget, padahal sih pembajakan karya luar negeri atau dalam negeri sih sama saja jahatnya.

    5. Korban Diskon

    Bagi kamu yang memiliki dana pas-pasan untuk beli game ori, satu-satunya kesempatan untuk mendapatkan game impian dengan harga murah adalah ketika ada diskon. Nah, ketika diskon bersar-besaran terjadi itulah gamer akan khilaf seada-adanya untuk membeli game keinginan mereka. Tidak masalah makan nasi kecap setiap hari, yang penting bisa beli game.

    Kira-kira, apakah alasan Kotakers untuk beli game versi original dengan ikhlas?

    Info terkait:

    • the gamer hentai
    • Kata kata untuk Pensi
    • meme gamer
    • kata kata gamers mau pensi
    • kata kata gamers saat pensi
    • kata kata pensi game
    • harga kaos nevee dead
    • Kata-kata mutiara pensi
    • kumpulan meme gamers
    • meme anak gamear