TOP 5 misteri di dunia SEPAK BOLA

  • admin
  • 29/01/2016
  • Banyak fakta yang belum terkuak dalam dunia sepak bola. Berbagai spekulasi yang bermunculan justru menambah teka-teki atau misteri dalam fakta-fakta tersebut.

    Dari kasus transfer hingga kejadian aneh yang menimpa para pemain, banyak di antaranya yang belum terkuak. Namun, seiring waktu, itu semua mulai terlupakan.

    Lantas apa saja kejadian-kejadian yang masih jadi misteri dalam dunia sepak bola? Mengapa fakta-fakta tersebut sulit terungkap?

    1. Insiden Zidane Vs Materazzi

    Tentu Anda masih ingat insiden pada babak final Piala Dunia 2006 antara Italia dan Prancis di Jerman. Pada laga itu, Prancis dan Italia sama-sama bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

    Namun, Prancis harus bermain dengan 10 orang setelah sang kapten, Zinedine Zidane, mendapatkan kartu merah dari wasit lantaran menanduk bek Italia, Marco Materazzi. Masih belum jelas apa yang membuat Zidane melakukan hal itu. Namun, kabar beredar Zidane tidak terima dengan ucapan Materazzi yang mengolok keluarganya.

    “Jika saya minta maaf, maka itu berarti saya mengakui kalau apa yang dilakukan Materazzi adalah hal yang wajar. Namun bagi saya itu tidak wajar,” kata Zidane.

    Akhirnya, pada laga tersebut Prancis menyerah 3-5 di babak adu penalti. Italia berhak meraih gelar Piala Dunia 2006.

    2. Istri Kedua David Beckham

    Popularitas David Beckham membuatnya menjadi pujaan banyak orang, termasuk lawan jenis. Akan tetapi, ada pula yang ingin mencari keuntungan dari popularitas yang dimiliki eks kapten timnas Inggris tersebut.

    Pada 2004, asisten pribadi Beckham, Rebecca Loss, mengeluarkan pernyataan yang cukup menggemparkan. Ia mengungkapkan kalau ia sudah dianggap seperti `istri kedua` oleh Beckham.

    Memang rumor tersebut cukup membuat nama Rebecca menjadi buah bibir di media-media Eropa. Namun, hal itu ternyata tidak mempengaruhi rumah tangga Beckham dengan Victoria Adam.

    3. Kolo Toure dan Pil Diet

    Pada 2011, bek Liverpool, Kolo Toure, harus menjalani hukuman larangan bertanding selama enam bulan yang diberikan federasi sepak bola Inggris (FA). Ia dinilai terbukti menggunakan obat-obatan yang dilarang FA.

    Diketahui, Toure ternyata mengonsumsi pil untuk diet. Seorang teman dari sang istri yang merekomendasikan bek Pantai Gading itu untuk mengonsumsinya.

    Namun, pil tersebut ternyata dinyatakan ilegal oleh FA dan dapat berpengaruh buruk untuk penampilannya. Toure sudah mengakui kesalahannya dan merasa bodoh

    4. David Beckham dan Alex Ferguson

    David Beckham adalah pujaan klub Manchester United di era manajer Sir Alex Ferguson. Namun, pada 2004, Beckham justru dilepas ke Real Madrid dengan nilai fantastis.

    Banyak pihak berspekulasi keretakan hubungan antara Beckham dan manajer asal Skotlandia itu menjadi penyebabnya. Ya, pelipis kiri pemain asal Inggris tersebut jadi satu-satunya saksi pada insiden pelemparan sepatu.

    Dikabarkan, Ferguson mendadak emosi usai timnya tumbang dari Arsenal di ajang Piala FA. Beckham pun menjadi korban pelemparan sepatu oleh Ferguson. Salah satu kabar menyebut gaya hidup glamor Beckham juga membuat Ferguson kehilangan kesabaran dan berujung pada penjualan kapten timnas Inggris itu ke Madrid.

    5. Carlos Tevez dan Javier Mascherano

    Pada bursa transfer 2006, West Ham United melakukan pembelian cemerlang. Mereka mendapatkan dua talenta Argentina, Carlos Tevez dan Javier Mascherano.

    Kedua pemain itu mampu membuat West Ham lolos dari jurang degradasi. Di akhir musim, Tevez menjadi pahlawan The Hammers dengan membawa klub itu finis di posisi 15 klasemen.

    Namun, ternyata proses pembelian Tevez dan Mascherano dari Corinthians melibatkan pihak ketiga. Ada sebuah badan usaha yang memiliki hak atas nilai jual Tevez dan Mascherano. Kini, sistem pembelian pemain dengan cara itu sudah dilarang di kompetisi-kompetisi elite dunia.

    Info terkait:

    • grafiti tulisan David
    • NATASA LIONA
    • drawing grafiti name aan david
    • gambar grafiti animasi david
    • gambar graviti tulisan devid
    • grafiti dengan nama david
    • graviti nama dafit
    • kesukaan rebecca kloper