TOP 5 gadget UNIK dan NYELENEH di MWC 2014!!

  • admin
  • 02/03/2014
  • GSM Association telah sukses menggelar perhelatan tahunan bertajuk Mobile World Congress (MWC) pada 24-27 Februari 2014 di Barcelona. Tahun ini, ajang bergengsi yang diselenggarakan sejak 1987 itu telah memasuki edisi ke-19.

    Berikut beberapa produk yg unik dan nyeleneh di MWC 2014:

    1. YotaPhone 2

    Pabrikan Yota asal Rusia memperkenalkan salah satu gadget paling ditunggu, YotaPhone 2 di MWC ini. Keunikan ponsel ini adalah penggunaan dua layar di bodi bagian depan – belakangnya. Kalau dilihat didepan, YotaPhone 2 menggunakan layar 5 inci Full HD Super Amoled, sedangkan bagian belakangnya juga masih berupa layar 4,7 inci panel e-ink. Jeroan ponsel ini juga sangat mumpuni dengan prosesor quadcore Snapdragon 800 2,3GHz.

    Sayangnya belum ada aplikasi Android yang sudah mendukung layar e-ink YotaPhone 2 meski Yota sudah memberikan beragam aplikasi secara bawaan.

    2. Geeksphone Blackphone

    Jagoan tuan rumah, Geeksphone, mengumumkan ponsel serba hitam dengan nama Blackphone. Blackphone fokus pada privasi penggunanya dan menjalankan OS Android yang sudah di-custom oleh Silent Circle.

    Hasilnya? Aktivitas seperti telepon, SMS, dan beragam data yang didalamnya akan terjaga secara aman. SMS dan telepon yang dilakukan dari Blackphone bahkan akan terenkripsi. Pengguna juga bisa browsing internet secara anonim melalui VPN. Secara spesifikasi Blackphone memiliki layar 4,7 inci HD, prosesor quadcore 2GHz, RAM 2GB, kamera 8 megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel.

    3. Boeing Black

    Mungkin tergiur dengan bisnis smartphone yang lagi hits belakangan ini, perusahaan pesawat raksasa Boeing pun ikut membuat sebuah smartphone super aman yang memiliki fitur self-destructs dan secara otomatis menghapus semua data yang ada jika rusak. Setiap telepon yang dilakukan juga otomatis terenkripsi.

    Blackphone ditargetkan Boeing untuk kalangan pemerintahan. Spesifikasi ponsel ini tidak terlalu tinggi dengan layar 5,2 inci dan prosesor 1,2GHz

    4. Sikat Gigi Pintar Oral-B

    Sikat gigi pintar Oral-B dibekali dengan Bluetooth 4.0 yang bisa menghubungkannya dengan Android dan iOS melalui aplikasi khusus Oral-B. Sikat gigi ini bisa mendeteksi beberapa masalah gigi dan merekomendasikan cara khusus menyikat gigi untuk mengatasinya. Sikat gigi ini bisa menyimpan hingga 20 cara menyikat gigi.

    Aplikasi Oral-B akan tersedia di iOS pada Mei dan Agustus di Android.

    5. Sony STM10 Stereo Microphone

    Sony STM10 menurut klaim Sony memiliki tingkat sensitivitas stereo yang sangat tinggi yang bisa meningkatkan kualitas suara dari hasil rekam 4K Xperia Z2 dan Xperia Z2 Tablet. Microphone ini dapat dikoneksikan dengan jack 3,5mm dan diarahkan ke sumber suara ketika merekam video.

    STM10 ini diperkirakan akan rilis berbarengan dengan Xperia Z2.

    Info terkait:

    • caption nyleneh

    Leave a Reply