TOP 5 hal yang harus didapat biar liburan tak sia-sia!!

  • admin
  • 08/01/2014
  • Di jaman sekarang yang serba sibuk, jadwal kegiatan sehari-hari hampir bisa dipastikan padat, sepadat masjid ketika salat ied. Gak mandang lo pekerja, atau mahasiswa, atau bahkan masih sekolah, semua sama sibuknya. Bahkan pengangguran juga sibuk, sibuk mikirin nasib hidupnya.

    Nah, karena kita gak bisa liburan selamanya, jadi jangan sampe yang namanya liburan itu sia-sia. Liburan yang baik itu haruslah meninggalkan kesan. Dan yang pasti, liburan itu gak perlu jauh-jauh atau mahal-mahal, yang penting lo harus dapetin 5 hal di bawah ini supaya liburan lo gak sia-sia.

    http://2.bp.blogspot.com/-XdKEf1vRRM4/UHj4uj0ajLI/AAAAAAAABGA/zBZFJN7Hq1E/s1600/liburan.jpg

    1. Seneng dan Seru
    Dalam hidup sehari-hari yang bukan liburan aja kita harus selalu seneng dan seru, nah apalagi kalo liburan. Jadi kalo liburan cuma bikin lo sebel bin kesel alias gak hepi, mending lo gak usah ikut liburan sekalian.

    Misalnya belum apa-apa lo udah males duluan gara-gara ada orang yang gak lo suka ikut liburan bareng sama lo, atau lo bete gara-gara transportasi atau tempat liburannya gak sesuai dengan yang lo harapkan. Kalo udah gitu, saran gua sih mending gak usah liburan. Nanem singkong aja sono di tanah belakang.

    Jadi seneng dan seru itu wajib hukumnya buat lo dapetin pas liburan.

    2. Kenalan Baru
    Udah gak jamannya sekarang pulang liburan cuma bawa oleh-oleh, atau cuma bawa baju kotor doang. Sekarang tuh jamannya pulang liburan bawa kontak kenalan baru.

    Yang namanya liburan kan berarti lo ke tempat baru, itu artinya lo bakalan ketemu sama orang-orang baru. Dan tempat liburan itu pastinya didatengin sama orang-orang dari berbagai daerah dan wilayah, dengan latar belakang kehidupan yang beda pula. Jadi gak ada salahnya lo ngobrol-ngobrol dan tanya-tanya sama orang yang gak lo kenal sama sekali itu, perluas pergaulan, jadi lo bisa dapet temen baru. Dan percayalah, gak ada ruginya punya temen banyak.

    3. Pengalaman Baru
    Usahain tiap liburan yang lo jalanin itu meninggalkan kesan, jadi jangan ragu buat ngelakuin hal yang ila-gilaan, jangan normal-normal aja, normal is boring, man. Lakuin hal baru yang gak bisa lo lakuin dalam kehidupan sehari-hari, bikin liburan lo lebih berwarna.

    Cari tempat liburan baru juga gak ada salahnya, apalagi di Indonesia ini ada banyaaaak banget gak keitung lagi. Gunanya apa? Gunanya ya biar lo dapet pengalaman baru, biar hidup lo makin aya. Nah kalo lo udah kaya pengalaman, lo bisa dah tuh ual pengalaman lo. Jualnya gimana? Ya lo bisa cerita-cerita ke temen-temen lo yang belum pernah ke tempat yang udah lo datengin, atau lo bisa tulis pengalaman lo itu, atau bisa juga pamer foto-fotonya.

    4. Foto
    Nah, ngomong-ngomong soal foto, ada satu rule paling penting dalam menjalani liburan: JANGAN LUPA BAWA KAMERA. Kameranya apaan aja, kamera handphone juga nggak apa-apa, yang penting kamera.

    Karena suatu saat nanti di kemudian hari, lo bakal senyum-senyum sendiri ngeliat foto-foto liburan lo sambil mengenang keseruan-keseruan yang lo lakuin dulu. Selain itu, foto juga bisa jadi bukti otentik kalo lo udah pernah ke tempat bersangkutan, jadi lo gak dikira omdo, alias omong doang. Tapi inget, pas liburan jangan kebanyakan foto mentang-mentang kamera lo digital dan memorinya gede, yang ada nanti lo kurang bisa nikmatin waktu liburan lo. Foto pas momen-momen tertentu aja yang emang worth it buat dikenang. Sama satu lagi, jangan lupa di-transfer kalo udah foto, terus disimpen baik-baik. Cetak kalau perlu.

    5. Capek
    Banyak orang yang ngeluh kecapekan setiap selesai liburan, badannya pegel-pegel lah, pengennya tidur terus lah, dan lah-lah yang lainnya. Buat gua itu salah, daripada lo ngeluh karena capek, harusnya lo bersyukur, karena capek setelah liburan itu adalah salah satu indikator kalo liburan lo menyenangkan. Jadi buang jauh-jauh anggapan kalo liburan itu buat istirahat dan santai.

    BIG NO! Liburan itu sejatinya buat have fun dan seru-seruan. Dan itu semua pastinya bikin bakalan bikin capek. Mana ada senang-senang yang gak capek, toh lo bisa bedain sendiri capek karena seneng tuh rasanya kayak gimana, capek tapi nagih.

    Pesan terakhir dari gua, perbanyaklah liburan! Dan bersenang-senanglah kalian! Lebih baik duit abis buat liburan daripada buat belanjain orang.

    Info terkait:

    • contoh carpon bahasa sunda tentang pengalaman
    • ############################
    • cerita liburan dirumah saja dalam bahasa inggris
    • contoh pengalaman bahasa sunda 2010
    • contoh pengalaman menyenangkan singkat
    • contoh pengalaman liburan dalam bahasa sunda
    • pawarta bahasa jawa 5w 1h
    • contoh pengalaman pribadi bahasa sunda
    • pengalaman bahasa sunda liburan
    • contoh karangan bahasa sunda tentang liburan sekolah

    Leave a Reply