TOP 5 alasan mengapa kamu harus bisa BAHASA INGGRIS!!

  • admin
  • 20/04/2016
  • Dijaman yang sudah serba modern ini persaingan dalam hal apapun semakin ketat dan sulit. Selain persaingan yang semakin sulit, kita juga dituntut untuk bisa multitasking dan menguasai bahasa asing terutama Bahasa Inggris.

    Nah berikut ini 5 alasan mengapa kamu harus bisa berbahasa Inggris:

    1. Membuka Peluang Masuk Dunia Kerja

    Saat ini untuk mencari pekerjaan sangatlah sulit, jurang pemisah antara jumlah pencari kerja dan jumlah lapangan pekerjaan sangatlah jauh. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengangguran S1 yang masih banyak. Belum lagi baru-baru ini Indonesia tengah menghadapi MEA atau Masyarakat Ekonomi ASEAN yang memungkingkan semua orang bisa mencari kerja diseluruh negara anggota ASEAN. Nah maka dari itu Bahasa Inggris sangatlah penting bagi para pelamar kerja untuk meningatkan peluang dan nilai tersendiri pada saat melamar pekerjaan.

    2. Memperoleh Pendidikan Yang Lebih Tinggi

    Selain untuk bersaing masuk dunia kerja, Bahasa Inggris juga diperlukan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Hal ini dibuktikan dengan apabila kamu ingin mengikuti kuliah S2 kamu harus memenuhi standar TOEFL dan IELTS yang diberikan oleh masing-maasing universitas.

    3. Dapat Berteman Dengan Orang-orang Dari Seluruh Dunia

    Seperti yang telah kalian tahu bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang paling umum dipakai oleh semua orang di dunia. Jadi buat kamu yang sering bertemu warga negara asing atau sering berepergian ke luar negeri Bahasa Inggris merupakan bahasa yang wajib kamu kuasai.

    4. Menguasai Teknologi

    Pada dasarnya seluruh teknologi yang ada menggunakan Bahasa Inggris, namun ada beberapa perusahaan produsen teknologi yang mengeluarkan produknya dilengkapi dengan Berbahasa Indonesia untuk menaikan jumlah penjualan. Namun masih banyak produk-produk teknologi yang belum berbahasa Indonesia sehingga kamu perlu menguasai Bahasa Inggris untuk bisa mengoperasikan suatu teknologi.

    5. Berguna Bagi Orang Lain

    Mungkin diantara 4 daftar yang sudah saya sebutkan diatas yang nomor 5 inilah yang paling mulia. Yup! Bahasa Inggris juga bisa digunakan untuk membantu orang lain yang membutuhkan seperti menolong seorang warga asing yang tersesat atau membantu penjual untuk bernegosiasi dengan turis asing. Selain menjadi suatu pekerjaan yang mulia dengan menolong orang lain kita juga akan mendapat pahala.

    Bagaimana? Apakah kamu sudah menguasai Bahasa Inggris? Kalaupun kamu belum menguasai Bahasa Inggris kamu bisa memulainya dari sekarang. Karena tidak ada kata terlambat untuk belajar.

    Info terkait:

    • macam macam pentas bahasa ingggris