TOP 5 makanan jepang paling ANEH dan UNIK!!

  • admin
  • 11/01/2014
  • Pastinya Jepang sudah tidak asing bagi Agan ya? Sebab negara ini terkenal ke seluruh dunia karena banyak hal diantaranya untuk fashion dan makanan. Jepang selalu membuat inovasi baru yang membuat dunia menoleh kepadanya.

    Jajanan atau kue-kue seperti kit kat dan cokelat memang sudah banyak di temui di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Kue-kue ini memang hadir dengan berbagai rasa dan bentuk sehingga menarik minat masyarakat untuk menikmatinya.

    Namun di Jepang kue-kue ini hadir dengan rasa aneh yang mungkin tidak lazim bagi Agan. Meskipun begitu, ternyata makanan ini cukup populer dan menjadi salah satu kue favorit bagi masyarakat Jepang lho. Mari kita simak 5 makanan unik dari Jepang ini.

    1. Kare Daging Beruang Kalengan

    Selama ini pernah membayangkan rasa daging beruang? Salah satu makanan unik dari Jepang yang unik dan sedikit aneh adalah kare daging beruang kalengan. Makanan kaleng ini memang mempunyai rasa kare dan benar-benar terbuat dari lemak daging beruang dan dikemas dalam sebuah kaleng.

    Makanan ini merupakan salah satu makanan khas dari daerah Hokaido. Kare ini bisa dengan mudah didapatkan di supermarket.

    2. Cokelat Isi Cumi-Cumi


    Agan penggemar makanan seafood? Jika iya, mungkin Agan akan mau mencoba makanan unik ini. Di Jepang satu snack yang populer adalah cokelat. Cokelat ini hadir dengan banyak rasa salah satunya rasa unik cumi-cumi ini.

    Cokelat ini diproduksi oleh Sakiika Cokelat dan memang benar-benar berisi potongan cumi kering yang dilumuri cokelat. Cokelat unik ini biasanya menjadi salah satu kado favorit saat valentines day. Wow, unik sekali ya.

    3. Pancake Kalengan


    Agan tentu sudah mengenal pancake. Kue dadar ini memang biasanya terhidang sebagai sarapan. Rasanya yang mirip dengan roti biasanya pas jika disajikan dengan sirup maple atau madu.

    Di Jepang, rasa pancake ini hadir di dalam sebuah kaleng. Agan bisa membayangkan? Sebuah minuman berkaleng yang mempunyai rasa pancake lengkap dengan sirup maple-nya. Wah, mungkin bagi Agan yang sering melewatkan sarapan, pancake kaleng ini bisa menjadi salah satu alternatif Agan.

    4. Kit Kat Rasa Wasabi


    Siapa yang tidak kenal dengan Kit Kat? Kue ini adalah semacam wafer yang dilapisi cokelat dan sangat enak dinikmati untuk teman bersantai. Kue ini memang sangat terkenal di Jepang karena nama aslinya adalah kitto katsu yang berarti aku percaya, aku bisa sukses.

    Di Jepang, Agan akan menemui banyak macam rasa Kit Kat yang mungkin tidak biasa dan tidak ada di tempat lain. Di sana Kit Kat hadir dengan rasa wasabi dan rasa cabe. Aduh. Membayangkannya saja sudah membuat kita bertanya-tanya bagaimana rasanya. Mungkin bagi Agan yang menyukai rasa pedas, Agan bisa mencoba rasa Kit Kat satu ini.

    5. Pepsi Pink


    Pepsi memang salah satu merek minuman bersoda yang sudah terkenal di dunia. Di Indonesia mungkin hanya ada dua rasa pepsi yang kita kenal, namun di Jepang, Pepsi hadir dengan berbagai macam rasa.

    Di Jepang, Pepsi mempunyai banyak macam rasa. Salah satunya yang paling populer adalah Pepsi Pink. Pepsi Pink memang benar benar mempunyai warna pink pada minumannya. Rasa Pepsi Pink ini sendiri adalah rasa buah stroberi dengan sentuhan susu yang manis dan legit. Wah, Agan bisa bayangkan bagaimana rasa Pepsi pink ini.

    Info terkait:

    • grafiti nama eka
    • Grafiti nama Nia
    • doodle nama irwan
    • grafiti nama riska
    • grafiti nama ria
    • Gambar doodle nama devi
    • grafiti nama irwan
    • nama snack unik
    • kue ultah ke 24
    • kue ultah eka

    Leave a Reply