TOP 5 manfaat paling ANEH dari URINE!!

  • admin
  • 26/07/2014
  • Urine? Bagiku itu salah satu cairan yang paling hangat bila sedang berada di kolam renang.

    Dari dulu aku tu tahunya urine kotor dan jorok. Klau ada anak kecil habis pipis di celana dan air pipisnya berada di lantai, pasti buat mainan. Si Ibu akan datang untuk membersihkannya. Urine mengandung zat-zat sisa dari dalam tubuh yang tidak menyehatkan dan bisa menyebabkan penyakit. Namun faktanya, ternyata urine juga memiliki manfaat untuk manusia. Urine mengandung 95 persen air, lima persen urea, chloride, sodium, potassium, dan zat organik atau anorganik lainnya. Penelitian mengungkap bahwa ternyata urine bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

    5 Manfaat dari Urine yaitu:

    1. Memutihkan Gigi
    Orang Romawi konon menggunakan ammonia pada urine yang disimpan lama untuk memutihkan gigi mereka. Bahkan saat ini, produk pemutih gigi juga mengandung urea dam asam urea.

    2. Potensi Menjadi Air Minum
    Zat kimia yang ada dalam urine membuatnya tak mungkin diminum karena kotor dan jorok. Namun NASA saat ini tengah melakukan percobaan agar bisa mendaur ulang urine astronot menjadi air yang bisa diminum ketika dibutuhkan.

    3. Perawatan Kesuburan
    Peneliti telah melakukan ekstrak hormon kesuburan dari urine pada wanita yang belum mengalami menopause. Hormon tersebut mereka gunakan untuk membuat obat kesuburan yaitu Menopur dan Pergonal.

    4. Penyubur Tanaman
    Nitrogen yang ada dalam urine bisa digunakan sebagai penyubur tanaman yang sangat baik. Anda bisa menggunakan urine dalam kompos untuk membuatnya lebih efektif menyuburkan tanaman.

    Mencegah Jamur Kaki
    Kaki sering berjamur? Anda mungkin tak akan berpikir untuk mengencinginya. Namun sejak lama, tentara yang berada di hutan sering mengencingi kaki mereka sendiri untuk mencegah atau menyembuhkan jamur pada kaki mereka.

    Info terkait:

    • manfaat celana dalam bekas wanita

    Leave a Reply