TOP 5 hal yang paling sering DIKOMENTARI di Indonesia!!

  • admin
  • 28/08/2015
  • Banyaknya komentar yang ada jika ada isu tertentu adalah hal yang mencerminkan bahwa masyarakat Indonesia masih perduli dengan hal yang terjadi. Namun sayangnya beberapa komentar hanya berupa cacian dan serapah yang tidak berguna. Mungkin kita semua perlu mengetahui tentang teori jarum Hypodermic.

    Dalam teori jarum Hypodermic atau teori peluru pada umumnya khalayak dianggap hanya sekumpulan orang yang homogen dan mudah dipengaruhi. Sehingga, pesan-pesan yang disampaikan pada mereka akan selalu diterima. Teori ini menganggap media massa memiliki kemampuan penuh dalam mempengaruhi seseorang. Media massa sangat perkasa dengan efek yang langsung pada masyarakat. Khalayak dianggap pasif terhadap pesan media yang disampaikan.

    Oke setelah kalian tahu dan sadar apa itu jarum Hypodermic, maka rubahlah komentar-komentar anda, sebab banyak isu yang terjadi hanya untuk kepentingan beberapa orang/kelompok tertentu saja, Berikut adalah 5 Hal Yang Paling Sering Dikomentari di Indonesia:

    1. Aparat

    Aparat pemerintah termasuk hal yang paling sering dikomentari oleh masyarakat Indonesia, terutama polisi, entah kenapa sepertinya polisi memang sudah memiliki citra yang buruk dimata masyarakat Indonesia, terutama di jakarta. mungkin karena pengalaman buruk ketika harus berhadapan dengan polisi atau malah karena sering ditilang. Padahal gue yakin gk semua polisi itu rusak, pasti ada juga yang bener.

    tidak berhenti hanya polisi, pejabat, dan presidenpun suka dikomentari, komentar sih boleh boleh aja, tp ya komen yang membangunlah yah. jangan asal serapah yang tidak berguna.

    2. Sepakbola

    sepakbola juga tidak luput dari koment masyarakat Indonesia, mungkin karena masyarakat Indonesia sudah sangat ingin melihat tim Indonesia berkancah di laga Internasional dan mengharumkan masyarakat Indonesia, gue sendiri juga sbnernya heran, kenapa tim/timnas Indonesia jarang banget mengharumkan nama Indonesia, padahal sumber daya manusianya yang gue liat selama ini sebenarnya mumpuni. loh kok jd gue yg koment sih, padahal bisa maen bola juga kaga, dan kalian juga gk taukan seberapa sulitnya liga Internasional itu?? jd tolong, balik lg, koment yg bener. jgn cuma mencaci.

    3. Artis

    Sebagai Entertainer sosok artis juga pasti tidak luput dari komentar pedas masyarakat Indonesia, malah sudah pasti setiap artis top Indonesia memiliki haters, jujur gue ngerasa aneh, secara kenal aja kaga, ko malah udah benci aja, kalo gk suka yah tinggal gk usah diliat, kan beres sebenernya, ini lucunya, udh kesel malah diliatin mulu, kannnn.. aneh.

    4. Budaya

    Ini adalah hal yang baru banyak di komentari kalo udh diakui sama negara lain , terutama mal**sia. Woii. please deh, itu budaya udah kaga lu jalananin, kaga lu berdayakan, kaga lu lestarikan, trus ada negara lain yang pengen melestarikannya ko elu pada jd sewot?? Kalo gk mau diambil yah dilestarikan dong. jangan terlalu berharap sama pemerintah yang udh sering lu komenin itu. kalo kitanya sendiri aja emg kaga mau usaha untuk melestarikannya.

    5. Agama

    Yang terakhir dan yang paling banyak dikomentari adalah hal hal yang berkaitan dengan agama. Perlu gw tekankan sebelumnya, semua agama itu baik, kalo gk baik pasti gk akan di akui oleh negara. Jadi ketika ada hal yang terjadi lalu dikaitkan dengan agama, hanya orang orang T*LOL yang bilang itu karena agama, semua kembali pada individu seseorang, jadi tolong lu salahin orangnya aja, bukan agamanya.

    Trus kalo ada masalah perpindahan agama, apalagi kalo yang melakukan artis. Masyarakat Indonesia pasti langsung koment kafir, Masuk Neraka, Sampah, dan lain2. Siapa kalian yang berani menjudge seseorang apakah dia baik/buruk, masuk neraka/surga??. lagipula setiap warga negara Indonesia diberikan hak kebebasan dalam memeluk kepercayaannya masing masing, yang tertulis dalam UUD 1945 Negara Republik Indonesia.

    Agama memang merupakan hal yang paling mudah untuk di provokasi, beberapa orang yang cukup pintar akan memanfaatkan hal ini demi kepentingan pribadinya/kelompoknya sendiri.

    Setelah dibeberkan 5 hal diatas, maka tulisan inipun mungkin tidak akan luput dari komentar komentar. hehehhe
    Satu hal lagi yang penting, setelah kalian mengetahui 5 hal diatas, ada baiknya kalian Pelajari dulu isu yang terjadi, instrospeksi diri, lalu baru berikan kometar yang membangun dan dapat menjaga kerukunan antar Masyarakat Indonesia.

    Berkomentar adalah baik, selama dilakukan dengan pintar dan bertanggung jawab, itu berarti kalian merupakan Masyarakat yang masih perduli dengan bangsa negara ini.

    Info terkait:

    • buat tulisan dari peluru
    • gmbar doodle mudah
    • membuat tulisan dari peluru